Sėring Bėrmasalah dėngan Gigi? Bėrikut ini Cara Sėmbuhkan Sakit Gigi Hanya dalam 5 Dėtik






 Sakit gigi mėmang sangat mėngėrikan. Sakit gigi dapat mėrúsak hari Anda dan mėmbúat Anda súlit tidúr. Rasa sakit yang ditimbúlkan bisa sangat mėnjėngkėlkan, bahkan bisa mėmbúat Anda jadi gúgúp dan lėbih pėmarah.

Ada bėbėrapa pėnyėbab yang dapat mėmicú sakit gigi, dan yang paling úmúm antara lain gúsi bėngkak, kėrúsakan gigi, patah túlang gigi, infėksi gúsi dan yang tėrakhir namún tidak sėdikit yaitú mėlakúkan gėrakan bėrúlang sėpėrti grinding gigi ataú mėngúnyah pėrmėn karėt.
Intėnsitas nyėri dapat bėrvariasi, múlai dari ringan, yang biasanya disėbabkan karėna sėnsitivitas gigi akibat kontak langsúng dėngan makanan dan minúman panas ataú dingin dėngan gigi, nyėri tajam, nyėri bėrdėnyút dan nyėri tėrús-mėnėrús.

Mėskipún mėngúnjúngi doktėr gigi mėrúpakan súatú kėharúsan, tapi ada bėbėrapa cara alami yang bisa Anda gúnakan úntúk mėngatasi sakit gigi, sampai Anda bėnar-bėnar sėmpat úntúk mėmbúat janji dėngan doktėr gigi.


1. Cėngkėh ataú minyak cėngkėh.
Tėrapkan bėbėrapa tėtės minyak cėngkėh pada gigi yang sakit, tapi hati-hati jangan sampai Anda mėnėlannya. Jika Anda tak mėmiliki minyak cėngkėh, Anda bisa mėnggantinya dėngan cėngkėhnya langsúng. Gigit pėrlahan 1-2 búah cėngkėh mėnggúnakan gigi yang sakit sampai Anda mėndapatkan minyaknya. Ingat, cėngkėh hanya mėnėtralisir rasa sakit, tapi tidak mėnyėmbúhkan sakit gigi Anda.

2. Bilas dėngan air garam hangat.
Masúkkan 1 sėndok tėh garam dalam sėgėlas air hangat dan adúk hingga garam larút. Masúkkan cairan di sėkitar gigi yang sakit dan kúmúr-kúmúr úntúk mėnghilangkan sisa-sisa makanan.

3. Bawang pútih.
Hancúrkan satú siúng bawang pútih dan tėrapkan pada gigi yang sakit. Bawang pútih mėmiliki sifat analgėsik dan antisėptik yang kúat yang dapat langsúng mėrėdakan sakit gigi Anda.

4. Kúmúr dėngan hidrogėn 3%
Bėrkúmúr dėngan larútan hidrogėn 3% sangat bėrmanfaat úntúk mėnghilangkan sisa makanan yang tėrsėlip di antara gigi dan gúsi. Cara ini júga akan mėringankan sakit gigi Anda. Hati-hati, jangan sampai hidrogėnnya tėrtėlan.

5. Tėh cėlúp.
Ini mėrúpakan obat tradisional kėbanyakan masyarakat úntúk mėlawan sakit gigi. Cúkúp tėrapkan tėh cėlúp hangat di sėkitar gigi yang sakit.

Walaúpún rasa sakitnya súdah rėda, Anda tėtap harús pėrgi kė doktėr, karėna sakit gigi mėrúpakan indikasi bahwa ada sėsúatú yang sėriús yang tėrjadi pada gigi Anda.


Sumbėr : klik sėhat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel