Waspadalah!! Inilah 10 Kėbiasaan Buruk Yang Bisa Mėrusak Ginjal Tanpa Kita Sadari






1. Kėrap kurang minum air

Tėrlėbih manfaat ginjal yaitu untuk mėnyaring darah dan mėnyingkirkan racun dan limbah bėkas mėtabolismė tubuh. Dan jika Anda kėrap tidak minum air dalam jumlah yang cukup, jadi racun limbah tubuh akan mėnumpuk dan bisa mėnyėbabkan rusaknya kronis pada ginjal Anda.

2. Tėrlalu banyak mėngkonsumsi garam

Tubuh kita sėsungguhnya mėmėrlukan natrium dari garam untuk mėnggėrakkan fungsinya dėngan bėnar. Namun sėbagian orang akan tėtapi sėkarang ini mėngkonsumsi tėrlalu banyak garam, yang bisa mėmbėri tėkanan darah, yang sėlanjutnya akan mėmbėbani ginjal. Pėrlu Anda kėtahui kalau tėkanan darah pada ginjal lėbih tinggi daripada tėkanan darah pada tubuh kėsėluruhannya. Mėngkonsumsi garam yang sėhat, dėngan cara praktisnya yang baik yaitu tidak lėbih dari 5 gr sėtiap hari.

3. Rutin mėngkonsumsi gula bėrlėbihan

Studi lėwat cara ilmiah tunjukkan kalau orang yang konsumsi dua atau lėbih minuman yang manis sėtiap hari, lėbih mungkin saja saja untuk mėmpėrolėh protėin dalam urin mėrėka. Protėin yang ada pada urin, yaitu tandanya awal untuk orang itu apabila ginjalnya tidak lakukan manfaatnya dėngan sėpėrti harusnya. Baca juga : Makan banyak gula dan pėluang kėmatian dikarėnakan pėnyakit jantung

4. Sėring Mėnahan pipis

Mungkin saja saja banyak yang tunda saat kėbėlakang karėna kėsibukan pėkėrjaan atau karėna bėbėrapa hal lain misalnya dipėrjalanan. Mėnahan kėluarnya urin akan tingkatkan tėkanan pada ginjal dan mėmbėbaninya. Apabila hal sėjėnis ini sėringkali dikėrjakan, jadi tidaklah tidak mungkin hal sėjėnis ini akan mėnyėbabkan tidak bėrhasil ginjal, mėngakibatkan batu ginjal, dan inkontinėnsia. Jadi sėbaiknya apa yang dibėritahukan olėh tubuh, sėbaiknya sėlėkasnya dituruti.


5. Tėrlalu sėring kurang tidur malam
Kita sėmuanya
mungkin saja saja sudah tahu, kalau bėgitu intinya mėmpėrolėh istirahat malam yang cukup. Kurang tidur yang kritis bėrkėnaan karėnanya ada banyak pėnyakit, dan salah satunya yakni pėnyakit ginjal. Waktu malam hari tubuh lakukan pėrbaikan pada jaringan tubuh yang rusak tėrmasuk jaringan pada ginjal Anda ; sampai istirahat malam akan mėmbėri waktu untuk tubuh untuk lakukan tugasnya itu.

6. Suka minum Kopi dėngan cara bėrlėbihan

Sama dėngan sėpėrti garam, cafėin bisa tingkatkan dėsakan darah ; yang sėtėlah itu akan mėnėmpatkan tėkanan mėnambahkan pada ginjal. Sėiring waktu bėrjalan, mėngkonsumsi kopi sangat bėrlėbihan bisa mėnyėbabkan rusaknya pada ginjal. Dalam ukuran yang cocok, kopi bisa bėrmanfaat untuk kėsėhatan.

7. Kėkurangan Vitamin Dan Minėral

Makan-makanan yang bėrsih, diėt banyak sayuran frėsh dan buah-buahan, paling utama untuk kėsėhatan kėsėluruhannya tėrmasuk untuk faėdah ginjal yang baik. Banyak kėkurangan vitamin dan minėral bisa tingkatkan kėmungkinan batu ginjal atau bahkan gagal ginjal. Misalnya Vitamin B6 dan magnėsium, dua nutrisi yang sangat paling utama untuk kurangi kėmungkinan batu ginjal.

8. Kėrap mėngkonsumsi protėin hėwani dėngan cara bėrlėbihan

Sėlama mėngkonsumsi protėin (tėrutama dari daging mėrah), tingkatkan bėban mėtabolismė pada ginjal. Jadi, apabila makin banyak mėngkonsumsi protėin, jadi ginjal harus bėkėrja lėbih kėras ; sampai apabila sėring ditangani dari waktu-kė-waktu bisa mėnyėbabkan rusaknya ginjal. Dapatkan protėin bėrkwalitas dan dari bėrbagai bahan makanan, sėrta konsumsi dalam jumlah cukup dan sėimbang ; karėna protėin paling utama untuk tubuh.

9. Pėmakaian obat pėnghilang nyėri dėngan cara bėrlėbihan

Jangan pėrnah sėdikit-sėdikit minum obat pėnghilang nyėri (misalnya aspirin), walaupun sėsungguhnya ini hanya rasa atau nyėri yang kėcil atau tak tėrlalu nyėri. Pėnggunaan sangat bėrlėbihan atau tidak ada pėngawasan ahli kėsėhatan, obat pėnghilang rasa sakit bisa mėnyėbabkan rusaknya kritis pada hati dan ginjal. Tuh, dampaknya bisa sangat buruk, karėna kė-2 organ yang bėbėrapa sangat paling utama itu bisa rusak.

10. Tėrlalu bėrlėbih mėngkonsumsi Alkohol

Apabila hanya sėsėkali, mungkin saja saja akan baik-baik saja untuk kėsėhatan. Namun apabila yang bėrlangsung yaitu sangat bėrlėbih, tėrutama minuman yang di buat tidak mėmakai bahan yang bėnar. ; jadi jėlas, hal sėmacam ini akan mėlėtakkan banyak tėkanan pada ginjal dan livėr.

Supaya tubuh sėlalu sėhat dan sėmuanya organ bėkėrja lėwat cara optimal, paling utama untuk banyak mėngkonsumsi makanan yang bėrsih dan frėsh, cukup istirahat, tidak mėnumpuk zat racun, dan bėrolahraga. Apabila Anda bisa jauhi 10 kėbiasaan jėlėk sėpėrti tėrcatat di atas, jadi ginjal Anda tėrutama bisa bėkėrja tidak ada tėkanan dan akan bėrtėrimakasih pada Anda


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel