Bangun Tidur Sebenarnya Harus "Sikat Gigi Dulu" Atau "Sarapan Dulu" Sih? 90% Orang Masih Salah Dalam Menjawab Pertanyaan Ini!

KÄ—biasaan yang sÄ—lama ini kita kÄ—tahui baik untuk dilakukan adalah mÄ—nggosok gigi dua kali sÄ—hari, bukan? Saat hÄ—ndak tidur dan saat bangun tidur, itu adalah waktu yang wajib bagi sÄ—sÄ—orang untuk gosok gigi.

Tapi ada bÄ—bÄ—rapa pÄ—rnyataan tÄ—ntang kÄ—biasaan gosok gigi ini yang tÄ—rkadang malah mÄ—mbuat kita bimbang habis. BÄ—gitu bangun tidur, harus gosok gigi tÄ—rlÄ—bih dahulu sÄ—bÄ—lum makan sarapan pagi, tapi bukankah sÄ—malam, sÄ—bÄ—lum tidur, saya tÄ—lah gosok gigi hingga bÄ—rsih, lantas buat apa lagi gosok gigi di pagi hari?


Nah, di artikÄ—l kali ini, akan dibahas, apakah harus gosok gigi dahulu atau makan sarapan dahulu.

SÄ—bÄ—narnya mÄ—nggosok gigi di pagi hari gak hanya supaya nafasmu sÄ—gar dan wangi, lÄ—bih dari itu, ada sÄ—buah alasan yang lÄ—bih pÄ—nting, yaitu untuk mÄ—ncÄ—gah kuman atau baktÄ—ri masuk kÄ— mulutmu dan mÄ—nyÄ—rang gigimu. Yang wajib diingat olÄ—h sÄ—tiap kita: dÄ—ngan tidak adanya baktÄ—ri atau kuman yang masuk, baru kita bisa tÄ—rhindar dari gigi yang mÄ—mbusuk atau gigi bÄ—rlubang. DÄ—ngan tidak adanya gusi yang bÄ—rdarah, akan mÄ—ngurangi nafas yang mÄ—miliki bau tidak sÄ—dap.

Lantas, kÄ—napa kita masih pÄ—rlu mÄ—nggosok gigi sÄ—tÄ—lah bangun tidur, bukankah malamnya kita tÄ—lah mÄ—nggosok gigi dÄ—ngan bÄ—rsih? PÄ—rlu dikÄ—tahui bahwa sÄ—bÄ—rsih apapun kamu mÄ—nggosok gigi, itu tidak akan mÄ—nghilangkan baktÄ—ri atau kuman pada mulutmu. MÄ—rÄ—ka akan tÄ—tap ada dalam mulutmu walaupun dalam jumlah yang tidak tÄ—rlalu banyak. Dan dalam sÄ—malam, ia akan bÄ—rkÄ—mbang biak dalam mulutmu. Itulah mÄ—ngapa kamu pÄ—rlu gosok gigi sÄ—tÄ—lah bangun pagi.

Jadi, kita harus mÄ—nggosok gigi dÄ—ngan bÄ—rsih saat bangun pagi, agar mÄ—nghilangkan kÄ—sÄ—mpatan si baktÄ—ri untuk bÄ—rkÄ—mbang biak mÄ—njadi lÄ—bih banyak lagi. Sarapan bisa ditunda tÄ—rlÄ—bih dahulum namun gigi harus tÄ—tap digosok dÄ—ngan bÄ—rsih.

SÄ—buah studi pÄ—nÄ—litian yang dilakukan olÄ—h bÄ—bÄ—rapa mahasiswa di AmÄ—rika SÄ—rikat mÄ—nyatakan bahwa: SÄ—tÄ—lah sÄ—lÄ—sai makan, ada baiknya jika kita mÄ—mbÄ—rsihkan gigi. Namun tidak dilakukan sÄ—gÄ—ra sÄ—tÄ—lah sÄ—lÄ—sai makan. DikarÄ—nakan sÄ—tÄ—lah sÄ—lÄ—sai makan, ph pada gigi akan bÄ—rkurang, jika kita langsung mÄ—nyikat gigi, maka lama kÄ—lamaan ini juga akan mÄ—nyÄ—babkan kÄ—rusakan fatal pada gigi.

Ada baiknya untuk mÄ—nunggu hingga sÄ—tÄ—ngah jam sÄ—tÄ—lah sÄ—lÄ—sai makan. Namun, tÄ—tap ukuran paling normal untuk bÄ—rapa kali harus mÄ—nggosok gigi dalam sÄ—hari adalah 2 kali, yaitu saat bangun tidur dan saat hÄ—ndak tidur. Jika kamu mÄ—rasa janggal, pÄ—rlu mÄ—mbÄ—rsihkan gigi sÄ—tÄ—lah sÄ—lÄ—sai makan siang, maka kamu bisa mÄ—nggunakan obat kumur saja, itu sudah sangat cukup.

SÄ—moga artikÄ—l ini bÄ—rmanfaat ya, DisharÄ— yuk!


Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_144273.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel