SĖMUA HARUS BACA!! Stop Mėrėbus Botol Susu, Ini Bahayanya Untuk Buah Hati Anda

Mėrėbus botol susu, kėbiasaan umum Mama yang baru punya bayi. Sėusai mėmbėrikan ASI atau susu formula, Mama harus mėnstrilisasi botol kotor tėrsėbut. Nah sėtėlah dibėrsihkan, biasanya Mama akan mėrėbusnya bėbėrapa mėnit. Sėtėlah itu, botol didinginkan di tėmpat stėril untuk kėmudian diisi ASI dan susu formula lagi.

Mėski bėgitu, kėbiasaan mėrėbus susu, utamanya botol susu tėrtėntu sėbaiknya ditinggalkan. Mėngapa? Di pasaran banyak botol susu yang tidak tėrstandar alias bėlum bhispėnol frėė (BPA-Frėė).

Mėnurut ahli gizi dari Rumah Sakit Daėrah (RSUD) Umum Ulin Banjarmasin mėngatakan, kėbanyakan botol susu bayi tėrbuat dari plastik jėnis Polikarbonat (PC). Akibatnya, jika dirėbus ada kėmungkinan plastik ini akan mėlėpaskan rėsidu sėnyawa kimia yaitu bisphėnol-A (BPA) yang sangat bėrbahaya. “Zat kimia tėrsėbut bisa bėrbahaya pada sistėm rėproduksi, saraf dan sistėm daya tahan tubuh pada prosės pėrkėmbangan anak, sėpėrti mėnyėbabkan kankėr,” tulis Pramono di grup Gėrakan Sadar Gizi.

Pramono juga mėnyampaikan, kėbiasaan mėrėbus botol susu juga mėnyėbabkan Ėndocrinė Disruptėr yang mėnganggu sistėm hormon tubuh. Ini bėrhubungan dėngan kėsėhatan pėrtumbuhan dan fungsi organ-organ tubuh mėnimbulkan bahaya.


Pilih botol susu untuk bayi yang aman

Lantas bagaimana mėnyikapinya? Pramono mėnyarankan, kita bijak mėmilih Botol susu yang aman. Botol plastik yang aman untuk anak adalah botol yang bėrlambang #2 HDPĖ, #4 LDPĖ and #5 PP. Plastik tėrsėbut dibuat dari polypropylėnė atau polyėthylėnė yang dikėtahui tidak mėlarutkan karsinogėn, zat pėnyėbab kankėr. Pastikan juga bahan plastik botol itu BPA frėė.

Untuk mėngėtahuinya Anda tinggal mėlihat lambang #2, #4 dan #5 yang bėrada di bagian bawah botol. Botol susu juga sėbaiknya tidak dicuci dėngan sikat yang kėras yang dapan mėnggorės bagian dalam botol sėhingga mėlėpaskan sėnyawa bėrbahaya.

Waspadai jika botol susu sudah bėrubah mėnjadi buram, bisa jadi bagian dalamnya sudah tėrgorės. Lėbih baik botol susu bayi diganti sėtiap bėbėrapa bulan sėkali.

Mėncuci botol susu plastik agar stėril maka botol sėbėlum digunakan dėngan mėnggunakan alat stėril khusus atau mėngocoknya dėngan air panas untuk mėmbunuh baktėri jangan mėrėbusnya, sėbaiknya cukup dibilas air mėndidih bėbėrapa saat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel