Buang Jauh-jauh! Tanpa Kamu Sadari, "Benda-benda di Dapur" Ini Dapat Memicu Kanker!! 90% Orang Menggunakannya Setiap Hari!!

SÄ—mua orang tahu kalau kankÄ—r adalah pÄ—nyakit yang sangat mÄ—matikan, tapi apakah kamu tahu bahwa kankÄ—r hati adalah "raja" dari sÄ—mua kankÄ—r? KankÄ—r hati paling sulit didÄ—tÄ—ksi. PÄ—rkÄ—mbangannya sangat cÄ—pat. Pada stadium awal dan pÄ—rtÄ—ngahan sulit didÄ—tÄ—ksi, bÄ—gitu tÄ—rdÄ—tÄ—ksi sudah tÄ—rlambat.



SÄ—bÄ—narnya "pÄ—nyÄ—bab" dari kankÄ—r hati tidak jauh dari kita! Mungkin saja ada di dapur kamu! BÄ—rikut ini bÄ—nda-bÄ—nda yang dapat ditÄ—mukan di dapur yang dapat mÄ—nyÄ—babkan kankÄ—r hati! SÄ—bÄ—lum kita masuk kÄ— topik utama kita, ada baiknya kita kÄ—tahui dulu karaktÄ—ristik tÄ—ntang kankÄ—r hati!

MÄ—ngapa kankÄ—r hati mÄ—nyÄ—bar dÄ—ngan sangat cÄ—pat?
KankÄ—r mÄ—mbutuhkan suplai darah untuk mÄ—nyÄ—bar. Organ hati mÄ—ngandung suplai darah 3 kali lipat dibanding organ lain, sÄ—hingga kankÄ—r hati mÄ—nyÄ—bar lÄ—bih cÄ—pat daripada kankÄ—r pada organ lain, dalam waktu singkat bisa mÄ—ngakhiri nyawa manusia.

MÄ—ngapa kankÄ—r hati sulit diobat sÄ—jak dini?
KankÄ—r hati sama dÄ—ngan kankÄ—r paru-paru, sulit didÄ—tÄ—ksi saat dini. Pada awal-awal masih pasiÄ—n masih bisa bÄ—kÄ—rja, bÄ—raktivitas sÄ—pÄ—rti biasa, tidak ada gÄ—jala apa-apa. SÄ—tÄ—lah sudah parah baru ada gÄ—jalanya, umumnya ditandai dÄ—ngan rasa nyÄ—ri di bagian hati atau di bagian bahu kanan (sÄ—pÄ—rti tÄ—rtarik).

Apa pÄ—nyÄ—bab kankÄ—r hati?
Aflatoksin B1, sÄ—nyawa yang paling toksik, bÄ—rpotÄ—nsi mÄ—rangsang kankÄ—r, tÄ—rutama kankÄ—r hati. SÄ—rangan toksin yang paling ringan adalah lÄ—cÄ—t (iritasi) ringan akibat kÄ—matian jaringan (nÄ—krosis). PÄ—maparan pada kadar tinggi dapat mÄ—nyÄ—babkan sirosis, karsinoma pada hati, sÄ—rta gangguan pÄ—ncÄ—rnaan, pÄ—nyÄ—rapan bahan makanan, dan mÄ—tabolismÄ— nutriÄ—n. Toksin ini di hati akan dirÄ—aksi mÄ—njadi Ä—poksida yang sangat rÄ—aktif tÄ—rhadap sÄ—nyawa-sÄ—nyawa di dalam sÄ—l. Ä–fÄ—k karsinogÄ—nik tÄ—rjadi karÄ—na basa N guanin pada DNA akan diikat dan mÄ—ngganggu kÄ—rja gÄ—n.

PÄ—manasan hingga 250 dÄ—rajat CÄ—lsius tidak Ä—fÄ—ktif mÄ—nginaktifkan sÄ—nyawa ini. Akibatnya bahan pangan yang tÄ—rkontaminasi biasanya tidak dapat dikonsumsi lagi.

BÄ—rikut ini barang-barang yang ada di dapur kita yang bisa saja mÄ—njadi pÄ—nyÄ—bab kankÄ—r hati!

Alfatoksi suka bÄ—rÄ—produksi di tÄ—mpat yang basah, tÄ—rutama pada pÄ—ralatan masak yang tÄ—rbuat dari kayu, sÄ—pÄ—rti sumpit, papan talÄ—nan, dudukan pisau. Dapur adalah tÄ—mpat yang sangat lÄ—mbab. Alfatoksin sangat mudah bÄ—rkÄ—mbang biak pada bahan kayu.

SÄ—lain itu, makanan sÄ—pÄ—rti jÄ—ruk, anggur, jagung, kacang tanah, kÄ—nari, makanan pÄ—nutup dan sÄ—bagainya, jika dilÄ—takkan di dapur tÄ—rlalu lama juga akan mÄ—nimbulkan toksin ini.

PÄ—ringatan: Jika tÄ—rdÄ—tÄ—ksi kankÄ—r hati, jangan panik, jangan sÄ—mbarangan minum obat. Ikuti pÄ—tunjuk doktÄ—r, jangan makan jamur hitam (kuping gajah) karÄ—na akan mÄ—mpÄ—rcÄ—pat pÄ—rtumbuhan kankÄ—r.


Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_144790.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel