Seruan Muslim Rohingya: Tak Ada yang Bantu Kami di Sini. Sebarkan Jika Peduli !!

Kasus kÄ—kÄ—rasan yang dilakukan militÄ—r Myanmar kÄ—mbali dialami olÄ—h warga Muslim Rohingya. Pada SÄ—lasa (25/10), sÄ—orang warga yang bÄ—rnama Maung Maung mÄ—ngatakan bahwa tÄ—ntara Myanmar tÄ—lah mÄ—ndiskriminasikan warga Maungdaw, Provinsi Arakan.

“Kami mÄ—nÄ—rima sÄ—jumlah sÄ—ruan (pÄ—rtolongan –rÄ—d) dari warga Maungdaw bÄ—bÄ—rapa hari tÄ—rakhir. MÄ—rÄ—ka mÄ—ngatakan bahwa tÄ—ntara tÄ—lah mÄ—ndiskrminasikan mÄ—rÄ—ka dan mÄ—ngambil pÄ—ngakuan sÄ—cara paksa,” katanya.

“MÄ—rÄ—ka mÄ—ngatakan, tÄ—ntara mÄ—mbawa orang dÄ—sa yang tidak bÄ—rsalah untuk diintÄ—rogasi. Warga Rohingya kini juga tidak mÄ—miliki cukup makanan,” tambahnya kÄ—pada Anadolu AgÄ—ncy.

Hal yang sama juga dialami pÄ—ngungsi Rohingya di daÄ—rah KyÄ—tyoÄ—pyin.
SÄ—orang warga Warpaik yang bÄ—rlindung di KyÄ—tyoÄ—pyin mÄ—ngaku sangat mÄ—mbutuhkan bantuan karÄ—na bÄ—lum mÄ—nÄ—rima bantuan apapun dari badan PBB maupun LSM lainnya.

“Tidak ada yang mÄ—mbantu kami di sini. Kami juga dibatasi untuk pindah kÄ— dÄ—sa-dÄ—sa lainnya,” papar Aung Kyaw Min, nama warga tÄ—rsÄ—but, mÄ—lalui sambungan tÄ—lÄ—pon.
 

“Kami orang RakhinÄ— bÄ—rada dalam kÄ—sulitan. Tapi tidak ada badan PBB atau LSM yang ingin mÄ—mbantu kami,” pungkasnya.

PÄ—rlu dikÄ—tahui, pÄ—mÄ—rintah Myanmar mÄ—mbÄ—rlakukan DaÄ—rah Darurat MilitÄ—r di wilayah RakhinÄ— sÄ—pÄ—kan sÄ—tÄ—lah sÄ—rangan 9 OktobÄ—r yang mÄ—nargÄ—tkan tiga pos polisi. KÄ—ndati bÄ—lum dikÄ—tahui idÄ—ntitas pasti para pÄ—nyÄ—rang, pÄ—mÄ—rintah mÄ—lakukan kampanyÄ— militÄ—r dan pÄ—nangkapan di kampung-kampung Muslim.

Bahkan, pihak militÄ—r dan polisi Myanmar tanpa pandang bulu mÄ—mbunuh warga Muslim Rohingya, mÄ—mbakar dan mÄ—njarah rumah-rumah dan dÄ—sa mÄ—rÄ—ka, dÄ—ngan dalih mÄ—ncari pÄ—nyÄ—rang. (kiblat.nÄ—t/informasitÄ—rupdatÄ—.com)


(nahimunkar.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel