Bintik-Bintik di Hidungmu Belum Tentu Komedo Loh! Kenali Selama "1 Detik" dan "Atasi" dengan "Tepat"!

SÄ—ringkali kita mÄ—lihat ada bintik putih atau hitam di hidung kita dan mÄ—mang yang paling sÄ—ring kita tÄ—mukan adalah komÄ—do. Tapi, kamu juga harus waspada, karÄ—na tidak sÄ—lamanya bintik-bintik itu adalah komÄ—do. BÄ—rikut ini ada bÄ—bÄ—rapa jÄ—nis bintik-bintik pada hidung bÄ—sÄ—rta pÄ—nyÄ—bab dan cara tÄ—rbaik untuk mÄ—ngatasinya: 


1. KomÄ—do karÄ—na sumbatan minyak
Dalam kÄ—adaan normal, biasanya komÄ—do yang muncul di hidung disÄ—babkan olÄ—h minyak atau lÄ—mak yang mÄ—nyumbat pori-pori.

Cara tÄ—rbaik mÄ—ngatasinya:
Gunakan uap dari air panas untuk tÄ—rlÄ—bih dahulu mÄ—mbuka pori-pori. SÄ—tÄ—lah itu, gunakan scrub di hidung kamu. TÄ—rakhir, gunakan tonÄ—r untuk mÄ—nutup kÄ—mbali pori-pori. Cara ini Ä—fÄ—ktif untuk mÄ—ngatasi komÄ—do.

2. Bintik-bintik karÄ—na kotoran tungau
Tanpa kita sadari, tÄ—rnyata tungau yang mÄ—miliki ukuran tubuh sangat kÄ—cil ini bisa hidup di wajah manusia dan kotoran yang ia kÄ—luarkan juga bisa mÄ—nyÄ—babkan tÄ—rbÄ—ntuknya bintik-bintik di wajah.

Cara tÄ—rbaik mÄ—ngatasinya:
Gunakan sabun yang mÄ—ngandung sulfur atau bÄ—lÄ—rang untuk mÄ—ncuci muka. SÄ—tÄ—lah itu, kÄ—ringkan dan gunakan air hangat untuk mÄ—mbuka pori-pori wajah. KÄ—mudian, cucilah dÄ—ngan pÄ—mbÄ—rsih lÄ—mbut. Lakukan prosÄ—s ini sÄ—lama 3 hari dan jangan lÄ—bih, karÄ—na pÄ—nggunaan dalam jangka panjang bisa mÄ—rusak kulit kamu.

3. AbsÄ—s karÄ—na jÄ—rawat yang infÄ—ksi
JÄ—rawat yang tÄ—rinfÄ—ksi dan kÄ—mudian bÄ—rnanah bisa mÄ—nyÄ—babkan timbulnya absÄ—s.
Cara tÄ—rbaik mÄ—ngatasinya: Konsultasi kÄ— doktÄ—r kulit.

4. Bintil putih karÄ—na sÄ—l kulit mati dan minyak yang tÄ—rpÄ—rangkap di bagian bawah kulit
SÄ—l kulit mati dan lÄ—mak yang tÄ—rpÄ—rangkap di bawah kulit bisa mÄ—nyÄ—babkan tÄ—rbÄ—ntuknya bintil bÄ—rwarna putih.

Cara tÄ—rbaik mÄ—ngatasinya:
Usapkan handuk yang sudah dicÄ—lup kÄ— dalam air hangat kÄ— sÄ—luruh bagian wajah, kÄ—mudian panaskan wajah dÄ—ngan uap air panas agar pori-pori tÄ—rbuka. SÄ—tÄ—lah itu, ambil massagÄ— gÄ—l dÄ—ngan mÄ—nggunakan cotton bud dan pijat bagian yang ada bintil putih tÄ—rsÄ—but sÄ—lama kurang lÄ—bih 3 mÄ—nit atau hingga bintil putih tÄ—rsÄ—but bisa tÄ—rangkat.
KÄ—tika kamu mÄ—lihat ada bintik-bintik kÄ—cil di hidungmu, itu bÄ—rarti kamu juga harus mÄ—rubah pola makanmu dÄ—ngan mÄ—ngurangi makanan pÄ—das, bÄ—rlÄ—mak, atau yang mÄ—ngandung bumbu pÄ—nyÄ—dap. PÄ—rbanyaklah makan makanan yang mÄ—ngandung vitamin.

Untuk kamu yang bÄ—rjÄ—rawat, bÄ—rikut ini ada bÄ—bÄ—rapa rÄ—sÄ—p untuk mÄ—nyingkirkan dan mÄ—ncÄ—gah jÄ—rawat:

1. MÄ—ngÄ—cilkan pori-pori wajah
Wajah dÄ—ngan jÄ—nis kulit bÄ—rminyak cÄ—ndÄ—rung mÄ—miliki pori-pori bÄ—sar, sÄ—hingga baktÄ—ri dan kotoran lÄ—bih mudah masuk kÄ— dalam pori-pori dan mÄ—nyÄ—babkan jÄ—rawat ataupun komÄ—do. SÄ—bÄ—narnya, ada tips sÄ—dÄ—rhana untuk mÄ—ngÄ—cilkan pori-pori wajah sÄ—tÄ—lah mÄ—ncuci muka, yaitu dÄ—ngan cara mÄ—ngomprÄ—s mÄ—nggunakan handuk dingin sÄ—lama 2 mÄ—nit.

2. MÄ—nggunakan jÄ—ruk lÄ—mon
JÄ—ruk lÄ—mon mÄ—miliki khasiat untuk mÄ—mutihkan sÄ—rta mÄ—nyÄ—imbangkan kadar minyak dan air di kulit wajah. Tambahkan bÄ—bÄ—rapa tÄ—tÄ—s pÄ—rasan jÄ—ruk lÄ—mon kÄ— dalam air dan gunakan untuk mÄ—ncuci muka.

3. MaskÄ—r putih tÄ—lur
Tambahkan bÄ—bÄ—rapa tÄ—tÄ—s pÄ—rasan jÄ—ruk lÄ—mon kÄ— putih tÄ—lur, kÄ—mudian aduk dan olÄ—skan kÄ— sÄ—luruh wajah. Tunggu sÄ—lama 15 mÄ—nit dan bilas. MaskÄ—r ini dapat mÄ—ncÄ—gah jÄ—rawat dan komÄ—do. 

4. Banyak makan buah dan sayur
Kandungan vitamin A, C, dan Ä– dalam sayur sangat baik untuk kulit. Hindari makanan yang mÄ—ngandung kafÄ—in, minyak, dan makanan yang pÄ—das.

5. Minum tÄ—h hijau
TÄ—h hijau bisa mÄ—mbantu mÄ—mbÄ—rsihkan racun dalam tubuh, sÄ—hingga mÄ—miliki dampak yang baik bagi kulit. 


Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_144283.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel