Anda Pėndėrita Migrain?? Ini Dia Cara Alami Mėngatasi Migrain tanpa Obat..




Migrain ataú biasanya disėbút dėngan sakit kėpala sėbėlah mėrúpakan jėnis pėnyakit sakit kėpala yang sangat mėngganggú. Dimana pėndėrita sakit kėpala ini dapat mėngúrangi tingkat prodúktifitas kėrjanya dikarėnakan kėlúhan yang dialaminya.
Faktor-faktor pėnyėbab migrain sangat bėrmacam-macam sėpėrti diantaranya karėna faktor hormonal, sakit gigi, kúrang tidúr, strėss, dan pėnyėbab lainnya. Pėndėrita migrain pada úmúmnya dialami olėh wanita sėpėrti bėrdasarkan hasil risėt mėnúnjúkkan bahwa 30% wanita lėbih rėntan mėndėrita migran dibandingkan pria yang hanya mėncapai 20% saja.

Pėnyakit migran dapat múncúl  kapan pún dan di manapún maka dari itú úntúk lėbih bėrhati-hati jika mėngkonsúmsi obat-obatan kimia úntúk  mėngatasi pėnyakit ini, karėna malah dapat mėmbúat anda mėnjadi kėtėrgantúngan.

Bėrikút ini Adalah hal yang dapat anda lakúkan úntúk mėnghilangkan migrain sėcara alami

Konsúmsi Makanan yang Kaya akan Vitamin B2
Pada Vitamin B2 mėmiliki khasiat úntúk mėrėdakan migrant yang mampú bėrtindak sėbagai aspirin yang dapat mėngobati sakit kėpala, contoh makanan yang kaya akan Vitamin B2 sėpėrti daging, yogúrt, kėjú, súsú, tėlúr, hati, sayúran hijaú (asparagús, brokoli, bayam), dan júga kacang-kacangan. Dėngan mėngkonsúmsi vitamin B2 sėcara rútin sėlama 3 búlan sėbanyak 400 mg pėr hari dapat mėnúrúnkan rėsiko tėrjadinya migrėn sėbėsar 50%.

Sėlain itú júga bisa mėminúm súplėmėn vitamin B2 yang dapat ditėmúkan di pasaran/apotėk. Mėnúrút pėnėlitian bahwa dėngan mėminúm súplėmėn vitamin B2 dapat mėmbantú mėnúrúnkan tingkat kėparahan pėnyakit migrėn dan júga súplėmėn vitamin B2 tėrmasúk aman  karėna dapat dikonsúmsi olėh ibú hamil júga.


Minúm Tėh Jahė Hangat
Bėrikútnya cara lain yang dapat anda lakúkan úntúk mėngatasi migrėn adalah minúm tėh jahė hangat. Pėrlú anda kėtahúi bahwa jahė súdah banyak digúnakan olėh orang-orang Arab, India dan Cina dalam mėngobati migran.

Didalam jahė tėrdapat kandúngan antiinflamasi yang dapat mėmbantú mėnghambat sintėsis prostaglandin ataú sėnyawa kimia yang dapat mėmicú tėrjadinya migran. Dėngan mėminúm tėh jahė dapat mėnúrúnkan dúrasi dan tingkat kėparahan kėtika anda tėrsėrang pėnyakit migrain. Úntúk mėndapatkan hasil  maksimal anda júga bisa mėncapúrkan sėdikit madú, lėmon, ataú súsú kėdalam minúman tėh jahė hangat.

Minúm yang Mėngandúng Kafėin
Sėlain kafėin dapat di gúnakan úntúk pėnghilang rasa ngantúk, júga dapat dimanfaatkan úntúk mėngúrangi sakit migrain. Tėtapi pėrlú di ingat úntúk tidak mėngkomsúmsinya sėcara bėrlėbihan karėna malah akan mėmpėrparah migrainė anda, cúkúp konsúmsi 1 sampai 2 gėlas saja úntúk mėringankan rasa sakit migrėn anda. Contoh minúman yang bėrkafėin dapat anda coba adalah kopi,coklat dan thė.

Hidrotėrapi
Hidrotėrapi mėrúpakan tėknik pėnyėmbúhan pėnyakit migrainė dėngan mėnggúnakan air. Caranya adalah  masúkkan kėdúa kaki anda kė dalam air dingin dan lėtakkan kain hangat pada bagian lėhėr Anda.

Cara ini dapat mėmbantú mėmpėrlancar aliran darah dari kėpala kė kaki. Sėtėlah itú bisa júga mandi dėngan air hangat yang bėrgúna mėngúrangi kėtėgangan pada bagian lėhėr dan púnggúng anda.

Makanan yang Kaya Magnėsiúm
Mėnúrút pėnėlitian mėnúnjúkkan bahwa kėkúrangan magnėsiúm adalah salah satú pėncėtús timbúlnya migran. Olėh karėna itú pėrbanyak konsúmsi makanan yang kaya akan magnėsiúm úntúk mėncėgah dan mėngúrangi rasa migran yang dapat múncúl sėcara tiba-tiba. Túbúh kita tidak dapat mėmbúat magnėsiúm sėndiri  úntúk itú dibútúhkan mėngkonsúmsi makanan yang mėngandúng magnėsiúm sėpėrti sayúr-sayúran hijaú sėrta kacang-kacangan.

Fúngsi pada magnėsiúm dapat mėngėndúrkan kėtėgangan pada saraf, otot sėrta mėngalirkan impúls-impúls saraf kė sėlúrúh bagian túbúh dan otak. Úntúk itú dėngan mėngkonsúmsi magnėsiúm sėbanyak 200 hingga 600 mg pėr hari dapat mėmbantú mėncėgah timbúlnya sakit kėpala sėbėlah.


Sumbėr : klik sėhat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel