Astagfirullah.. Pasangan Suami Istri Dianggap Berzina Sepanjang Pernikahannya Jika Lakukan Hal Sepele Ini???


Íní pendapat yang mengharamkan níkah saat waníta sedang hamíl :

Perkawínan sepertí íní, sekarang íní memang sudah bíasa karena keluarga bíasanya memílíh jalan untuk menutup malu. Bíla ketahuan anaknya “hamíl luar níkah”, cepat-cepat díkawínkan.


Berdasarkan kenyataan tersebut, níkah ítu TÍDAK SAH, maka pasangan ítu kelak hídup dalam zína sampaí kapanpun… PerPersoalan íní telah díajukan kepada seorang Ímam, dí mana banyak perPersoalan laín tímbul darí perPersoalan pokok tersebut. Saya bagíkan dí síní karena íní amat pentíng:

Pasangan suamí ísterí díanggap berzína sepanjang perkawínan mereka jíka…

Persoalan 1: Apakah langkah yang sewajarnya sekíranya seorang gadís belum meníkah namun sudah hamíl dí luar níkah?

Gadís ítu tídak boleh kawín sehíngga bayí ítu dílahírkan.

Persoalan 2 : Sekíranya lelakí yang bertanggungjawab ítu bersedía mengawíní gadís ítu, bolehkah mereka berníkah?

Tídak. Mereka tídak boleh meníkah sehíngga bayí ítu dílahírkan.

Persoalan 3 : Adakah perníkahannya ítu sah sekíranya mereka meníkah?

Tídak. Perníkahannya ítu TÍDAK SAH. Seorang lelakí tídak boleh mengawíní seorang waníta hamíl, walaupun lelakí ítu merupakan ayah kepada bayí yang díkandung ítu.

Persoalan 4 : Sekíranya mereka meníkah, apakah tíndakan mereka untuk memperbetulkan keadaan?

Mereka mestí berpísah. Perempuan ítu mestílah menunggu sehíngga melahírkan, atau sehíngga sah día tídak mengandung, barulah mereka boleh meníkahsekalí lagí,secara sah.

Persoalan 5 : Bagaímana sekíranya keadaan ítu tídak díperbetulkan?

Maka mereka akan hídup dí dalam zína karena perníkahannya ítu tídak sah.

Persoalan 6 : Apakah hak seorang anak luar níkah?

Kebanyakan pendapat mengatakan bahwa anak ítu TÍADA BERHAK untuk menuntut apa-apa darípada ayahnya.

Persoalan 7 : Sekíranya hukum mengatakan lelakí ítu bukan ayah kepada anak tersebut, adakah ítu bermakna día bukan mahram kepada anak perempuannya sendírí?

Ya. Día tídak boleh menjadí mahram.

Persoalan 8 : Sekíranya seorang lelakí Muslím Dan seorang waníta Muslím (atau bukan Muslím) íngín meníkah setelah kejadían “Hamíl díluar Níkah”, apakah tíndakan yang sewajarnya?

Mereka mestí tínggal berasíngan segera Dan menunggu sehíngga perempuan ítu haíd satu kalí sebelum mereka boleh melangsungkan perníkahan.

Persoalan 9 : Sekíranya saya kenal/tahu seseorang dí dalam keadaan íní, apakah saya perlu memberítahu kepadanya, atau lebíh baík mendíamkannya saja?

Anda wajíb memberítahu, karena ítu sebahagían tanggungjawab anda sebagaí saudaranya. Mereka harus díberí peluang untuk memperbaíkí keadaan mereka, kalau tídak semua keturunan yang lahír darí perníkahan tídak sah ítu adalah anak-anak yang tídak sah.

Kesímpulannya: Íbu bapa, saudara2 sekalían yang tahu akan keadaan tersebut tetapí mendíamkan, membíarkan atau membenarkan perkawínan tersebut díteruskan maka mereka juga tídak terlepas darípada menanggung azab dan síksaan dídunía atau pun díakhírat…

Tolong jangan abaíkan artíkel íní. Íní merupakan satu perkara yang seríus. Jadí, fahamí dan dalamí betul-betul dan dískusíkanlah dengan Ímam/ustaz sekíranya perlu.

Mafhumnya: Katakanlah: ‘Sesungguhnya sembahyangku Dan íbadatku, hídupku Dan matíku, hanyalah untuk Allah Tuhan semesta alam…


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel