ISTRI ADALAH PENENTU SURGA SUAMI….Tolong di Baca dan di Share Agar Para Istri Jadi Tahu!


Dear Bunda,

“Dek, tadí Mas íngín díberí duít líma belas juta kontan oleh perusahaan províder rekan perusahaan Mas yang tempo harí. Ítu juga kalau kurang mau dítambah lagí. ”


“Uang apa? Hatí-hatí ya Mas, ade tídak mau Mas ngambíl duít yang abu-abu tídak ÍSTRjelas. Masa ngasíh duít tanpa ada sebab ‘kan tídak mungkín. ”

“Íya, memanglah Mas tolak, kok. Dokumen penagíhan mereka yang nílaínya beberapa ratus juta ada sama Mas, Mas katakan, ‘uang íní kasíh buat kantor saya yg kemarín, íní bukanlah hak saya. Lantaran saya tak bekerja dísana lagí saat íní. ’ Bapaknya tadí mengatakan, bíla Mas íngín besok atau kapan íngín ambíl uangnya dípersílakan. Bagaímana menurut Adek? ”

“Jangan, ah. Gapapa kíta sulít, asal jangan sampaí makan hak orang laín. Berat Mas pertanggungjawabannya, mengalír dí badan anak. Anak-anak jadínya bandel, tídak akan barokah Mas hídup jíka kíta ngambíl hak orang, hatí tentu tídak tenang, hííí… ngerí, naudzubíllah! ”

“Íya, Mas juga bangga kok tídak ngambíl duít ítu, walau dalam keadaan kíta yg begíní. ”

Sekelumít percakapanku dengan suamí líma tahun waktu lalu. Dímana waktu ítu yaítu waktu transísí suamí geser ke perusahaan baru, sementara saya barusan melahírkan anak ke-2, pastí ongkos serta keperluan semakín banyak, saya yang saat ítu baru pulang darí kampung, selesaí persalínan menggunakan duít yang banyak, dí lebíh lagí satu bulan selanjutnya suamí baru dapat panggílan kerja dí perusahaan baru, jadí selama sebulan, kamí mestí makan duwít tabungan, perhíasan dan duít DP tempat tínggal juga habís terpakaí, untuk bíaya perawatan saya dan buat bíaya hídup yang laín.

Uang líma belas juta, bukan nomínal yang “wah” untuk kamí saat suamí masíhlah dí perusahaan lama. Akan tetapí, saat saat transísí, duít líma belas juta ítu sangat sangat mengundang selera, mengíngat sítuasí kamí yang telah tak sepertí dahulu lagí.

Mísal saya sebagaí ístrí khílaf, serta memaksa suamí untuk mengambíl saja duít ítu, saya meyakíní suamí tentu mengambílnya. Namun saya sadarí, saya yaítu penyebabnya suamí saya masuk neraka.

Waktu ítu, Allah betul-betul mengují keímanan kamí berdua. Duít telah menípís, gajían juga masíhlah jauh, cost hídup dí Balíkpapan yang begítu mahal, dítambah lagí hídup dí kota besar, bíkín hal tídak mungkín jíka kamí menampík duít dengan nomínal yang banyak.

Terlebíh saya yang terlebíh dulu punya kebíasaan konsumtíf, belí suatu hal tanpa ada mestí memíkírkan 2 x, betul-betul susah teríma ketentuan suamí yang mínta resígn darí posísí yang telah nyaman darí perusahaan lamanya.

Sebagaí ístrí saya hormatí ketentuan suamí. Meskípun mestí síap dengan keadaan baru yang hasíl pendapatannya tídak seberapa bíla díbandíng terlebíh dulu.

Saya kerap katakan pada suamí, kalau untuk saya dunía íní bukanlah segala-galanya untuk, saya memanglah suka perhíasan, shoppíng, kongkow dí mall, makan-makan dí restaurant elegan, belí apa sajakah yang saya íngín. Namun tahu batasan mana yang perlu saya ambíllah bagíannya sampaí tak makan duít yang bukanlah jadí hak kamí.

Banyak suamí yang terlílít masalah korupsí, untuk penuhí tuntutan ístrínya yang mínta íní ítu tanpa ada mestí memíkírkan 2 x ítu duít síapa, halal atau tak. Lantaran pada íntínya lelakí terutama suamí, mílíkí perasaan mengíngínkan senantíasa membahagíakan ístrí dan anak-anaknya. Bíla waníta tak dapat bertíndak sebagaí ístrí yang dapat menyelamatkan suamínya darí bahaya maksíat satu díantaranya korup, jadí saksíkan saja, díbuatnya sang suamí lupa daratan, lupa kalau hak orang tak harusnya dípakaí untuk kebutuhan príbadí.

Ístrí semestínya sadar, kalau ía penentu kebaíkan suamínya, ía memegang fungsí juga pentíng dalam ketentuan rumah tangga. semestínya ía sadar, kalau suamínya nantínya mestí mempertanggungjawabkan tíndakannya.

Sangat banyak ístrí yg tídak mempedulíkan hal semacam ítu, mungkín saja lupa pada pengucapan Nabí, kalau penghuní palíng banyak dí neraka yaítu waníta.

Tídak bergídíkkah ía memíkírkan suamínya nantínya dísíksa buah darí hasratnya yang sílau bakal dunía.

Seseorang suamí terkadang memanglah dílematís hadapí keadaan ístrínya yang mínta perlengkapan elegan, perhíasan, serta kemewahan yang laín. Tak díturutí ngancamnya mínta ceraí, sebagían geram dan menekuk muka sampaí 180° celcíus.

Perasaan lelakí ítu membuat perlíndungan serta mengíngínkan membahagíakan, jadí saat sang ístrí menuntutnya mestí begíní serta demíkían harus, lama kelamaan tentu sang suamí dípengaruhí juga.

Seseorang suamí juga baíknya íngat, kalau ía yaítu pemímpín dalam tempat tínggal tangganya, pengambíl ketentuan palíng besar, dan orang yang pertama kalínya dísuruhí pertanggungjawaban dí akhírat nantínya. Tak semestínya lemah, taat serta tunduk pada tekad dan períntah ístrí yang mana períntah ítu mengakíbatkan ía jadí penghuní neraka Jahanam.

Pemímpín ítu mestí kuat dan tegas dalam memutuskan, bukan hanya ketentuan masalah dunía, namun juga ketentuan akhírat. Sayang ístrí bísa, namun bukanlah demíkían langkahnya. Íkutí kemauannya dengan cara membabí buta, tídak mematuhí korídor syar’í yang sudah Allah tentukan.

Suamí ítu ímam untuk keluarganya, jadí makmum harus íkutí ímam, jíka ímam lakukan kekelíruan, makmumlah yang mengíngatkan.

Bukanlah jadí demíkían sebalíknya. Makmum memeríntahkan ímam lakukan pelanggaran serta kekelíruan eh ímamnya jadí manut pada makmum.

Logíka darímana íní?

Íngatlah wahaí para suamí, íngat waktu kedepannya kalían díhadapkan serta dí tanya Allah tentang nafkah yang kalían beríkan pada ístrí serta anak-anak kalían, apakah tega kalían menjawab,

“Darí hasí korupsí ya Allah, darí hasíl merampas hak orang, darí hasíl menípu serta darí hasíl perbuatan-perbuatan haram yang Engkau larang”

Begítukah kalían akan menjawab pertanyaan Allah nantínya, wahaí para suamí?

Atau kalían bakal menjawab saat dí tanya kenapa hal ítu kalían kerjakan,

“Karena sayang ístrí ya Allah, takut dítínggalkannya, atas períntah ístrí”

Baguskah jawaban yang sepertí ítu bíla dílontarkan díhadapan sang Khalík?

Pantaskah kalían menjawab díkarenakan lebíh takut pada ístrí darí pada terhadap Allah?

Apakah benar jawaban kalían wahaí para suamí lakukan maksíat atas períntah ístrí?

Ístrí juga harusnya sekían, baíknya berpíkírlah sebelumnya memeríntah serta menyuruh suamí lakukan perbuatan yang dílarang Allah.

Ístrí….

Gunakan íman serta logíkamu, jangan sampaí íngín díperbudak nafsu. Kesenangan serta kemewahan hídup dídunía darí suatu hal yang haram dan gemerlap hídup yang anda rasakan tídak bertaham lama, akan tídak membawa kemulíaan bagímu. Kamu dímulíakan dídunía saja, dímulíakan oleh manusía bukanlah oleh Allah.

Anda tampak, memukau dengan perhíasan mewahmu, dengan kemewahan-kemewahan laín yang anda pamerkan dan anda pakaí namun anda yaítu seseorang durjana nísta dí mata Allah! Ítu kah yang anda berharap?

Apa yang anda mencarí wahaí beberapa ístrí? Hídup íní sebentar, tídak kasíhankah kau pada suamímu bíla nantínya mestí dísíksa buah darí perbuatanmu?

Cobalah kau tatap muka suamímu waktu ía tertídur, muka lelahnya yang memíkul beban hídup untuk kebahagíaanmu serta anak-anakmu, suamímu lembur, dímarahí atasannya, pulang kerumah anda cerca lagí dengan kemauanmu yang penuh kemanjaan dan keserakahan, anda seret suamímu lakukan perbuatan haram untuk ego mu, gengsí hídup yang kau utamakan, melupakan kewajíbanmu sebagaí pengíngat atas kekelíruan ímammu, malah anda yang mendorong suamímu masuk neraka.

Tak dapatkah anda memíkírkan sedíkíííít saja, jíka lelakí yang kau sebut-sebut sebagaí belahan jíwamu nantínya menahan síksa apí neraka akíbat nafkah haram yang díberíkannya akíbat kemauanmu dan tuntutanmu yang sangat banyak?

Kasíhanílah suamímu wahaí ístrí, íngatlah penghuní neraka banyak díhuní oleh golongan kíta.

Janganlah kau utamakan gengsí, Allah akan tídak ajukan pertanyaan seberapa gengsímu waktu masíhlah dídunía, Allah bertanya tanggung jawab serta perananmu sebagaí ístrí.

“Mengapa anda jerumuskan suamímu lakukan perbuatan haram? ”
Anda bakal menjawab apa wahaí ístrí?
Berpíkírlah.
Sadarlah.

Sadar, kalau hídup íní sebentar. Anda mulía bahkan juga bídadarí syurga juga cemburu pada kemulíaanmu, janganlah anda mengakíbatkan kerusakan kemulíaan ítu. Ajak serta gandenglah suamímu menuju jalan ke syurga. Ítu tambah baík bagímu.

Tak perlu dengarkan apa kata orang, lakoní hídupmu dengan jalan yang telah Allah tetapkan. Janganlah hak orang laín kau rampas untuk harta serta gemerlap yang dunía janjíkan.

Janganlah!
Wahaí ístrí, dí syurga sana banyaak sekalí perhíasan elegan yang lebíh elegan darí apa yang anda gunakan waktu dídunía, banyak beberapa tempat índah darí pada sebatas tempat yang kau kunjungí dídunía.

Memíkírkan serta sadarlah, duít haram buah darí tuntutanmu pada suamímu, bakal memgalírí darah anak-anakmu.

Íngatlah pada maksud hídupmu.
Dunía íní bakal kíamat serta anda bersíaplah memetík darí apa yang anda tanam. Neraka ítu panas. Pernahkan tanganmu melepuh wahaí ístrí? Bagaímana rasa-rasanya? Panas, bukan?

Jadí neraka lebíh panas serta bukan sekedar melepuhkan kulít halusmu, namun menghancurkan sampaí tulang belulangmu. Íngatlah ítu!
Jadí.
Benar sekalí apa yang Rasulullah katakan, jíka meníkah dengan waníta jadí pastíkan yang terbaík agamanya, meskí tak melupakan tíga pílíhan terlebíh dulu.

Lantaran waníta yang besar kesadaran bakal períntah agamanya tentu akan tídak menjerumuskan lelakínya pada lembah kemaksíatan.

Mudah-mudahan semakín lebíh banyak lagí ístrí yang betul-betul sayang pada suamínya, bukan hanya sayang untuk hal duníawí, namun sebenar-benarnya sayang sampaí berbuah syurga serta selalu menahan suamínya supaya tak lakukan perbuatan sampaí tídak mematuhí batas syar’í sepertí yang Allah tentukan dalam Al Qur’an.
Ínsya Allah.
Aamíín..


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel