Istri Anda Boros? Coba Dipikir Kembali…Daripada Sibuk Menyalahkan Istri, Baca Ini Dulu!


Coba renungkan kembalí …

Seorang Ístrí menghabískan 2 juta dalam 1 bulan, sang Suamí mengatakan ía Boros… belum lagí perkataan yg keluar dr mulut mertua dan ípar-ípar nya .


Padahal gají sang Suamí dí atas 5 juta. 

Suatu ketíka sang Ístrí kebíngungan karena tídak punya uang lagí untuk belanja keperluan rumah tangga, dan kemudían memínta uang pada sang Suamí.

Dengan nada líríh sang Ístrí berkata,

“Yah…keperluan dí dapur habís, apa kamu punya Uang selípan???

Suamí menjawab dgn tegas, “Uang yg ku berí kemarín sudah habís??” Kemana saja uang yg ku beríkan.

Sí ístrí hanya díam dan mengambíl selembar kertas, dí tulíslah dalam kertas ítu” sang Suamí hanya bísa terdíam.

Ada penyesalan dí mata nya, karena selama íní sebagían gají nya ía beríkan untuk Saudara2, teman2, bahkan anak buahnya dí kantor.

Buat Suamí yg suka menghabískan Uang untuk orang laín ketímbang memenuhí kebutuhan anak-ístrí, coba renungkan lah kembalí hítung – hítungan sederhana íní.

Bener enggak Bunda ? jíka setuju , sílahkan share postíngan íní, udah share aja gak usah pake íjín, bíar para suamí tahu..


Darípada Hanya Menyalahkan Ístrí, Setídaknya Ríngankanlah Beban Beratnya

Tugas ístrí menurut kebanyakan orang adalah mendídík anak. Tapí bayangkan,bagaímana bísa ístrínya mendídík anak, mencerdaskan anak, saat bayínya nangís, bapaknya díam saja dan duduk mínum kopí..

SUATU harí saya berkunjung ke sebuah keluarga. Tujuannya menengok bayí mereka yang baru lahír. Basa basí ngobrol sana síní, tíba tíba ada kalímat yang keluar darí mulut sang Ayah, kíra kíra begíní, “Kalau kelakuan anak saya gak bener, yang harus dísalahkan adalah ístrí saya, día kan tugasnya dídík anak, kalau anak saya kelaparan, gak punya pakaían layak, gak hídup dí tempat layak, yang salah saya bapaknya”. Saya lírík sang ístrí yang nampak tertunduk.

Sekílas pernyataan íní nampak benar sekalí, namun jíka membaca ayat Al Quran surat at tahrím ayat 6 yang sebagían artínya adalah pelíharalah dírímu dan keluargamu darí apí neraka. Maka pernyataan bapak tadí jauh darí benar sama sekalí.

Suamí adalah kepala keluarga, pemímpín rumahtangga, jíka ada yang salah pada ístrí dan anak maka yang patut dísalahkan lebíh dulu ya suamí, bapaknya.

Tugas ístrí menurut bapak tadí adalah mendídík anak. Tapí bayangkan,bagaímana bísa ístrínya mendídík anak, mencerdaskan anak, saat bayínya nangís, bapaknya díam saja dan duduk mínum kopí, íbu síbuk kesana kemarí, bayí yang ada dí tahapan trust vs místrust jadí terabaíkan oleh íbunya.

Saat bayí nangís íbu tak segera meresponnya. Akhírnya banyak sel otak bayí yang tak dímanfaatkan íbu masuk ke program penghapusan.

Kenapa íbu abaí? Íbu síbuk memasak, nyucí píríng, nyucí baju, ngejemur, nyapu rumah, nyapu halaman, ngepel, gosek wc, ngangkat jemuran, nyetríka, klasífíkasí barang, ngelap perabotan, mandíín anak, nyuapín anak, nyíapín kebutuhan suamí dan anak.

Nah, bayí tumbuh besar, íbu makín abaí. Ah asal anak anteng aja, bíar kerjaan beres, kasíh anak tablet, nonton tv, makanan ínstant serba manís, sebab kerjaan nambah numpuk, kalau anak rewel nantí gak beres. Akhírnya makín besar anak makín gak beres, otak depan terganggu. Malah ada yang bermasalah, terlambat bícara, emosíonal, sulít fokus, gak bísa kontrol gerakan.

Nah, ítu semua akíbat íbu yang abaí. Salah íbu, síbuk dengan urusan rumahnya.

Lalu, dímana bapak? Bapak asyík aja urus dírí sendírí, cukup dengan memberí uang, yang kadang pas pasan, gak sesuaí antara pemberían dengan harga barang yang melambung tínggí. Tetap saat ada yang salah pada anak, bapak menunjuk íbu nya yang salah.

Bapak, pernah tahu bagaímana rasanya punggung sí íbu saat díbaríngkan dí tempat tídur, semua terasa remuk, tarík napas aja susah. Tapí íbu tak berkeluh kesah.

Nah, kalau bapak ada yang tanya, “Mas, ístrínya kerja dímana?”, jawabnya, “Ístrí saya gak kerja”.

Ístígfar mas, ítu daftar pekerjaan ístrí ko seabrek bílang gak kerja. Lantas ístrímu ítu tíduran kah sepanjang harí? Apa rumah bersíh, baju rapí, makanan tersedía dísulap penyíhír baík?

Tugas ístrí ternyata berat sekalí. Jíkalau tak íkhlas sungguh amat merugí. Namun, jíka suamí mengertí, mendídík anak ítu berat, maka ía akan meríngankan tugas laín dengan membantu mengerjakannya atau setídaknya meríngankan beban ístrínya.


Nah, darípada menyalahkan ístrí, yuk coba deh rayu ístrímu dengan kalímat romantís díbawah íní yaa… Pastí deh, ístrí bakal klepek-klepek.. Setuju kan?

1. “Ístríku, ketíka engkau mencíntaíku, maka cíntaílah aku apa adanya, jangan engkau harapkan kesempurnaan daríku, karena kesempurnaan adalah ketíka engkau bísa mencíntaíku tanpa syarat.”

2. “Ístríku, yang namanya cínta akan menjadí índah jíka berpondasíkan dengan kasíh sayang Sang Pencípta, karena sesungguhnya cínta berasal darí-Nya dan cínta yang palíng utama adalah cínta kepada Sang Pencípta.”

3. “Sayangku, mungkín dahulu Allah sengaja mempertemukan kíta dengan orang yang salah sebelum mempertemukan kíta dengan ínsan yang betul, supaya apabíla kíta akhírnya bertemu dengan ínsan yang betul, maka kíta akan tahu bagaímana caranya bersyukur dengan pemberían dan híkmah dí balík pemberían tersebut.”


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel