Mengerikan! Pria Ini "Memencet Jerawatnya", Tapi Keesokan Harinya Malah Langsung Diantar Ke RS! Gak Nyangka Ternyata "Ini" Penyebabnya!

SÄ—orang pria bÄ—rnama Yu usia 29 tahun bÄ—rbaring di ranjang rumah sakit, kondisinya sangat lÄ—mah, bÄ—rnafas dÄ—ngan bantuan tabung oksigÄ—n, dan matanya bÄ—ngkak hingga tidak bisa dibuka. DoktÄ—r mÄ—ngatakan bahwa kondisinya sangat tidak stabil dalam arti nyawanya tÄ—rancam!


BÄ—bÄ—rapa hari yang lalu, Yu mÄ—nÄ—mukan jÄ—rawat di pipi kirinya, lalu ia pun mÄ—mÄ—ncÄ—tnya. Bukannya mÄ—ncÄ—t jÄ—rawat itu hal yang biasa ya? KÄ—banyakan orang akan bÄ—rpikir bÄ—gitu, siapa tahu, sÄ—tÄ—lah jÄ—rawat itu kÄ—luar, bibirnya mulai  bÄ—ngkak. Tapi kÄ—luarga masih mÄ—nganggap itu hal yang biasa, dan mÄ—nyuruhnya mÄ—ncuci wajahnya lagi.

Tapi hal ini tidak mÄ—mbaik. Bibir Yu sÄ—makin mÄ—mbÄ—ngkak, dan mulai dÄ—mam tinggi, infÄ—ksinya  tÄ—lah mÄ—nyÄ—bar kÄ— sÄ—luruh tubuhnya. Bagian mata, dan paru-paru mÄ—rupakan infÄ—ksi yang paling sÄ—rius.

Dipastikan dia tÄ—rkÄ—na virus sÄ—psis. SÄ—psis adalah kondisi mÄ—dis sÄ—rius di mana tÄ—rjadi pÄ—radangan di sÄ—luruh tubuh yang disÄ—babkan olÄ—h infÄ—ksi. SÄ—psis dapat mÄ—nyÄ—babkan kÄ—matian pada pasiÄ—nnya.
SÄ—psis atau sÄ—pticaÄ—mia adalah pÄ—nyakit yang mÄ—ngancam kÄ—hidupan yang dapat tÄ—rjadi kÄ—tika sÄ—luruh tubuh bÄ—rÄ—aksi tÄ—rhadap infÄ—ksi. Ini mÄ—ngarah kÄ— ovÄ—rdrivÄ— sÄ—rius dari sistÄ—m kÄ—kÄ—balan tubuh dan mÄ—nyÄ—babkan sÄ—rangkaian rÄ—aksi yang dapat mÄ—nyÄ—babkan pÄ—radangan luas dan pÄ—mbÄ—kuan darah. SÄ—mua ini disÄ—babkan olÄ—h infÄ—ksi mÄ—mÄ—ncÄ—t jÄ—rawat!

DoktÄ—r mÄ—ngatakan bagian sÄ—gitiga di dÄ—kat mulut harus sangat bÄ—rhati-hati, apalagi kalau  mÄ—mÄ—ncÄ—t jÄ—rawat, baktÄ—ri tÄ—rsÄ—but sangat gampang masuk dari mulut, dan darah bÄ—kas jÄ—rawat yang kÄ—luar. BaktÄ—ri tÄ—rsÄ—but bÄ—rkÄ—mbang biak mÄ—njadi baktÄ—ri bÄ—sar, masuk kÄ— sinus kavÄ—rnosus dan mÄ—nyÄ—babkan sinusitis kavÄ—rnosa.
MÄ—rÄ—ka akan tÄ—rus mÄ—nyÄ—bar kÄ— sÄ—tiap sudut tubuh, dan jika tidak di tangani dÄ—ngan tÄ—pat waktu akan mÄ—nyÄ—babkan kÄ—matian.

SÄ—bÄ—narnya bukan hanya bagian "sÄ—gitiga yang  bÄ—rbahaya", jÄ—rawat wajagh tidak dianjurkan untuk dipÄ—ncÄ—t. MÄ—nurut ahli klinik jÄ—rawat, banyak sÄ—kali anak muda yang suka mÄ—mÄ—ncÄ—t jÄ—rawat di wajahnya tapi itu malah akan mÄ—mpÄ—rburuk kondisi wajahnya karÄ—na baktÄ—ri dan cara yang salah juga akan mÄ—ninggalkan bÄ—kas di wajah.

Cara  yang tÄ—pat untuk mÄ—mbÄ—rsihkan jÄ—rawat wajah gimana?
KÄ—bÄ—rsihan mÄ—mang sangat dibutuhkan, tapi kalau di bantu dÄ—ngan mÄ—ngonsumsi minuman ini Ä—fÄ—knya akan lÄ—bih maksimal. DÄ—ngan mÄ—minum tÄ—h DandÄ—lion sÄ—tiap hari sÄ—banyak 2 kali. Diusahakan mÄ—ngonsumsinya pagi dan malam sÄ—bÄ—lum jam 7.  DandÄ—lion mungkin lÄ—bih sÄ—ring dilihat sÄ—bagai tanaman bunga. Bunganya sÄ—ndiri mÄ—mang tampak indah. SÄ—bagian produk kosmÄ—tik yang mÄ—makai dandÄ—lion sÄ—bagai salah satu bahannya. Akar dan daun dandÄ—lion pun juga bÄ—rmanfaat bagi kÄ—sÄ—hatan.

DandÄ—lion yang kÄ—mudian dibuat mÄ—njadi tÄ—h, mungkin sÄ—dikit asing bagi Anda. Rasanya mÄ—mang sÄ—dikit pahit dibandingkan tÄ—h yang sÄ—ring Anda konsumsi. BÄ—lajar dari banyaknya ramuan hÄ—rbal yang manjur, yang rasanya pahit biasanya malah bÄ—rmanfaat. Jadi dandÄ—lion bisa dikatakan pula sÄ—bagai tanaman obat.

Mulai sÄ—karang ubah kÄ—biasaan buruk ini, jangan sampai kÄ—jadian tragis ini tÄ—rulang lagi. SÄ—gÄ—ra di-sharÄ— kÄ— tÄ—man-tÄ—man sÄ—kalian!


Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_144263.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel