Dengan Menggunakan Masker Tepung Beras di Campur Madu, Kulit Wajah Anda Akan Lebih Bersih dan Bersinar Hanya Dalam Waktu 1 Minggu!! Begini Cara Pembuatannya!!

Belakangan ini, terutama para wanita mulai menyadari akan bahaya yang terkandung dalam kosmetik sehingga memilih mnggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan kecantikannya. Diantaranya dengan menggunakan masker wajah dari bahan alami. Mulai dari buah-buahan, sayuran, madu, telur hingga beras.


Masker beras merupakan salah satu masker alami yang sangat berkhasiat untuk perawatan kecantikan kulit wajah. Mungkin selama ini banyak orang mengenal beras hanya sebagai bahan untuk makanan pokok, yaitu nasi. Namun, berkat kemajuan teknologi dan pengetahuan, kini beras juga dimanfaatkan dalam dunia kecantikan. Salah satunya dengan menjadikannya sebagai masker beras.

Manfaat masker beras untuk kulit wajah diantaranya dapat mencerahkan, menghaluskan dan memutihkan. Masker yang satu ini juga dipercaya dan sudah terbukti mampu menghilangkan flek hitam, noda bekas jerawat dan cacar. Beras mengandung squalane oil, vitamin E, dan vitamin C yang membuatnya menjadi sangat bermanfaat bagi kulit.

Membuat masker beras sendiri memang harus melalui beberapa tahapan. Inilah yang membuat sebagian wanita malas dan lebih memilih untuk menggunakan produk siap pakai. Namun bagaimana pun juga yang alami pastinya lebih aman.

Gunakan tepung beras berkualitas baik dan terjamin kebersihannya, atau anda bisa membuatnya langsung dari beras pilihan anda yang baik kualitasnya untuk di olah menjadi masker wajah. Selain meggunakan bahan dasar tepung beras anda juga bisa mengkombinasikannya dengan bahan alamin lainnya yang baik untuk kesehatan kulit wajah seperti madu

Nah, kali ini saya akan memberikan tips dan cara membuat masker beras sendiri mulai dari awal. Simak langkah-langkahnya berikut ini dan praktekan di rumah.


1. Masker Tepung Beras Murni

Dengan bahan dasar tepung beras saja anda bisa langsung membuat masker wajah alami yang bisa merawat kulit wajah anda. untuk tepung berasnya anda bisa dengan menghancurkan satu kepal beras dengan menggunakan ulekan atau di blender penghancur biji. Anda juga bisa langsung membeli tepung beras yang sudah jadi. Tapi harus berbahan dasar beras yang bagus dan berkualitas agar terjamin kebersihannya.

Siapkan 1-2 sendok makan tepung beras lalu tambahkan sedikit air panas lalu aduk sampai mengental seperti pasta. Setelah itu, anda bisa langsung menggunakannya sebagai masker wajah. Tapi sebelumnya cuci muka dulu untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel di kulit wajah agar tidak menghalangi proses penyerapan nutrisi pada pori-pori kulit wajah.
  • Oleskan masker ke area permukaan kulit wajah dengan rata sambil di berikan pijatan halus untuk melancarkan sirkulasi darah pada area kulit wajah agar penyerapan nutrisi pada kulit wajah sempurna.
  • Biarkan masker menempel pada wajah selama 30 menitan
  • Bersihkan kembali wajah anda dari sisa masker yang menempel di wajah dengan menggunakan air bersih. Dan selesai.

Gunakan masker tepung beras ini dengan rutin 2 kali sehari untuk merawat kulit wajah anda.


2. Masker Tepung Beras Dengan Madu Murni

Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi kulit anda anda bisa mencampurkan bahan alami lain pada masker tepung beras. Yang pertama anda bisa menambahkan madu murni untuk tambahannya. Cara membuatnya.
  • Siapkan 1-2 sendok makan tepung beras berkualitas baik dan 1 sendok makan madu murni lalu tambahkan sedikit air panas dan aduk sampai kedua bahan tercampur rata seperti adonan pasta( jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental).
  • Cucimuka anda sebelum menggunakannya agar bersih dari debu dan kotoran yang menempel di permukaan kulit wajah.
  • Oleskan masker tersebut ke seluruh permukaan kulit hingga rata dan tunggu beberapa menit sampai masker mengering dan kencang kemudian bersihkan kembali wajah anda dengan air sampai bersih dari sisa-sisa masker yang menempel di kulit wajah.
  • Gunakan masker ini sehari 2 kali pagi dan malam sebelum tidur secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Untuk bahan alami lainnya yang ingin anda kombinasikan dengan tepung beras langkah pembuatan dan cara penggunaanya hampir sama dengan langkah-langkah di atas.


Demikian ulasan singkat tentang manfaat, cara membuat dan menggunakan Masker Tepung Beras semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel