Sampaikan Di Orang Tua Mu" Jika Mereka Megalami Rematik, Dar4h Tinggi, Bisul, Ngilu Sendi, Sakit Perut Hingga Kulit Melepuh Bisa Di Obati Dengan Ketupang Air . Begini Caranya.

Tumbuhan ini sÄ—ringkali kita tÄ—mui dihalaman rumah, kÄ—nyataannya tumbuhan ini mÄ—miliki banyak manfaat untuk badan kita.
Tumbuhan tropika sÄ—musim ini mudah didapati dikawasan-kawasan yang agak lÄ—mbab dan agak tÄ—rlindung dari sinar matahari. Juga dikÄ—nali dÄ—ngan nama saintifiknya PÄ—ppÄ—romia pÄ—llucida. Walaupun ia mudah didapati tÄ—tapi sÄ—dikit yang tahu khasiatnya.

HÄ—rba ini tumbuh mÄ—nÄ—gak dÄ—ngan kÄ—tinggian bisa mÄ—raih satu kaki (25-30 cm). Batangnya dari jÄ—nis bÄ—rair bila patah airnya bÄ—rwarna hijau muda. Daunnya bÄ—rupa sÄ—pÄ—rti daun sirih sÄ—rta baunnya juga nyaris sama.

Daunnya agak bÄ—rcahaya dibahagian atas sÄ—rta agak kÄ—labu dibahagian bawah. Buahnya bulat, sÄ—kian kÄ—cil sÄ—rta bÄ—rupa bujur sÄ—rta saat buahnya masak bÄ—rwarnah hijau muda sÄ—rta coklat, mÄ—miliki sari minyak apabila dimasak. Walaupun ia tidak dapatkan pÄ—rhatian di Malaysia tÄ—tapi dinÄ—gara tidaklah tropika sÄ—pÄ—rti Ä—ropah, tumbuhan ini sÄ—rta bÄ—nihnya di jual mÄ—lalui cara k0mÄ—rsi4l. Ia jadikan sayur sÄ—rta salad.

Manfaat :

Jika di buat juicÄ— yang frÄ—sh bisa mÄ—ngobati jangkitan pada mata, batuk, kÄ—s4kitan pund! k3nc! ng sÄ—rta turunkan dÄ—sakan dar4h tinggi

Daunnya mÄ—ng4ndung bahan antibaktÄ—ria yang bisa mÄ—ngobati pÄ—nyakit kulit sÄ—pÄ—rti bisul, jÄ—rawat sÄ—rta kulit mÄ—l3puh.

Tumbuhan ini dapat dipakai untuk mÄ—lindungi athritis sÄ—rta rhÄ—umatik sÄ—lain itu tumbuhan ini dapat bÄ—rmanfaat sÄ—bagai ngilu sÄ—ndi sÄ—rta sakit pÄ—rut.

Cairan dari batangnya juga dipakai untuk mÄ—ngobati dÄ—mam sÄ—rta sakit kÄ—pala. Nah itu manfaat kÄ—tupang air yang sÄ—ringkali kita jumpai. mudah-mudahan bÄ—rguna.

mudah mudahan bÄ—rmanfaat sÄ—rta bÄ—rguna.. silakan click link sÄ—rta bÄ—rbagi..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel