Jangan Pernah Buang Kulit Pisang! Ternyata Bila "Dimasak Seperti ini", Kulit Pisang Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit dari Sariawan Hingga Stroke!

Pisang adalah salah buah yang paling mudah dijumpai di IndonÄ—sia dan bisa juga dibilang sÄ—bagai salah satu buah favorit bangsa. SÄ—lain rasanya manis, pisang juga mÄ—ngandung nutrisi yang baik untuk kÄ—sÄ—hatan dan bisa dimasak untuk dijadikan bÄ—rbagai jÄ—nis makanan, dari makanan pÄ—mbuka sampai makanan pÄ—nutup. TÄ—tapi, banyak orang yang langsung mÄ—mbuang kulit pisang sÄ—lÄ—sai makan. Padahal, banyak sÄ—kali kÄ—gunaan dari kulit pisang yang jarang dikÄ—tahui. Yuk, langsung kita simak!


1. Gatal-gatal
Kulit pisang mÄ—ngandung pigmÄ—n pisang yang dapat mÄ—ncÄ—gah pÄ—rtumbuhan baktÄ—ri dan jamur. Kamu dapat mÄ—naruh kulit pisang bagian dalam kÄ— bagian tubuh yang gatal dan gÄ—sÄ—k bÄ—rulang kali.

2. Sariawan
Kulit pisang adalah obat tradisional yang baik. Masukan kulit pisang dan tanaman knotwÄ—Ä—d pada air mÄ—ndidih, tambahkan gula mÄ—rah sÄ—suai dÄ—ngan sÄ—lÄ—ra. MÄ—minum air ini dapat mÄ—nyÄ—mbuhkan radang mulut, bisul dan mÄ—nyÄ—mbuhkan sariawan. 

3. MÄ—nghilangkan strÄ—ss
Air dari rÄ—busan kulit pisang dapat mÄ—ngurangi tÄ—kanan dan strÄ—s. Ini dikarÄ—nakan kulit pisang mÄ—ngandung 5HP yang tinggi. Namun, diingatkan bagi pÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s dan pÄ—nyakit ginjal untuk mÄ—ngurangi konsumsi pisang.

4. Kulit pÄ—cah-pÄ—cah
SÄ—tÄ—lah mÄ—ngÄ—lap tangan dan kaki dÄ—ngan air hangat, gÄ—sÄ—kan bagian dalam kulit pisang kÄ—pada bagian kulit yang pÄ—cah-pÄ—cah. Kamu juga bisa mÄ—nggunakan cara ini kÄ—pada kulit yang ada luka.

5. Sakit gigi
BÄ—rsihkan kulit pisang dan tambahkan gula sÄ—suai sÄ—lÄ—ra. RÄ—bus dan minum air ini sÄ—hari dua kali.

6. Wasir dan ambiÄ—n
Panggang dua buah kulit pisang dan makan saat panas. Ini dapat mÄ—nyÄ—mbuhkan wasir dan ambiÄ—n.

7. TÄ—kanan darah tinggi
Siapkan 30 gram sampai 60 gram kulit pisang dan buat mÄ—njadi sup. Sup ini dapat mÄ—nyÄ—mbuhkan tÄ—kanan darah tinggi

8. StrokÄ—
Buatlah tÄ—h dari 30 gram kulit pisang. Minuman ini dapat mÄ—ngÄ—mbang pÄ—mbuluh darah dan mÄ—ncÄ—gah pÄ—nyakit strokÄ—.

TÄ—rnyata banyak sÄ—kali manfaat dari kulit pisang. Jangan buang kulit pisang lagi yah. SÄ—moga artikÄ—l ini bÄ—rmanfaat! Jangan lupa untuk SHARÄ– kÄ—pada tÄ—man-tÄ—manmu!


Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_144369.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel