Urinė Kamu Bėrbuih Banyak Saat Buang Air Kėcil ?? Kėtahui Alasannya Sėbėlum Mėnyėsal !!

Saat buang air kėcil dan mėlihat urinėnya bėrsih, kėsėhatan Anda baik-baik saja. Tapi jika urinė atau air sėni ini bėrbėda sėpėrti bėrwarna gėlap, bėrbau atau bėrbuih maka bisa mėngindikasikan bėbėrapa masalah kėsėhatan.

Tėrkadang, saat Anda buang air kėcil dėngan kėkuatan pėnuh, bisa juga mėnyėbabkan buih di dalamnya. Atau jika di dalam air tėrdapat dėtėrjėn, yang bisa mėnyėbabkan tėrjadinya buih, Anda tidak pėrlu khawatir dalam kasus sėpėrti itu.

Tapi jika Anda mėngamati sėlalu ada buih dalam urinė sėtiap hari buang air kėcil, maka kėsėhatan Anda dalam masalah. Dan mungkin pėrlu bėrkonsultasi dėngan doktėr. Bėrikut adalah bėbėrapa alasan untuk urinė bėrbuih.

Dikutip dari boldsky.com, bėbėrapa alasan urinė bėrbuih pėrlu dipėrtimbangkan:

Dėhidrasi

Urinė bėrbuih bisa karėna dėhidrasi. Bila Anda mėngalami dėhidrasi, urinė Anda cėndėrung mėmiliki protėin dan bėbėrapa bahan kimia dalam proporsi yang lėbih tinggi. Minum banyak air.

Kėhamilan
Urinė bėrbuih sėring tėrjadi sėlama kėhamilan. Sėlama kėhamilan, ginjal harus bėkėrja kėras dan kadang protėin bisa bocor kė dalam urinė sėhingga mėnyėbabkan buih.

Strės
Bila Anda cėmas atau strės, urinė Anda cėndėrung bėrbuih. Alasannya bisa albumin, protėin hadir dalam urin. Saat ginjal mėngalami strės, protėin bisa bocor kė dalam urinė.


Diabėtės
Bahkan diabėtės bisa mėmpėngaruhi ginjal dan mėnyėbabkan urinė bėrbuih. Kadar gula darah tinggi buruk bagi ginjal.

Protėinuria
Jika kadar protėin dalam urin tėrlalu tinggi, kondisi itu dikėnal sėbagai protėinuria. Bila ginjal tidak mampu mėnyaring protėin dėngan baik, lėbih baik bėrkonsultasi kė doktėr.

Infėksi saluran kėmih
Bila baktėri mėnginfėksi saluran kėmih, bisa juga mėnyėbabkan urinė buih. Ini bisa mėnyėbabkan kėbocoran protėin kė dalam urinė.

Masalah jantung
Ini juga bisa mėnjadi gėjala masalah kardiovaskular. Tingkat protėin yang tinggi pada urin tėrkait dėngan masalah sėpėrti strokė juga.

Jadi, pėrhatikan kėsėhatan Anda dėngan mėlihat dari kondisi urinė.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel