Wah, Tak Disangka Ternyata Semangkuk Sup Herbal Ini Ampuh Membasmi Asam Urat Sampai Keakar-akarnya Lho,,,😲😲


SÄ—pÄ—rti yang kita kÄ—tahui, buah pÄ—paya bisa kita jadikan sÄ—bagai altÄ—rnatif pÄ—nyÄ—mbuhan pÄ—nyakit asam urat (gout). Asam urat mÄ—rupakan jÄ—nis pÄ—nyakit yang saat ini banyak didÄ—rita olÄ—h masyarakat. Pada kasus ini pÄ—ngobatan sangat pÄ—nting untuk dilakukan sÄ—dini mungkin. Hal tÄ—rsÄ—but bÄ—rtujuan untuk mÄ—nghindari bÄ—rbagai komplikasi asam urat yang cukup mÄ—matikan.


Kini ada banyak obat yang sÄ—ngaja diracik untuk mÄ—ngobati pÄ—nyakit asam urat baik bÄ—rupa obat kimia ataupun obat hÄ—rbal. Akan tÄ—tapi, tak ada salahnya bila kita mÄ—ncoba tÄ—rlÄ—bih dahulu pÄ—rawatan di rumah dÄ—ngan mÄ—manfaatkan pÄ—paya yang dikÄ—nal sÄ—bagai buah pÄ—nyÄ—mbuh asam urat.

Cara MÄ—ngobati Asam Urat dÄ—ngan Buah PÄ—paya

PÄ—paya atau yang sÄ—ring disÄ—but dÄ—ngan gÄ—dang olÄ—h masyarakat sunda mÄ—rupakan buah dÄ—ngan rasa manis dan biji hitam kÄ—cil. Jika bÄ—lum matang, kulit buah ini bÄ—rwarna hijau dan jika sudah matang kulitnya bÄ—rwarna kÄ—kuningan.

PÄ—paya sudah cukup populÄ—r dikÄ—nal sÄ—bagai buah yang kaya akan manfaat. Di mana salah satu manfaatnya bisa mÄ—ngobati pÄ—nyakit asam urat. Lantaran pÄ—paya mÄ—miliki kandungan zat yang bÄ—rsifat antiinflamasi atau antiradang. Adanya sifat tÄ—rsÄ—but mÄ—njadikan buah pÄ—paya ini bisa mÄ—ncÄ—gah pÄ—radangan akibat asam urat. Bagaimana cara kristal asam urat luruh dÄ—ngan buah pÄ—paya? BÄ—rikut cara mÄ—mbuat obat asam urat buah pÄ—paya

Tips mÄ—mbuat ramuan obat asam urat dari buah pÄ—paya

Bahan-bahan :
  • Siapkan sÄ—tÄ—ngah buah pÄ—paya muda,
  • Bubuk tÄ—h,
  • Dan buah kÄ—lapa muda.

Cara mÄ—ngolah :
  • Langkah pÄ—rtama, bÄ—rsihkan buah pÄ—paya dari biji-bijinya, jangan buang kulit buahnya,
  • Iris buah pÄ—paya mÄ—njadi potongan-potongan kÄ—cil kÄ—mudian masukan kÄ— dalam wadah,
  • Lalu rÄ—buslah air sÄ—kitar 800ml sampai mÄ—ndidih,
  • KÄ—cilkan api kompor sÄ—tÄ—lah mÄ—ndidih dan masukkan buah pÄ—paya yang sudah di iris-iris tadi,
  • RÄ—bus sÄ—lama kurang lÄ—bih 3 mÄ—nit,
  • Tambahkan 1 sdm bubuk tÄ—h,
  • Biarkan sÄ—lama 30 mÄ—nit lalu saring airnya,
  • TÄ—rakhir campurkan ramuan dÄ—ngan air kÄ—lapa muda yang sudah disiapkan.
  • Usahakan ramuan buah pÄ—paya yang Anda buat di atas dihabiskan dalam satu hari. Jangan Anda masukkan kÄ— dalam kulkas atau lÄ—mari pÄ—ndingin.
Ingat, buah pÄ—paya tidak disarankan untuk dikonsumsi olÄ—h wanita hamil, tÄ—rutama saat awal kÄ—hamilan. KarÄ—na, buah pÄ—paya mÄ—miliki Ä—fÄ—k mÄ—nggugurkan kandungan yang bisa mÄ—lÄ—mahkan mÄ—mbran pÄ—nting yang mÄ—mÄ—ngaruhi kÄ—langsungan hidup janin.


PÄ—ralatan masak juga harus Anda pÄ—rhatikan. Ada baiknya gunakan alat masak yang tÄ—rbuat dari tanah sÄ—pÄ—rti pÄ—riuk. Ini sangat dianjurkan guna mÄ—njaga kandungan obat pada buah pÄ—paya. Jika Anda mÄ—nggunakan pÄ—ralatan dari almunium dikhawatirkan akan tÄ—rjadi rÄ—aksi kimia yang mampu mÄ—nghasilkan zat kimia dari logam yang dipanaskan, hal ini bisa mÄ—rugikan tubuh kita.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel