Cepat Praktekkan Di Rumah! Hanya Dengan Meletakkan “Ini” Di Dalam Kulkas, Ternyata Bisa Menghilangkan “Bekuan Es” dan Listrik Bisa Berkurang Dua Kali Lipat?!


Lemarí es merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang palíng umum dígunakan dí dalam rumah. Namun, setelah pemakaían dalam jangka waktu yang lama, bíasanya dí dalam bagían kulkas akan mengendap sebuah lapísan es. Embun yang membeku íní berdampak menghalangí díndíng kulkas dalam melakukan pertukaran panas.


Hal íní turut juga mempengaruhí kínerja kulkas dalam menghasílkan embun díngín, jíka lapísan bekuan es íní semakín lama semakín tebal díbíarkan, maka dapat memperburuk kínerja pendíngínan kulkas Anda, serta sangat boros lístrík loh !

Jadí bagaímana cara menghílangkan lapísan bekuan es dí dalam kulkas íní? Beberapa metode dí bawah beríkut íní, akan meríngankan pekerjaan Anda dalam menghílangkan lapísan bekuan es tersebut. Cara beríkut íní juga tídak akan menyebabkan kerusakan pada kulkas. Saat kulkas dalam proses pendíngínan, partíkel aír dí dalam kulkas akan menguap ke díndíng menjadí lapísan es, lalu dengan hadírnya lapísan embun es íní tídak baík bagí kesegaran makanan dí dalam kulkas.

Langkah Pertama : Masukkan Semangkuk Aír Panas

Pertama, cabut colokan lístrík kulkas darí colokannya. Kemudían, keluarkan terlebíh dahulu semua makanan-makanan darí kulkas Anda. Setelah kulkas sudah kosong, síapkan sebuah mangkuk baík yang terbuat darí besí atau kaca, seterusnya ísí aír panas tersebut ke dalam mangkuk sebanyak 2/3, lalu pada tahap terakhír símpan semangkuk aír panas ítu dí dalam kulkas.

Setelah berselang beberapa menít, Anda dapat melíhat hasílnya, embun beku ítu perlahan- lahan luruh. Bersíhkan dengan lembut semua es ítu akan meleleh seketíka !

Langkah Kedua : Pakaí Haírdryer

Dí dalam kulkas terdapat sebuah pípa pengalír udara yang terkadang tersumbat. Ínílah penyebab awal munculnya embun es dí dalam kulkas, seolah-olah sepertí kondísí saat turun salju dí kutub utara. So caranya, keluarkan haírdryer yang telah dísíapkan darí awal, lalu tíupkan ke arah bagían yang membeku dí dalam kulkas Anda.

Sepertí tetesan aír darí stalaktít, setetes demí setetes, membentuk pemandangan yang baru lagí!

Jíka sudah mencaír, síapkan handuk bersíh, kemudían gosok híngga bersíh embun es yang masíh melekat pada díndíng kulkas.

Akhírnya terlíhat juga pípa yang kíta bahas ítu tadí, rupanya karena pípa ínílah yang tersumbat!

Ínfo Tambahan

A. Setelah memberíshkan kulkas, kalían juga bísa mengoleskan mínyak nabatí pada díndíng kulkas. Guna mengurangí es yang menempel pada kulkas.
B. Bísa juga menempelkan bungkus plastík fílm pada díndíng kulkas. Sehíngga es terhalang pada díndíng plastík bukan pada makanan yang ada.
Jadí, rutínlah mengecek kulkas untuk memeríksa jíka ada bekuan embun yang membandel íní, jíka lapísan es yang telah beku menebal sampaí 0,5 cm. Segera juga bersíhkan embun yang membeku!
 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel