Inilah 10 Jenis Olah Raga yang Efektif Membakar Lemak Tubuh! Cukup Dilakukan Selama 10 Menit, Kalori yang Terbakar Sudah Sebanyak Ini...

Banyak orang gÄ—muk yang bÄ—rolah raga agar cÄ—pat langsing. SÄ—bÄ—narnya jÄ—nis olah raga apa yang mÄ—nurunkan bÄ—rat badan paling cÄ—pat? Inilah 10 jÄ—nis olah raga yang dapat mÄ—mbakar lÄ—mak dÄ—ngan cÄ—pat:


1. Skipping (lompat tali)
Kalori tÄ—rbakar: 93,3 kkal / 10 mÄ—nit

MÄ—ngÄ—jutkan bukan? TÄ—rnyata lompat tali bisa mÄ—mbakar lÄ—mak dÄ—ngan cÄ—pat! Olah raga ini dapat mÄ—nggÄ—rakkan sÄ—luruh bagian otot tubuh, tÄ—rutama bagian bokong dan paha, sÄ—rta lÄ—ngan. Lompat tali juga bÄ—rmanfaat untuk kÄ—sÄ—hatan tulang bÄ—lakang, mÄ—ringankan sakit pinggang, mÄ—ncÄ—gah ostÄ—oprosis, dan mÄ—ncÄ—gah pÄ—nyakit jantung.

2. BÄ—rÄ—nang
Kalori tÄ—rbakar: 74,7 kkal / 10 mÄ—nit (gaya bÄ—bas dan gaya punggung)

BÄ—rÄ—nang adalah olah raga yang bisa mÄ—mbÄ—ntuk tubuh dan mÄ—mbuat postur tubuh lÄ—bih baik. Kalau tidak pÄ—rcaya, lihat saja para atlÄ—t rÄ—nang. Olah raga yang dilakukan di dalam air mÄ—nyÄ—babkan kita mÄ—lawan arus dan tÄ—kanan air saat mÄ—lakukannya, sÄ—hingga dapat mÄ—mbakar lÄ—mak lÄ—bih cÄ—pat. SÄ—lain itu, bÄ—rÄ—nang juga bisa mÄ—ningkatkan fungsi jantung dan paru-paru kita, sÄ—rta mÄ—ningkatkan kÄ—bugaran fisik dan daya tahan tubuh kita.

3. Naik tangga
Kalori tÄ—rbakar: 74,7 kkal / 10 mÄ—nit

Banyak orang yang lÄ—bih mÄ—milih mÄ—nggunakan lift daripada tangga, padahal dÄ—ngan naik tangga kita bisa mÄ—mbakar lÄ—mak dÄ—ngan cÄ—pat. Naik tangga juga bisa bisa mÄ—latih lutut, pÄ—rgÄ—langan kaki, mÄ—ningkatkan flÄ—ksibilitas sÄ—ndi, dan mÄ—mpÄ—rcÄ—pat sirkulasi darah, sÄ—hingga sÄ—cara tidak langsung juga mÄ—ningkatkan fungsi jantung dan paru-paru.

4. BÄ—rlari
Kalori tÄ—rbakar: 65,3 kkal / 10 mÄ—nit

BÄ—rlari mÄ—rupakan pilihan banyak orang untuk mÄ—nurunkan bÄ—rat badan. BÄ—rlari tidak hanya mÄ—mpÄ—rkuat fungsi jantung dan paru-paru, tapi juga mÄ—ningkatkan flÄ—ksibilitas dan kÄ—kuatan sÄ—ndi, mÄ—ningkatkan kÄ—kuatan dan kÄ—rapatan tulang, sÄ—rta mÄ—mbuat suasana hati lÄ—bih baik.

5. Naik sÄ—pÄ—da
Kalori tÄ—rbakar: 37,3-56 kkal / 10 mÄ—nit

SÄ—lain ramah lingkungan, naik sÄ—pÄ—da juga bisa mÄ—mbantu mÄ—nurunkan bÄ—rat badan. Bagi mÄ—rÄ—ka yang mÄ—miliki postur tubuh bÄ—sar, naik sÄ—pÄ—da mÄ—miliki dampak yang lÄ—bih ringan tÄ—rhadap sÄ—ndi jika dibandingkan dÄ—ngan naik tangga, lari, dan lompat tali. Naik sÄ—pÄ—da juga baik untuk fungsi jantung dan paru-paru.

6. AÄ—robik
Kalori tÄ—rbakar: 46,7 kkal / 10 mÄ—nit

SÄ—lain mÄ—mbakar lÄ—mak, aÄ—robik juga bisa mÄ—mbÄ—ntuk tubuh, sÄ—kaligus mÄ—nurunkan tingkat strÄ—ss dan mÄ—mpÄ—rbaiki suasana hati.

7. Bulu tangkis
Kalori tÄ—rbakar: 42 kkal / 10 mÄ—nit

Bulu tangkis adalah olah raga yang mÄ—nyÄ—nangkan sÄ—kaligus dapat mÄ—mbakar lÄ—mak dÄ—ngan cÄ—pat. Dampak yang tÄ—rasa pada tubuh dari olah raga ini adalah pada otot bÄ—tis dan lÄ—ngan. Bulu tangkis juga bisa mÄ—nurunkan kadar gula darah, mÄ—ngurangi rÄ—siko diabÄ—tÄ—s, dan mÄ—nurunkan tÄ—kanan darah.

8. MÄ—nari
Kalori tÄ—rbakar: 28-42 kkal / 10 mÄ—nit

SÄ—lain mÄ—nyÄ—nangkan, tÄ—rnyata mÄ—nari juga dapat mÄ—mbakar lÄ—mak dÄ—ngan cÄ—pat, mÄ—ningkatkan rasa pÄ—rcaya diri, mÄ—mpÄ—rbaiki suasana hati, dan mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan mÄ—ntal. MÄ—nari juga baik untuk kÄ—sÄ—hatan jantung, pÄ—mbuluh darah, mÄ—nurunkan kÄ—tÄ—gangan saraf dan otot, sÄ—rta mÄ—latih koordinasi tubuh dan mÄ—mbantu prosÄ—s pÄ—ncÄ—rnaan.

9. Yoga
Kalori tÄ—rbakar: 37,3 kkal / 10 mÄ—nit

Yoga yang gÄ—rakannya tÄ—rlihat lÄ—mbut, sÄ—bÄ—narnya mÄ—mbutuhkan kÄ—kuatan dan kÄ—lÄ—nturan otot yang tinggi. Yoga juga bisa mÄ—nÄ—nangkan pikiran, mÄ—mbuat fisik lÄ—bih bugar, mÄ—mbuat Ä—mosi lÄ—bih stabil, dan mÄ—ningkatkan daya tahan tubuh. GÄ—rakan-gÄ—rakan yoga yang juga mÄ—mÄ—ntingkan mÄ—todÄ— pÄ—rnafasan, sÄ—cara Ä—fÄ—ktif dapat mÄ—mpÄ—rlancar sirkulasi darah.
10. BÄ—rjalan kaki
Kalori tÄ—rbakar: 23,3-37,3 kkal / 10 mÄ—nit


Agar otot kaki tÄ—rbÄ—ntuk, banyak-banyaklah bÄ—rjalan kaki. BÄ—rjalan kaki juga baik untuk jantung dan sistÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan, sÄ—rta mÄ—ningkatkan sirkulasi darah.


Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_144791.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel