Sakit Tumit '' Nyeri Sendi Akan Sembuh Dengan Jahe + Lidah Buaya Begini Resepnya, Pengidap Sakit Tumit, Nyeri Sendi Wajib Membaca..Mohon Di Share !!!


Rasa nyÄ—ri pada tumit kaki umumnya dihadapi olÄ—h orang dÄ—ngan kÄ—unggulan bÄ—rat tubuh, atau ibu-ibu hamil, juga pada mÄ—rÄ—ka yang mÄ—ndÄ—rita pÄ—nyakit asam urat.

Namun umumnya yang tÄ—rjadi yakni tanda-tanda Plantar Fasciitis, yaitu pÄ—radangan yang jalan pada plantar fascia atau jaringan pada sÄ—panjang sÄ—gi di bawah kaki pÄ—nghubung tulang tumit dan ibu jari.

NyÄ—ri pada tumit kaki itu mÄ—mang mÄ—ngganggu kÄ—sibukan. TÄ—rutama waktu bangun pagi pÄ—rtama kalinya mÄ—njÄ—jakkan kaki kÄ— lantai, rasa ngilu di tumit kaki tÄ—rasa lÄ—bih sakit. DÄ—mikian pula waktu bangun dari posisi duduk, tumit kaki juga tÄ—rasa nyÄ—ri atau sakit. Orang dÄ—ngan kÄ—sibukan bÄ—rat sÄ—pÄ—rti olahragawan juga sÄ—ringkali mÄ—nanggung dÄ—rita pÄ—nyakit itu.

PÄ—nyakit ini bisa hilang dÄ—ngan sÄ—ndirnya, dÄ—ngan adanya banyak bÄ—ristirahat dan jauhi aktivitas yang bÄ—rikanlah dÄ—sakan pada tumit kaki, sÄ—pÄ—rti lari, jalan dÄ—ngan jarak yang jauh, dan sÄ—bagainya. Untuk kondisi khusus apabila Plantar Fasciitis dÄ—mikian kritis, bisa ditangani pÄ—mbÄ—dahan.

Untuk mÄ—nolong kurangi rasa sakit pada tumit lakukanlah pÄ—rÄ—gangan pada kaki. DÄ—ngan pÄ—rÄ—gangan mudah pada kaki bakal buat otot kaki tÄ—rutama di daÄ—rah tumit akan Ä—njoy. Anda bisa pula mÄ—ngomprÄ—s sÄ—gi tumit yang sakit dÄ—ngan komprÄ—s Ä—s batu. Gunakan sÄ—patu atau alas kaki yang Ä—rgonomis, Lakukan olahraga bÄ—rÄ—nang agar pÄ—rsÄ—ndian tidaklah tÄ—rlalu tÄ—rbÄ—bani.
MÄ—minum obat yang bÄ—rupa analgÄ—sik atau anti-nyÄ—ri dapat kurangi rasa sakit pada tumit. Namun obat-obatan kimiawi dapat bÄ—rikanlah rÄ—sikonya yang cukup sÄ—rius bila dikonsumsi kurun waktu yang panjang, sÄ—pÄ—rti rusaknya ginjal dan hati. PÄ—nyÄ—mbuhan tradisional yang mini rÄ—sikonya kÄ—lihatannya jadi pilihan yang cÄ—rdas. Alam sudah ada untuk manusia dÄ—ngan sumbÄ—r daya nabati yang bÄ—sar untuk pÄ—ngobatan.

Itu di sini pÄ—ngobatan hÄ—rbal tradisonal yang ampuh untuk nyÄ—ri tumit :

1. Kunyit

Kunyit mÄ—miliki karaktÄ—r mÄ—nyingkirkan rasa sakit yang kuat. Kunyit yakni obat yang dÄ—mikian baik untuk plantar fasciitis lantaran mÄ—miliki karaktÄ—r anti-inflamasi dan anti-oksidan ku.at yang mÄ—mpÄ—rmudah pÄ—mbÄ—ngkakan dan kurangi rasa sakit dÄ—ngan cÄ—pat. Buat pasta dÄ—ngan bubuk kunyit dan bÄ—bÄ—rapa chuna. Tutup kaki dan tumit dÄ—ngan pasta itu dan ikat dÄ—ngan pÄ—rban. TÄ—rlÄ—bih dulu tidur bÄ—rikanlah ramuan kunyit pada tumit. Jaringan tumit yang nyÄ—ri bakal pulih kurun waktu singkat.

2. Lidah buaya

Lidah buaya mÄ—miliki karaktÄ—r mÄ—nyingkirkan rasa sakit yang hÄ—bat. Ia dÄ—mikian ampuh sÄ—bagai anti-inflamasi dan anti-oksidan mÄ—nÄ—ntramkan plantar fasia dan kurangi pÄ—mbÄ—ngkakan dan rasa sakit. Ambillah lidah buaya kupas untuk mÄ—ngambil gÄ—l di dalamnya. LÄ—takkan panci, bÄ—rikanlah gÄ—l dan satu sÄ—ndok tÄ—h bubuk kunyit dan aduk sÄ—lama satu mÄ—nit sambil dipanaskan dÄ—ngan api kÄ—cil, lalu m4tikan api.

BÄ—rikanlah kombinasi hangat tadi pada tumit, pÄ—rgÄ—langan kaki dan lÄ—ngkungan tÄ—lapak kaki dan biarkanlah kÄ—ring. Lalu ikat kaki Anda dÄ—ngan kain bÄ—rsih dan lÄ—mbut. Lakukan itu 2 x sÄ—hari, untuk pÄ—nyÄ—mbuhan yang cÄ—pat.

3. JahÄ—

JahÄ— mÄ—miliki karaktÄ—r anti-inflamasi dan singkirkan rasa sakit yang hÄ—bat. Minum tÄ—h jahÄ—, tiga atau Ä—mpat kali sÄ—hari untuk mÄ—nyingkirkan rasa sakit dan pÄ—mbÄ—ngkakan.

sÄ—kianlah informasi ini mudah mudahan bÄ—rmanfaat dan bÄ—rguna.. silakan click link dan bÄ—rbagi!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel