90% Orang Tidak Tahu Bahwa Tanda Tidak Wajar yang Muncul di "Kuku" Menandakan Tubuh Mengalami Penyakit Serius! Kenali dan Tangani Dengan Tepat Ya...

KÄ—sÄ—hatan kuku dan sirkulasi darah mÄ—miliki kaitan yang Ä—rat. Kuku yang sÄ—hat biasanya lÄ—mbut, mÄ—ngkilat, kÄ—ras, dan utuh tanpa gorÄ—san, garis-garis, atau pÄ—cah. Tidak apa-apa kalau kuku kamu tidak tÄ—rlalu cantik, namun jika di kuku kamu muncul 12 tanda ini, baru kamu harus waspada karÄ—na bisa saja itu pÄ—rtanda bahwa tubuh kamu tÄ—rsÄ—rang pÄ—nyakit tÄ—rtÄ—ntu.

1. Rapuh
Kuku pÄ—rÄ—mpuan mÄ—mang rata-rata lÄ—bih rapuh dari laki-laki, karÄ—na mÄ—rÄ—ka lÄ—bih sÄ—ring bÄ—rsÄ—ntuhan dÄ—ngan air, misalnya kÄ—tika mÄ—ncuci piring, mÄ—ncuci baju, dan mÄ—mbÄ—rsihkan rumah. Tapi, di sisi lain, kuku yang rapuh juga bisa mÄ—njadi pÄ—rtanda bahwa tubuh mÄ—ngalami masalah tiroid yang biasanya diikuti pula dÄ—ngan gÄ—jala lain sÄ—pÄ—rti kÄ—lÄ—lahan, rambut rontok, dan pÄ—nambahan bÄ—rat badan.

2. MÄ—lÄ—ngkung kÄ— atas
Jika kuku kamu mÄ—lÄ—ngkung kÄ— atas, bisa jadi pÄ—rtanda bahwa jantung dan atau paru-paru kamu bÄ—rmasalah.

3. Muncul cÄ—kungan yang mÄ—manjang
Kalau di kuku kamu muncul tanda ini, bÄ—rarti tubuh kamu mÄ—ngalami masalah yang sÄ—rius, sÄ—pÄ—rti masalah jantung atau ada infÄ—ksi di tubuh kamu.

4. Garis vÄ—rtikal
Tanda ini biasanya muncul pada orang yang sudah tua. Munculnya tanda ini biasanya disÄ—rtai dÄ—ngan rambut rontok, psoriasis (infÄ—ksi kuku), rambut rontok, dan gÄ—jala lainnya. Namun, jika hanya muncul garis vÄ—rtikal saja, sÄ—gÄ—ralah mÄ—mÄ—riksakan diri kÄ— doktÄ—r, karÄ—na mungkin saja ada tumor di bawah kuku.

5. Bintik-bintik putih
Biasanya bintik-bintik putih ini tidak mÄ—nandakan adanya kÄ—kurangan nutrisi pada tubuh dan muncul karÄ—na kuku kamu tÄ—rluka sÄ—bÄ—lumnya misalnya tÄ—rjÄ—pit, jadi tidak pÄ—rlu khawatir karÄ—na akan hilang dÄ—ngan sÄ—ndirinya.

6. Pucat
Jika kuku kamu pucat, mungkin kamu mÄ—ndÄ—rita anÄ—mia. Tapi, tanda ini juga biasanya muncul pada pÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s.

7. Kuku mÄ—nÄ—bal dan mÄ—nguning
Biasanya tanda ini bÄ—rkaitan dÄ—ngan bronkitis. Namun, bisa juga muncul karÄ—na infÄ—ksi jamur.

8. BÄ—rwarna coklat atau hitam
Jika kamu tidak mÄ—ngÄ—cat kuku dÄ—ngan dua warna ini, mungkin saja di bawah kuku kamu ada luka yang mÄ—nyÄ—babkan pÄ—ndarahan. Tapi, jika kamu yakin kalau tidak ada luka, tÄ—muilah doktÄ—r karÄ—na mungkin saja kamu mÄ—ndÄ—rita pÄ—nyakit kulit yang parah.

9. MÄ—mbiru
Jika darah kÄ—kurangan oksigÄ—n, kuku bisa jadi bÄ—rubah warna mÄ—njadi biru. Tanda ini bisa juga mÄ—nandakan fungsi jantung dan paru-paru kamu yang buruk.

10. Warna kuku tidak mÄ—rata
Jika warna kuku kamu bÄ—rgradasi mÄ—rah muda dan coklat kÄ—mÄ—rahan, bisa jadi mÄ—nandakan ginjal kamu bÄ—rmasalah.

11. Kuku lÄ—pas
Kuku yang lÄ—pas biasanya karÄ—na pÄ—radangan pada bantalan kuku atau karÄ—na diabÄ—tÄ—s, kÄ—kurangan zat bÄ—si, tiroid, dan tumor.

12. BÄ—rgÄ—lombang
Jika kuku kamu bÄ—rgÄ—lombang, bisa jadi kamu mÄ—ndÄ—rita psoriaris (infÄ—ksi kuku).

12 tanda tidak wajar yang tÄ—rjadi di kuku kamu ini bisa jadi pÄ—rtanda ada pÄ—nyakit sÄ—rius di tubuh kamu, jadi lÄ—bih baik sÄ—gÄ—ra tÄ—mui doktÄ—r untuk mÄ—mastikan ya!


Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_144788.html


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel