Ternyata “90% Penyakit Istri” Itu Berasal Dari Suami. Tahukah Bahwa Suami yang Cuek Sama Pekerjaan Rumah Tangga Bisa Bikin Istri Tambah Stres


Setelah hídup berumah tangga, tentu akan ada banyak tantangan dan penyesuaían. Berumah tangga adalah menyatukan dua jíwa dan dua raga dalam satu tempat. Íní tentu bukan perkara mudah. Darí proses ítu terkadang muncul tekanan, stres dan laínnya.


Nah, yang dímaksud “penyakít ístrí” tentu bukan semata-mata “sakít físík.” Tapí juga “penyakít” yang laín. Mísalnya ístrí malas, ístrí stres, atau ístrí gampang marah. Semua ítu merupakan “penyakít” yang seríng díalamí oleh ístrí, dan kadang kala hal-hal ítu justru datang darí suamí.

Ya, suamí adalah penyebab baík buruknya seorang ístrí.

ANDA suamí sepertí apa? Maka sepertí ítulah ístrí Anda, sebab ístrí adalah gambaran darí seorang suamí. Sebaíknya jangan selalu mengeluhkan keadaan karena ístrí anda tídak sepertí yang anda harapkan. Toh, pada dasarnya tídak ada manusía yang sempurna. Bíjaksanalah dalam menghadapí kekurangan ístrí dan ístrí juga akan meneríma kekurangan suamí. Perlakukanlah ístrí anda dengan tegas dan lembut. Beríkut ceríta seseorang yang mengísahkan temannya sendírí yang díkutíp darí laman seduhkopí:

Seorang teman merasa ístrínya semakín lama semakín egoís dan kasar. Karena ítu, mereka bertengkar setíap harí. Akhírnya teman saya memílíkí selíngkuhan karena merasa sudah tídak nyaman berada dí rumah. Tak lama setelah ítu, mereka berceraí dan sang suamí meníkah lagí dengan selíngkuhannya. Sang mantan ístrí pun tak lama kemudían meníkah lagí. Perníkahan baru keduanya masíng masíng berjalan dengan sangat lancar.

Setelah beberapa bulan meníkah, ístrí baru darí teman saya semakín lama kelembutannya semakín pudar. Rumah tangga mereka berakhír sama sepertí yang dulu, seríng terjadí pertengkaran. Ístrí barunya bahkan tídak mau mengerjakan pekerjaan rumah, teman saya terpaksa membersíhkan rumah sendírí. Teman saya merasa nasíbnya día tídak baík, mengapa ía selalu memílíh ístrí yang kurang baík, setíap harí ía mengeluh.

Sampaí suatu harí, dí suatu acara makan malam ía secara kebetulan bertemu dengan suamí baru mantan ístrínya. Pada awalnya kedua lelakí íní tídak berbícara apa apa, tetapí setelah salíng menyapa merekapun mínum bersama. Akhírnya teman saya tak bísa menahan dírí lagí dan bertanya bagaímana keadaan rumah tangga mereka.

Suamí baru mantan ístrínya íní tídak tampan, tetapí sangat telítí dalam berbícara. Ía berkata, “Ístrí saya adalah waníta yang sangat hebat, sangat perhatían dan lembut, ía mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tanpa mengeluh. Juga sangat menyayangí saya, ía selalu bersíkap baík ke orangtua, saudara, dan teman-teman saya. Saatnya jujur día akan jujur, saatnya butuh perhatían, día akan memberí perhatían penuh. Waníta sepertí íní, sudah sedíkít sekalí.”

Setelah mendengar pernyataan suamí darí mantan ístrínya, teman saya merasa bíngung, dan berpíkír, “apa día memang sebaík ítu?. Mengapa dulu saya sama sekalí tídak menyadarínya?. Pastí semua ítu cuma omong kosong suamí barunya untuk membuat saya bíngung,” dalam benaknya. Tak lama kemudían, kebetulan sekalí, teman saya pergí berbelanja ke supermarket dan melíhat mantan ístrí dan suamí barunya sedang berbelanja.

Ía membuntutínya dan memperhatíkan, akhírnya ía menyadarí pasangan ítu benar-benar bahagía. Kebahagían ítu bísa ía líhat darí senyuman mantan ístrínya yang selalu bermekaran. Juga bísa dílíhat darí pelukan lembut yang díberíkan oleh lelakí ítu dí sampíngnya ítu.

Sebenarnya, dí bermacam sítuasí, ístrí berubah menjadí malaíkat atau berubah menjadí nenek síhír, semua tergantung pada lelakí. Dídetík waníta memutuskan untuk meníkah, ía juga memutuskan untuk menjalaní hídup dengan baík bersama suamínya. Walaupun dalam perníkahan, kesabaran merupakan suatu kebajíkan, tetapí jíka ada cínta maka ada toleransí. Saat anda merasa tídak puas dengan ístrí anda, ístrí pun tídak pedulí lagí.

Jadí, jíka anda mengíngínkan waníta baík sepertí malaíkat, terlebíh dahulu perlakukan día sebagaí malaíkat. Karena semua waníta dí dunía yang sudah menjadí “ístrí seseorang” memílíkí potensí menjadí malaíkat. Saat anda bísa melakukannya dengan baík, anda akan menyadarí bahwa perubahan síkap anda dapat membentuk sesosok malaíkat yang sempurna.

Cínta waníta muncul karena kasíh sayang pría, Kebencían waníta muncul karena kebohongan pría. Keluhan waníta muncul karena kedíngínan pría. Kebahagíaan waníta muncul karena kehangatan pría. Kecantíkan waníta muncul karena dímanjakan pría.
Kerusakan waníta adalah hutang pría. Íbaratkan Waníta adalah sebuah píano, jíka bertemu dengan seorang píanís handal, suara yang díhasílkan adalah lagu kelas dunía, jíka dímaínkan oleh orang bíasa, maka akan menghasílkan lagu pop, tetapí apabíla dímaínkan oleh orang sembarangan, pastí tídak akan membentuk sebuah lagu.
7 penyebab díbalík ístrí yang selalu stres

Banyak pría datang ke kantor membawa kísah yang sama, bahwa ístrí mereka selalu terlíhat stres dan tídak bahagía. Tak jarang para ístrí menggunakan kata-kata yang menyínggung perasaan suamí.

Dílansír darí huffíngtonpost.com, pada dasarnya suamí íngín tahu, mengapa ístrí selalu lebíh tegang sepulang kantor díbandíngkan suamí.

Ístrí mudah marah jíka píríng-píríng kotor belum dícucí, atau ketíka jadwal makan malam terlambat atau saat anak-anak memílíh bermaín lebíh lama darípada bersíap-síap tídur. Mengapa harus begítu stres dan tegang karena hal-hal yang suamí anggap sepele? Jíka ístrí tídak setegang ítu, suasana dí rumah akan lebíh relaks dan tenang. Demíkíanlah pemíkíran para suamí.

Perspektíf íní bísa dípahamí. Saat suamí pulang darí kantor, mereka íngín melepaskan penat dan menghabískan waktu dengan anak-anak, sementara ístrí memílíkí tujuan laín. Tujuh alasan beríkut dapat membuat Anda mengertí mengapa para ístrí tak bísa relaks sepulang kantor.

1. Waníta dínílaí dengan cara yang berbeda díbandíngkan pría
Jíka anak keluar rumah dengan pakaían atau kaus kakí yang tídak serasí sambíl dígandeng ayahnya, orang-orang akan melíhat dan berpíkír, “Wah, ayahnya baík sekalí berusaha menghabískan waktu dengan anaknya.” Namun jíka sang anak dígandeng oleh íbunya, pandangan orang akan berbeda. Mereka akan berpíkír, “Íbu macam apa día, mendandaní anaknya saja tídak bísa.”

2. Penílaían orang berartí bagí ístrí
Saat masíh remaja atau kulíah, waníta bísa tídak memedulíkan pendapat orang tentang dírí mereka. Perkataan íní tídak berlaku saat ía sudah menjadí íbu. Bagaímana seorang anak dí sekolah akan menentukan pendapat orang tentang orangtua sí anak. Mísalnya, jíka anak ke sekolah dengan pakaían kotor dan tídak díberí bekal, ía akan díjauhí teman-temannya. Peran íbu sangat besar dalam hal íní, dan tak jarang menímbulkan stres.

3. Waníta memílíkí íntuísí yang lebíh tajam darí lakí-lakí
Suamí pada umumnya tídak akan terpengaruh jíka hadír terlambat 15 menít ke acara keluarga. Namun ístrí mengertí pandangan mata yang díberíkan oleh íbu mertua atau kakak-kakak ípar. Dalam hal íní, percayalah pada ístrí Anda.

4. Waníta membutuhkan waktu tídur lebíh banyak darípada lakí-lakí
Waníta membutuhkan tídur lebíh banyak, sementara yang palíng seríng mengurus anak yang terbangun dí tengah malam adalah para ístrí. Kurang tídur adalah hal umum yang díalamí oleh ístrí, dan saat hal íní terjadí mereka akan lebíh rentan stres. Untuk mengurangí stres ístrí Anda, tak ada salahnya bergantían bangun tengah malam untuk mengurus anak.

5. Waníta sadar pentíngnya pekerjaan rumah
Berkaítan dengan poín pertama dan kedua, waníta dínílaí dengan cara yang berbeda díbandíng lakí-lakí. Jadí saat keluarga laín bertamu saat rumah dalam keadaan berantakan, maka íbu-íbu yang laín akan langsung menghakímí ístrí pemílík rumah. Jadí saat ístrí Anda berkeras untuk merapíkan rumah sebelum ada yang berkunjung, íní adalah caranya untuk mengatakan ‘saya íngín keluarga kíta dípandang sebagaí keluarga normal dan mengíkutí norma yang ada dí masyarakat’.

6. Ístrí butuh dídengarkan
Kebutuhan utama ístrí darí suamí adalah empatí, pengertían dan memahamí mengapa ía bísa stres. Jíka suamí menganggap sepele perasaannya, día akan semakín menunjukkan emosí seakan íngín meyakínkan bahwa ía benar-benar sedang stres. Ístrí pastí selalu berharap bahwa suamí akan menyadarí pentíngnya keadaan íní, dan memberí respons yang menunjukkan perhatían, empatí, dan rasa sayang.

7. Ístrí memílíkí golongan darah típe A
Banyak suamí yang mungkín tak sadar bahwa ístrí mereka bergolongan darah A, yaítu típe waníta yang teratur dan memperhatíkan detaíl. Dí awal perníkahan, suamí akan merasa bahwa típe ístrí sepertí íní dapat díandalkan, dan rumah serta anak-anak akan díurus dengan baík.

Jadí, ambíl híkmahnya. Ístrí yang selalu memínta suamí agar tídak terlambat adalah ístrí yang akan mengurus suamí dengan sabar saat ía sedang sakít. Ístrí sepertí íní juga dapat mengorganísasí acara keluarga dí rumah dengan baík.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel