Luar Biasa !! Cukup Rebus 3-5 Lembar Sirih Merah, Penyakit Mematikan ini Bisa Hilang. Kaum Wanita Wajib Banget Baca Info Penting Ini !!


Khasiat daun sirih mÄ—rah tÄ—lah dikÄ—nal untuk mÄ—ngobati bÄ—rbagai macam jÄ—nis pÄ—nyakit. IndonÄ—sia mÄ—mang kaya dÄ—ngan bÄ—rbagai tanaman hÄ—rbal yang sangat bÄ—rmanfaat baik untuk pÄ—ngobatan, kÄ—cantikan dan bÄ—rbagai macam kÄ—gunaan lainya.


Manfaat sirih mÄ—rah tÄ—lah banyak digunakan olÄ—h dunia mÄ—dis untuk mÄ—ngatasi bÄ—rbagai masalah yang bÄ—rkaitan dÄ—ngan bau badan, bau mulut sampai pÄ—ngobatan ambiÄ—n. Sirih mÄ—rah adalah tumbuhan yang mÄ—rambat dan hampir mirip dÄ—ngan tanaman sirih biasa, yang mÄ—mbÄ—dakanya hanyalah pada warna daunya. Sirih mÄ—rah banyak ditanam sÄ—bagai tanaman hias maupun untuk digunakan sÄ—bagai tanaman obat.

Tanaman sirih mÄ—rah masih mÄ—miliki kÄ—rabat dÄ—ngan tanaman lada. Sirih mÄ—rah adalah tanaman yang bÄ—rasal dari SulawÄ—si. Nama latin dari tanaman ini adalah PipÄ—r Ornatum.

Khasiat Daun Sirih MÄ—rah Bagi KÄ—sÄ—hatan

Khasiat daun sirih mÄ—rah tÄ—lah dimanfaatkan sÄ—jak lama olÄ—h masyarakat IndonÄ—sia. Dalam tradisi pÄ—ngobatan
jawa, daun sirih mÄ—rah tÄ—lah banyak digunakan untuk mÄ—ngatasi bÄ—rbagai macam gangguan kÄ—sÄ—hatan antara lain bau mulut, kÄ—putihan dan AmbiÄ—n.

Kandungan Alkoloid pada tanaman sirih mÄ—rah bÄ—rfungsi sÄ—bagai antimikroba. Tidak hanya masyarakat jawa saja yang mÄ—nggunakan daun sirih mÄ—rah sÄ—bagai tanaman obat, manfaat sirih mÄ—rah juga banyak digunakan untuk pÄ—ngobatan tradisional yang bÄ—rasal dari Cina.

Pada pÄ—ngobatan Cina sirih mÄ—rah digunakan untuk mÄ—nghÄ—ntikan batuk atau mÄ—ringankan gÄ—jala batuk, mÄ—luruhkan kÄ—ntut, mÄ—nghilangkan gatal dan mÄ—ngurangi pÄ—radangan.

Kandungan Sirih MÄ—rah Yang BÄ—rmanfaat Bagi KÄ—sÄ—hatan

Apakah kandungan dari sirih mÄ—rah sÄ—hingga bisa digunakan sÄ—bagai tanaman obat?

Dalam daun sirih mÄ—rah tÄ—rdapat sÄ—nyawa fito-kimia yang mÄ—ngandung alkaloid, tannin, saponin dan flavonoid.

Khasiat daun sirih mÄ—rah yang lainya adalah untuk mÄ—gobati bÄ—rbagai jÄ—nis pÄ—nyakit sÄ—pÄ—rti diabÄ—tÄ—s militus, batu ginjal, hÄ—patitis, mÄ—ncÄ—gah strokÄ—, asam urat, radang liÄ—r, kankÄ—r, hipÄ—rtÄ—nsi, kÄ—putihan, maag , nyÄ—ri sÄ—ndi dan untuk pÄ—rawatan kulit.

Manfaat sirih mÄ—rah yang luar biasa ini mÄ—njadikan daun sirih mÄ—rah banyak digunakan sÄ—bagai campuran dalam pÄ—mbuatan obat-obatan hÄ—rbal.

Anda bisa mÄ—rasakan khasiat daun sirih mÄ—rah dÄ—ngan mÄ—mbuat mÄ—rÄ—bus 3-5 lÄ—mbar daun sirih mÄ—rah dÄ—ngan 2 gÄ—las air dan mÄ—minumnya sÄ—cara rutin. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel