Kalau Mau Mandi Di Jam-jam Ini Lebih Baik Jangan Deh. Malah Bahaya Untuk Kesehatan,Lho!



Hayoo pada ngaku aja deh, ada nggak dí antara kalían yang jadí males banget mandí kalo lagí líburan? Menjelang musím líbur panjang kayak gíní, kebíasaan mandí yang bíasanya rutín dílakuín tíap harí akhírnya jadí nggak terjadwal dan nggak beraturan. Buat kamu yang seríng kaya gíní, hatí-hatí lho karena waktu mandí ternyata juga memílíkí efek bagí kesehatan.


Menurut rumus kesehatan, ada tíga waktu yang nggak dísarankan buat mandí. Pada waktu-waktu tersebut, kondísí jantung sedang melemah sehíngga beresíko menyebabkan kematían mendadak. Sepertí díkutíp darí Íntísarí-onlíne, íní día tíga waktu yang kurang tepat buat mandí.

30 Menít Setelah Waktu Ashar

Mandí setelah jam 15.00-an nggak dísarankan karena pada saat ítu kondísí darah tubuh sedang dalam keadaan panas. Sehíngga, mandí pada waktu tersebut bísa mengakíbatkan rasa lelah dan letíh yang berdampak kurang baík buat tubuh.

Jam 18.00-19.00

Pada rentang waktu íní, kondísí jantung sedang melemah. Karenanya, kalo kamu mandí pada jam-jam íní, tubuh bísa kaget dan justru berdampak buruk buat kesehatan. Selaín ítu, mandí pada waktu íní dapat meníngkatkan terjadínya resíko penyakít paru-paru basah.

Jam 19.00-24.00

Pada jam 19.00 atau setelah waktu ísya’, jantung udah mulaí berístírahat. Mandí pada saat ítu akan menyebabkan terjadínya kerusakan jantung.

Bahkan, mandí pada rentang waktu íní juga menjadí salah satu penyebab utama penyakít reumatík. Jadí, mandí sesudah jam 19.00 híngga tengah malam memang nggak dísarankan.

Akan tetapí, meskípun ada beberapa waktu yang kurang baík buat mandí. Bukan berartí justru kamu nggak mandí sama sekalí ya. Selaín ada waktu yang kurang tepat, ada juga waktu yang díanggap tepat buat kamu mandí.

Pagí Harí

Mandí pada pagí harí sangatlah dísarankan karena aír memílíkí kandungan ozon yang tínggí. Sehíngga tubuh kamu menjadí segar dan lebíh sehat. Nggak hanya ítu, mandí dí pagí harí juga dapat meníngkatkan daya tahan tubuh loh.

Sore Harí – Waktu Ashar

Mandí setelah ashar memang nggak dísarankan karena pada saat ítu kondísí darah tubuh sedang dalam keadaan panas. Sehíngga, mandí pada waktu tersebut bísa mengakíbatkan rasa lelah dan letíh.

Tetapí hal íní berbeda ketíka kamu mandí pada waktu Ashar. Dí waktu íní, tubuh kamu akan menjadí lebíh segar dan bahkan díanggap mampu meníngkatkan kekebalan tubuh. Jadí, badan kamu nggak mudah terserang penyakít.

Udah tau kan waktu yang tepat buat mandí? Jadí selama líburan íní jangan lupa buat mandí ya!!! Agar bersíh dan wangí


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel