INILAH Cara Alami yang Terbukti Ampuh Untuk Cegah Rambut Beruban Dengan Minyak Kelapa dan Lemon!! Begini Caranya!!

Semua orang mungkin akan punya waktu saat ia memiliki rambut abu-abu. Buat beberapa orang, mungkin, rambut abu-abu akan terasa saat usianya di atas 30 tahun. Tapi, nampaknya, sedikit orang yang mengalami uban kurang dari 30 tahun. Jika sudah memiliki rambut abu-abu, beberapa orang mungkin merasa kurang percaya diri atau rendah. Dan untuk mengembalikan kegelapan rambutnya, ia akan memakai pewarna rambut.


Cara menghilangkan uban tidaklah sulit. Selain dengan obat medis atau kimia yang beredar di pasaran, kamu juga dapat memanfaatkan bahan alami. Uban biasanya dimiliki oleh orang tua yang lanjut usia. Namun, kini karena kurangnya asupan gizi, konsumsi obat-obatan tertentu dan pola hidup dapat menyebabkan munculnya uban di rambut.

Uban merupakan rambut yang berubah warna menjadi putih atau abu-abu. Jika uban ini muncul disaat usai sudah tua, mungkin tidak menjadi masalah serius, karena memang proses penuaan. Tapi jika muncul ketika masih muda atau bahkan remaja, ini dapat menjadi masalah. Hal ini bisa membuat seseorang menjadi malu karena dikira tua.

Dari pada menggunakan bahan kimia yang dapat menimbulkan bahaya, coba dulu ramuan tradisional penghilang uban. Ramuan ini terbuat dari bahan-bahan alami yang tebukti ampuh menghilangkan uban dan mengembalikan warna rambutmu seperti semula. Ramuan itu hanya dibuat dengan campuran minyak kelapa dan lemon yang juga akan menutrisi rambutmu. Yuk, ketahui cara membuat ramuan tersebut.

Sebelumnya, kamu ketahui juga penyebab uban di usia muda agar kamu dapat menghindarinya.

Penyebab munculnya uban di usia dini
  1. Stres, merupakan suatu kondisi pikiran yang tertekan dan berat bisa menyebabkan tubuh sulit memproduksi melanin. Akibatnya, muncul lah rambut ubanan dan masalah rambut lainnya.
  2. Keturunan, dia yang mempunyai keluarga dengan rambut beruban usia muda akan beresiko menderita ubanan 2 kali lebih besar. Jadi, jika salah satu orang tua atau keluarga menderita ubanan diusia muda, wajar bila kamu mengalaminya juga.
  3. Defisiensi (kekurangan) vitamin, pakar menyatakan bisa seseorang mengalami kekurangan vitamin B12 beresiko lebih tinggi terkena uban.
  4. Merokok, asap rokok secara tak langsung mampu menghambat produksi pigmen warna pada rambut secara alami. Merokok meningkatkan resiko 4 kali membuat seseorang terkena uban.

Ramuan alami menghilangkan uban yang ampuh dan cepat

Bahan:
  • 3 sendok makan perasan lemon segar.
  • 50 ml minyak kelapa organik.

Cara membuat:

Campur bahan dalam mangkuk, dan gunakan campuran ini pada rambut yang basah. Lakukan pijatan lembut pada kulit kepala Anda. Setelah itu, diamkan selama 45 menit sampai 1 jam, lalu cuci rambut dengan sampo. Ulangi metode ini dua kali seminggu, dan rambut Anda akan terlihat lebih baik dari sebelumnya.


Itulah cara menghilangkan uban dengan cepat dan alami untuk membantumu mengatasi masalah rambut ubanan. Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel