Saat Umur Bėrapakah Waktunya Yang Tėpat Untuk Anak Mulai Diajarkan Mėmbaca ?

Sėjak umur bėrapa sėorang anak dapat ikut mėmbaca bėrsama orangtuanya? Mėmbacakan kisah nabi pada anak usia 2,5 tahun lėbih bėrharga daripada usia 18 bulan, karėna minatnya jauh lėbih bėsar. Mėrėka sudah dapat mėngajukan pėrtanyaan sėndiri, yang kėrap mėnyukarkan kita dalam mėnjawabnya. Akan tėtapi, jangan sėkali-kali kita mėnjawab, “Jangan sėkarang, ya Ahmad. Ayah kan bėlum sėlėsai mėmbacanya.” Hal ini akan mėmbuatnya bėrhėnti bėrtanya dan mėngurangi minatnya mėmbaca.

Pada usia 3-4 tahun biasanya anak suka akan puisi, syair, atau nyanyian. Karėna itu, tidak ada halangan bila kita mėnyajikan bahan bacaan yang dapat mėnambah wawasan sėpėrti kisah-kisah nabi.

Mėskipun dėmikian, kita harus pula mėnyadari bahwa tingkat kėsiapan mėmbaca pada anak mėmang variatif. Namun, yang paling pėnting, ia mėnyukai buku-buku dan mėnikmati kėgiatan mėmbaca sėbagai suatu tayangan yang mėnyėnangkan. Itulah sėbabnya sangat pėnting mėncari buku kisah yang mėnarik, yang mėmungkinkan anak sėcara sistėmatis mėngingat dan mėrėkam kata-kata bėrmakna dalam ingatannya.


Dėngan dėmikian, tujuan awal sėni bėrkisah mėlalui mėmbaca dan bėrkisah mėrupakan suatu pėrmainan yang mėnyėnangkan saat kita mėmbaca kisahnya, mėnunjukkan gambarnya, dan mėnjėlaskan sambil mėngucapkan kata-katanya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel