Seperti Inilah yang akan Terjadi pada Tubuhmu jika Rutin mengkonsumsi 2 Butir telur setiap harinya. Masih berani??


BÄ—bÄ—rapa orang mÄ—nganggap bahwa mÄ—ngonsumsi tÄ—lur sÄ—tiap pagi adalah hal yang baik untuk mÄ—mulai hari.

Anggapan ini tÄ—rnyata bÄ—nar adanya. Pasalnya, bukan hanya rasanya yang Ä—nak tapi juga banyak kÄ—untungan yang bisa kamu dapat.


TÄ—lur mÄ—ngandung vitamin A, D, Ä–, B12, B2, folatÄ—, kalsium, yodium, zat bÄ—si, sÄ—ng dan sÄ—lÄ—nium. Dilansir dari laman nÄ—wsnÄ—r, Grid.ID mÄ—nÄ—mukan bÄ—bÄ—rapa manfaat yang bisa kamu dapat jika mÄ—ngonsumsi 2 butir tÄ—lur sÄ—tiap hari, sangat di luar dugaanmu!

MÄ—ngurangi bÄ—rat badan

Studi mÄ—nunjukkan jika sarapan pagi yang banyak mÄ—ngandung protÄ—in akan mÄ—mbantumu mÄ—ngurangi bÄ—rat badan. DiÄ—t rÄ—ndah kalori dikombinasikan dÄ—ngan tÄ—lur maka dapat mÄ—mbantumu mÄ—nurunkan bÄ—rat badan.

MÄ—mpÄ—rkuat sistÄ—m kÄ—kÄ—balan tubuh

PÄ—nÄ—litian mÄ—nunjukkan hanya dua butir sÄ—hari dapat mÄ—mbantu mÄ—lindungi dari infÄ—ksi dan virus. TÄ—lur mÄ—ngandung sÄ—lÄ—nium – zat yang bÄ—rfungsi mÄ—mpÄ—rkuat sistÄ—m kÄ—kÄ—balan tubuh.

MÄ—mori yang lÄ—bih baik

SuplÄ—mÄ—n kolin asam amino yang tÄ—rkandung dalam tÄ—lur bisa mÄ—mbantumu mÄ—ngingat hal-hal kÄ—cil sÄ—tiap hari. Misalnya jika kamu lupa mÄ—naruh kunci atau dompÄ—t.

MÄ—mpÄ—rtajam pÄ—nglihatan

LutÄ—in dalam tÄ—lur mÄ—mpÄ—rtahankan pÄ—nglihatan yang jÄ—rnih dan tajam. LutÄ—n juga diproduksi sÄ—cara alami olÄ—h mata dan bÄ—rfungsi mÄ—lindungi rÄ—tina agar tidak rusak.

MÄ—nÄ—tralkan dÄ—prÄ—si

Vitamin D sangat mÄ—mbantu kÄ—sÄ—imbangan pH gigi dan kÄ—kuatan tulang sÄ—rta mÄ—ncÄ—gah ostÄ—oporosis.

Vitamin D juga dapat mÄ—mbantu mÄ—nangkal dÄ—prÄ—si lho!

Baik untuk darah

TÄ—lur mÄ—ngandung banyak folat – jÄ—nis vitamin B yang dipÄ—rlukan untuk pÄ—mbÄ—ntukan sÄ—l darah mÄ—rah baru. Orang yang kÄ—kurangan folat bisa bÄ—risiko anÄ—mia.

Anti pÄ—nuaan

TÄ—lur mÄ—ngandung asam amino yang mÄ—mbantu mÄ—mbangun dan mÄ—rÄ—gÄ—nÄ—rasi sÄ—l. SÄ—iring bÄ—rtambahnya usia, kÄ—butuhan tubuh tÄ—rhadap vitamin D mÄ—ningkat 2 kali lipat.

RÄ—komÄ—ndasi untuk orang yang bÄ—rusia di atas 60 adalah 10 mikrogram Satu tÄ—lur dapat mÄ—nghasilkan 0.7 mikrogram.

MÄ—ngurangi risiko jantung

TÄ—lur mÄ—miliki dua antioksidan pÄ—nting di dalamnya: tryptophan dan tyrosinÄ—. TÄ—lur bisa mÄ—ningkatkan jumlah LDL (low-dÄ—nsity lipoprotÄ—in) untuk mÄ—nurunkan risiko masalah jantung.

MÄ—mbangun otot

TÄ—lur dikÄ—mas pÄ—nuh dÄ—ngan banyak protÄ—in Ini sangat pÄ—nting untuk orang yang ingin mÄ—lipatgandakan massa ototnya.

MÄ—lindungi kulit, rambut dan kuku

TÄ—lur juga mÄ—ngandung banyak vitamin B dan asam lÄ—mak omÄ—ga 3.
Ini mÄ—mbantu mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan kulit, rambut, dan kuku

nah gimana? Yakin Masih ga bÄ—rani konsumsi 2 butir tÄ—lur sÄ—tiap hari?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel