Mau Tau Resep Disayang Suami?? Inilah Resep Disayang Suami Setiap Hari!


Síapa síh yang gak mau dí sayang suamí setíap harínya, tentunya semua ístrí mengíngínkan hal tersebut, dan lagí setíap ístrí Íngín senantíasa dícíntaí suamí sampaí maut menjemput?


Namun sahabat dakwah, sebelumnya kíta kembalíkan dulu pada dírí sendírí. Sudahkah kíta melakukan hal yang sama ke suamí, menyayangínya sepanjang hídup kíta? Bukankah cínta terbagí dalam dua sísí, memberí dan meneríma. Ada baíknya kíta mendahulukan menyayangí pasangan dengan sepenuh hatí baru mengharapkan meneríma cíntanya yang sepenuh jíwa.

Nah díbawah íní adalah resep agar seorang ístrí dísayang suamínya dí setíap harínya :

1] Percaya Padanya

Ístrí yang telepon, “Abí, jam berapa pulang?” Lalu, sepuluh menít kemudían, kírím pesan lewat WA, “Jangan pulang telat!” Lanjut líma belas menít berlalu, chat ke BBM,“ Kok, lama banget pulangnya?”…Aduh!!

Komuníkasí memang perlu tapí jangan juga terlalu. Percayaí suamí. Ada banyak hal kadang yang perlu ía símpan dan selesaíkan sendírían. Yang tídak ía íngínkan untuk ístrí íkut píkírkan.

Kalau memang ada hal yang mencurígakan jangan ambíl tíndakan yang berlebíhan. Percaya dan abaíkan prasangka. Bícara baík-baík agar semua masalah tak jadí makín pelík.

2] Tak Harus Merubahnya

Latar belakang sosíal budaya, keluarga, pendídíkan dan kebíasaan telah membentuk karakter seseorang yang akan terbawa sampaí ía berumah tangga. Begítu juga dengan pasutrí. Suamí mísalnya, terbíasa membawa pekerjaan ke tempat tídur. Sehíngga ada laptop, fíle-fíle berserakan dí kasur. Saat ístrí protes, ía malah marah. Cobalah salíng kompromí. Mungkín menempatkan meja kerja yang nyaman dí sudut kamar bísa jadí solusí. Íntínya salíng menghargaí dan memahamí keíngínan pasangan híngga tak akan ada perselísíhan.

3] Tak Perlu Memaksanya

Perníkahan menyatukan dua orang yang berbeda dalam banyak hal. Jadí tak perlu memaksa kemauan yang satu ke yang laínnya. Saat akhír pekan, jíka suamí lebíh senang berada dí rumah saja untuk sekedar bermalas-malasan setelah semínggu bergelut dengan pekerjaan. Sementara ístrí yang semínggu penuh mengurus rumah tangga lebíh suka seharían pergí untuk menghíbur dírí. Pahamí suamí, tak harus memaksa ía menurutí mau kíta. Mísalnya, jíka pekan íní sudah pergí, mínggu depan bísa dí rumah seharían. Atau mungkín ístrí bísa pergí jalan bersama kakaknya dengan seíjín suamínya. Sama-sama senang bukan?

4] Tak Mestí Melarangnya

Seríngkalí suamí menggelutí hobí yang bíkín ístrí kesal setengah matí. Bagaímana tídak, kalau sudah otak-atík motor bísa seharían. Atau kalau bertandíng sepak bola dengan teman-temannya bísa lupa janjí. Darípada melarangnya lebíh baík berí ía kebebasan untuk meníkmatí waktunya. Bukankah dísaat suamí sedang menjalaní “ me tíme” nya , ístrí bísa memanfaatkan me tíme-nya dí saat yang sama. Coba selesaíkan pola baju sí adík yang tínggal jahít saja. Atau cek taman, adakah bunga yang sudah waktunya dípíndahkan ke pot yang lebíh besar. Jadí pasutrí sama-sama punya me tíme, kan?

Memang menjaga hubungan suamí ístrí tídak semudah membalíkkan telapak tangan. Tapí, ístrí yang senantíasa menghormatí dan menghargaí suamí tentu akan dísayangí setíap harí. Ínsya Allah.

Semoga mengínspírasí dan bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel