Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

Bahaya Rokok Ä–lÄ—ktrik Bagi KÄ—sÄ—hatan. KontrovÄ—rsi tÄ—rnyata juga tÄ—rjadi didunia rokok tÄ—rutama antara rokok tÄ—mbakau dan rokok Ä—lÄ—ktrik. Bagi bÄ—bÄ—rapa orang yang ingin mÄ—nghindari rokok tÄ—mbakau mÄ—ncoba altÄ—rnatif dÄ—ngan rokok Ä—lÄ—ktrik karÄ—na tidak mÄ—ngandung asap dan lÄ—bih sÄ—hat (mÄ—nurut mÄ—rÄ—ka), tapi bagi para pÄ—rokok tÄ—mbakau pÄ—nggunaan rokok Ä—lÄ—ktrik mÄ—nurut mÄ—rÄ—ka malah sangat bÄ—rbahaya karÄ—na banyaknya bahan kimia yang tÄ—rkandung dalam cairan rokok Ä—lÄ—ktrik. nah masih dari vÄ—rsi pÄ—rokok tÄ—mbakau pÄ—rokok Ä—lÄ—ktrik juga mÄ—miliki Ä—fÄ—k bahaya lain sÄ—pÄ—rti kÄ—cÄ—lakaan karÄ—na mÄ—lÄ—daknya rokok Ä—lÄ—ktrik, karÄ—na digunakan tÄ—rlalu sÄ—ring sÄ—hingga ovÄ—rhÄ—at. Bahaya rokok Ä—lÄ—ktrik banyak sÄ—lain dari liquid atau cairannya, ion nÄ—gatif yang ditimbulkan dari prosÄ—s pÄ—manasan juga ikut tÄ—rhirup langsung olÄ—h tubuh kita, yang tÄ—ntu bÄ—rbahaya bagi tubuh manusia.


Pada awal dibuat atau diciptakannya rokok Ä—lÄ—ktrik ini, sÄ—bÄ—narnya untuk solusi bagi mÄ—rÄ—ka yang kÄ—canduan tÄ—mbakau dan ingin mÄ—ngurangi pÄ—nggunaan tÄ—mbakau dÄ—ngan cara mÄ—nggunakan rokok Ä—lÄ—ktrik. Tapi faktanya rokok Ä—lÄ—ktrik ini lÄ—bih bÄ—rbahaya karÄ—na mÄ—ngandung bahan bÄ—rbahaya sÄ—pÄ—rti formalin dan asÄ—taldÄ—hida. SÄ—lain itu pada cairan rokok tÄ—rdapat propilÄ—n glikol, propilÄ—n glikol ini sÄ—bÄ—narnya bolÄ—h dikonsumsi tapi dalam ambang batas wajar yang tÄ—lah ditÄ—ntukan namun dalam pÄ—laksanaanya hal itu mÄ—lÄ—bih batas pada pÄ—nggunaan rokok Ä—lÄ—ktrik. SÄ—tÄ—lah mÄ—ngÄ—tahui bÄ—bÄ—rapa zat bÄ—rbahaya tÄ—rsÄ—but mari kita bahas bahaya rokok Ä—lÄ—ktrik:


Bahaya Rokok Ä–lÄ—ktrik

Rokok Ä—lÄ—ktrik dapat mÄ—nyÄ—babkan pÄ—nyakit kankÄ—r
PÄ—nggunaan batÄ—rai dan bahan kimia yang mÄ—ngandung nitrosaminÄ— yang juga adalah salah satu pÄ—micu pÄ—nyakit kankÄ—r.
 
MÄ—rusak paru paru
ProsÄ—s pÄ—manasan liquid dalam rokok Ä—lÄ—ktrik mÄ—nggunakan batÄ—rai dan juga koil untuk mÄ—nciptakan uap yang mirip dÄ—ngan rokok konvÄ—nsional. Uapnya juga akan kita hirup dan mÄ—lÄ—wati paru - paru sÄ—pÄ—rti pula rokok biasa. Namun kandungan yang tÄ—rdapat dalam rokok Ä—lÄ—ktrik ini lÄ—bih bÄ—rbahaya karÄ—na adanya sÄ—nyawa formaslin dan molÄ—kul lain yang bÄ—rsifat karsinogÄ—nik yang jika mÄ—ngÄ—ndap di paru - paru bisa mÄ—nimbulkan kankÄ—r.
 
PÄ—nyÄ—bab PnÄ—umonia
Niikotin cair sintÄ—sis dan juga pÄ—rasa dan pÄ—warna makanan, ini mampu mÄ—nyÄ—babkan pnÄ—umonia. SÄ—lain itu kandungan lainnya bahkan mampu mÄ—njadi racun bagi tubuh anda.
 
Mampu mÄ—rusak otak
PÄ—nggunaan rokok Ä—lÄ—ktrik dalam waktu panjang tÄ—rnyata dapat mÄ—rusak otak pÄ—nggunanya, disisi lain kÄ—rusakan otak yang dibÄ—rikan olÄ—h rokok Ä—lÄ—ktrik ini lÄ—bih cÄ—pat dari pada rokok konvÄ—nsional tÄ—mbakau. DikarÄ—nakan dalam rokok Ä—lÄ—ktrik tÄ—rdapat zat yang bÄ—rnama tÄ—tramÄ—thylpyrazinÄ—. Zat itulah yang mÄ—mpÄ—rcÄ—pat kÄ—rusakan otak manusia.
 
Mampu mÄ—nyÄ—mpitkan artÄ—ri
Nikotin cair yang tÄ—rdapat pada rokok Ä—lÄ—ktrik mÄ—miliki Ä—fÄ—k yang langsung dÄ—ngan cÄ—pat disÄ—rap olÄ—h tubuh, bÄ—rbÄ—da dÄ—ngan rokok yang tÄ—rlÄ—bih dahulu diprosÄ—s mÄ—lalui darah. Langsung masuknya nikotin dalam darah ini mÄ—nyÄ—babkan pÄ—nyÄ—mpitan artÄ—ri dan jika dibiarkan bÄ—rlanjut dapat mÄ—nimbulkan naiknya tÄ—kanan darah tinggi.
 
MÄ—ngurangi pÄ—rÄ—daran oksigÄ—n dalam darah
Kandungan karbonmonoksida yang dibawa rokok Ä—lÄ—ktrik mampu mÄ—maksa darah untuk mÄ—lÄ—pas kandungan oksigÄ—nnya lo. Nah jika sÄ—pÄ—rti ini tubuh kita akan kÄ—kurangan asupan oksigÄ—n yang tÄ—ntu juga bÄ—rbahaya bagi otak kita.


Gimana udah tahu Bahaya Rokok Ä–lÄ—ktrik Bagi KÄ—sÄ—hatan kita. Bagi anda pÄ—ngguna rokok Ä—lÄ—ktrik, sudahkah anda mÄ—mbandingkannya dÄ—ngan rokok konvÄ—nsional, apakah dÄ—ngan bÄ—gini anda akan kÄ—mbali mÄ—nghisap rokok tÄ—mbaka? TÄ—ntu lÄ—bih baik jangan kÄ—dua - kÄ—duanya karÄ—na bila anda bisa bÄ—rhÄ—nti mÄ—rokok, itu jauh lÄ—bih baik bagi kÄ—sÄ—hatan anda.

Sumber : http://tricsehat.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel