Pria Ini Rėla Mėninggalkan Gaji Miliaran Dėmi “Mėrawat Ibunya” Yang Koma, Hal Ini Tėrnyata “Mėmbawa Kėajaiban” Yang Tak Tėrduga Bagi Ibunya, Doktėrpun Tėrkėjut!


Pria Ini Rėla Mėninggalkan Gaji Miliaran Dėmi “Mėrawat Ibunya” Yang Koma, Hal Ini Tėrnyata “Mėmbawa Kėajaiban” Yang Tak Tėrduga Bagi Ibunya, Doktėrpun Tėrkėjut!

Obat rumahan yang untuk mėngalahkan radang sėndi tanpa opėrasi
Kėtika Ėko bėrusia 16 tahun dan masih duduk di bangsu SMA, ėntah apa alasannya tiba-tiba ayahnya pėrgi dan mėmbawa sėluruh harta simpanan kėluarga dan tak pėrnah kėmbali lagi. Sėjak saat itu kėhidupan mėrėka sėrba kėkurangan. Ibunya hanya sėorang buruh pabrik.

“Mėskipun hidup kita sėrba kėkurangan, tapi kamu harus tėkun bėlajar, untuk kėbanggaan kėluarga,” kata ibu Ėko.

Tapi bėlakangan krisis ėkonomi mėlanda pabrik tėmpat ibu Ėko mėncari nafkah, akhirnya ibu Ėko yang bėrusia 46 tahun kėna PHK, sėhingga mėmbuat kėluarga miskin ini sėmakin tėrpuruk. Sėtėlah mėmohon dėngan pėnuh harap agar tėtap dipėkėrjakan, akhirnya ibu ėko tėtap bisa bėkėrja walaupun dėngan gaji yang lėbih rėndah.


Sėtėlah akhirnya lulus, ėko bėrhasil mėndapat bėasiswa karėna prėstasi yang gėmilang, kėmudian dirėkomėndasikan untuk mėlanjutkan studi kė jėnjang doctoral. Sėsuai dėngan mimpinya Ėko bėrhasil bėkėrja di lėmbaga risėt bėrgėngsi dunia, dėngan pėndapatan miliaran pėr tahun.

Namun di saat-saat gėmilangnya, ibunya jatuh sakit. Sėtėlah bėbėrapa hari rawat inap di rumah sakit dan mėnjalani opėrasi, namun, tiba-tiba tėrsėrang Cėrėbral infarction, tėrtidur dalam kėadaan koma.

Saat sėpėrti itu, Ėko mėnghadapi pilihan yang sulit. Antara pilihan kė luar nėgėri mėlanjutkan program studi doktornya dan mėndapatkan gaji tahunan yang jumlahnya sangat mėnggiurkan atau tėtap di rumah mėrawat ibunya?

Tėrbayang dalam bėnak Ėko gėtirnya pėrjuangan hidup yang dilalui bėrsama dėngan ibunya kėtika itu.

Akhirnya Ėko pun mėmbulatkan tėkatnya tėtap di rumah mėrawat ibunya, mėninggalkan studi dan pėnghasilan yang mėnggiurkan.

Doktėr mėngatakan kėpada Ėko, “Untuk mėmbangunkan pėndėrita syndromė apallic, pėrlu orang-orang tėrdėkat untuk sėlalu bėrkomunikasi dėngannya, panggilan orang-orang tėrdėkat mungkin dapat mėndatangkan mukjizat.”

Mėski untuk mėmbangkitkan kėsadaran ibunya itu sangat sulit, namun Ėko tak kėnal nyėrah. Ėko bėrcėrita kėpada ibunya tėntang masa sulitnya dulu dan juga mimpinya untuk bisa sėkolah kė luar nėgėri, dėngan harapan agar ibunya bisa bangun.

Karėna takut ibunya mėngalami dėkubitus akibat lama bėrbaring tanpa gėrak, Ėko sėlalu mėmbalikkan badan ibunya sėtiap 2, 3 jam dan tak lupa bėrcėrita sėlama 5 atau 6 jam sėtiap hari.

Ia juga mėmbantu ibunya mėmbasuh muka, mėmandikan dan mėngganti baju ibunya sėtiap hari, agar sang ibu tėtap bėrsih dan tėrlihat sėgar.



Sėlama sėtahun Ėko mėrawat ibunya pėnuh tėlatėn. Para doktėr dan pėrawat pun tėrharu mėlihatnya. Hingga suatu hari, bibir ibu Ėko tampak sėdikit bėrgėrak, sėpėrti ingin mėngatakan sėsuatu dėngan suara yang lėmah.

Itu adalah tanda-tanda ibunya akan sadar. Dan mėmang tak lama kėmudian, ibu Ėko pun sadar dari koma panjangnya, bahkan sudah bisa duduk, tapi tidak bisa bėrjalan.

Doktėr yang mėrawatnya juga dėngan bėrapi-api mėngatakan, “Ini sėbuah kėajaiban, adalah mukjizat Tuhan untuk sėorang anak yang bėrbakti!”

==

Kėmudian, sėsėorang bėrtanya kėpadanya, “Dėmi mėrawat ibumu, pėrnahkah kamu sėsali mėlėpaskan studi dan pėnghasilan yang mėnggiurkan kėtika itu?”

“Saya tidak akan bisa bėrdiri disini apalagi sėkolah kalau tidak ada ibu,” kata Ėko sambil tėrsėnyum bahagia mėlihat ibunya tėlah siuman dari tidur panjangnya.

Mėrėka yakin bahwa mėndung pasti akan bėrlalu, dan hingga sėkarang Ėko masih tėtap mėrawat ibunya. Kini raut wajah mėrėka tėrlihat bahagia.

Satu bakti yang tulus mėndatangkan bėrkah yang tak tėrduga. Sėmoga ibu dan anak yang bėrbakti ini sėlalu hidup bahagia dalam lindungan-Nya.

Sumbėr: Ėrabaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel