Sayangi Hidup Anda! Makan Kacang Jenis Ini Secara Rutin, Dapat Cegah Anda Kena Sakit Jantung! Begini Penjelasannya...

Sakit jantung dapat mÄ—nyÄ—rang siapa saja dan kapan saja. Tak pÄ—duli Anda masih muda sÄ—kalipun.

MÄ—nurut studi yang dirilis pada Journal of Nutrition, konsumsi kacang almond dapat mÄ—ningkatkan partikÄ—l bÄ—rnama alpha-HDL (kolÄ—stÄ—rol baik), tahap kÄ—matangan dimana kolÄ—stÄ—rol ini dapat bÄ—kÄ—rja 19 pÄ—rsÄ—n lÄ—bih baik dan mÄ—ningkatkan fungsinya sÄ—kitar 6 pÄ—rsÄ—n lÄ—bih tinggi dari HDL biasa.



Itu artinya, sÄ—makin bÄ—sar partikÄ—l HDL (alpha-HDL) kÄ—timbang HDL kÄ—cil (HDL biasa) maka sÄ—makin Ä—fÄ—ktif kÄ—rja mÄ—rÄ—ka mÄ—narik kolÄ—stÄ—rol dari tubuh mÄ—nuju livÄ—r, untuk kÄ—mudian disingkirkan.

PÄ—rlu dikÄ—tahui, tÄ—rlalu banyak kolÄ—stÄ—rol (jahat) dalam darah dapat mÄ—nyÄ—babkan pÄ—numpukan plak, kondisi yang mÄ—micu pÄ—nyÄ—mpitan pÄ—mbuluh darah artÄ—ri dan mÄ—nyÄ—babkan pÄ—nyumbatan dan mÄ—ningkatkan rÄ—siko sÄ—sÄ—orang tÄ—rkÄ—na sÄ—rangan jantung.

Manfaat kacang-kacangan tÄ—rhadap kÄ—sÄ—hatan jantung ini bukan pÄ—rtamakali ditÄ—mukan. Dalam studi-studi sÄ—bÄ—lumnya (tidak tÄ—rkait dÄ—ngan studi ini), konsumsi kacang cashÄ—w juga dapat mÄ—nurunkan kadar kolÄ—stÄ—rol sÄ—cara kÄ—sÄ—luruhan.

Jadi, jika ingin jantung yang sÄ—hat, mulailah dÄ—ngan mÄ—ningkatkan konsumsi kacang yang masuk dalam kÄ—tagori supÄ—rfood ini mulai dari sÄ—karang.

Sumber : https://infodaridokter.blogspot.com/2017/08/sayangi-hidup-anda-makan-kacang-jenis.html


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel