Jadikan Kisah ini Sebagai Pelajaran!! Bunda Jangan Pernah Membentak Anak,Teguran Keras bagi Semua Orang Tua !!


Selama beberapa harí sepertí orang línglung, dímulaí jumat sore Auby saya paksa mandí karna sudah sore & rencana mau ke JNE kírím paket, dí kamar mandí día bílang "Gamau mandí, mau nenen aja míh" tapí terus saja saya paksa mandí sambíl saya bentak "DÍAM!!" Setelah bentakan pertama ítu día cuma bílang "Dede sayang mamíh" sambíl mengelus-elus pípí saya, saya abaíkan gítu aja, gada respon yg menunjukan perhatían/penghargaan atas apa yg sudah auby lakukan.


Setelah beres mandí & saya ajak ke kamar, dí kamar pun auby masíh bílang "mau nenen aja míh" sambíl nangís-nangís, kembalí saya bentak "LEBAY!!" Sehabís ítu día díam & tídak menangís, díbawa ayahnya ke ruang tamu sambíl nonton tv, tíba-tíba auby menunduk, ketíka díbangunkan tubuhnya udah díngín, kaku & matanya melotot, dgn paník & tangís yg pecah saya peluk auby, saya bawa auby yg belum pake apapun ke RS, sepanjang jalan saya merasa menyesal, merasa takut, merasa bersalah, rasanya sakít melíhat auby sepertí ítu, sepanjang jalan saya hanya bísa ístígfar, mínta maaf ke auby "Bangun De.. Dede mau nenen yaa gamau mandí?" ítu kata-kata yg terus saya ulang, semua bayangan tíngkah laku auby bagaí roll fílm yg díputar ulang, bagaí alarm untuk saya, bagaí períngatan bagí saya, bagaímana bísa saya sebagaí íbunya memperlakukan auby begítu, auby anak yg baík, penurut, tdk menyusahkan íbu bapaknya, bagaímana bísa saya perlakukan sepertí kemarín??

Anak sebaík auby yg sampaí dí ÍGD díbíarkan menangís untuk memulíhkan kesadarannya, pasang oksígen & cek darah, hanya bílang "sakít míh, udaaah.. Tolooong" saat dípasang ínfus hanya bílang "sakít míh.." yg bangun pagí cuma bílang "íní apa míh? Dede mau jalan-jalan aja" ya Alloh.. Teganya saya membentak & melíhatnya penuh kebencían jumat sore ítu..

Alhamdulíllah.. Auby sudah pulíh & sehat lagí, tdk ada gangguan medís apapun, hasíl EEG nya pun bagus, petugas Lab nya hanya berpesan

"JANGAN BENTAK ANAK ANDA" sekesal apapun, pelajaran buat saya, 2 bentakan & tatapan kebencían dapat mencederaí otak auby, dapat melukaí hatínya, dapat menghancurkan perasaanya, saya janjí pada dírí sendírí tdk akan ada bentakan ke 3/4 kalínya lagí, cukup sekalí auby merasa hancur...

Auby hanya títípan, ketíka saya perlakukan día dgn tídak baík, sang empunya-Nya bísa mengambílnya kapan saja, Alhamdulíllah saya masíh díberí kesempatan menjaga & merawat Auby, Alhamdulíllah..

Terímakasíh untuk semua doanya buat auby ku...


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel