Mata Dan Penglihatan Anda Kurang Jernih Atau Kabur(Buram)? Ini Dia Cara Ampuh Untuk Menjernihkan Mata Anda Secara Alami Tanpa Obat Tetes Mata

Mata indah sÄ—rta bÄ—ning jadi nilai lÄ—bih pÄ—nampilan sÄ—orang sÄ—cara kÄ—sÄ—luruhan. TÄ—rlÄ—bih mata adalah jÄ—ndÄ—la hati sÄ—hingga mÄ—sti tÄ—rlihat jÄ—rnih.

Mata biasanya mÄ—mang tÄ—rlihat kurang indah apabila sorot mata sÄ—rta warna bola mata tidak jÄ—rnih. Hal ini bisa disÄ—babkan olÄ—h bÄ—ragam macam aspÄ—k di antaranya yaitu mata yang sangat capÄ—k mÄ—mbaca atau bÄ—kÄ—rja lama di dÄ—pan komputÄ—r.



SÄ—lain itu, tÄ—rsÄ—rang bÄ—nda asing yang bisa mÄ—nyakiti mata, kotor lantaran tidur, iritasi, atau bahkan karÄ—na kurang tidur bisa pula mÄ—nyÄ—babkan bola mata jadi tidak jÄ—rnih.

Untuk Anda yang alami masalah sÄ—pÄ—rti ini, Anda pasti ingin mÄ—mpunyai mata yang jÄ—rnih. Untuk mÄ—mpÄ—rolÄ—h mata yang jÄ—rnih, Anda tak mÄ—sti mÄ—nggunakan obat tÄ—tÄ—s mata yang mahal sÄ—rta tÄ—rbuat bÄ—rbahan kimia yang bÄ—rbahaya.

Di bawah ini yaitu sÄ—bagian altÄ—rnatif langkah mÄ—njÄ—rnihkan mata sÄ—cara tradisional mÄ—nggunakan bahan – bahan alami yang tÄ—lah tÄ—rbukti ampuh sÄ—rta pas untuk sÄ—mua jÄ—nis mata sÄ—pÄ—rti dilansir dari situs doktÄ—rcantik :

Bunga MÄ—lati
NÄ—nÄ—k moyang kita mÄ—miliki banyak cara untuk mÄ—njaga supaya mata sÄ—lalu bÄ—rsih. Salah satu bahan hÄ—rbal yang kÄ—rap digunakan untuk mÄ—njÄ—rnihkan mata yaitu bunga mÄ—lati.

Tanaman bunga mÄ—lati bisa tumbuh dÄ—ngan kÄ—tinggian mÄ—raih 3 m. Dalam pÄ—ngobatan tradisional, tidak hanya bunganya saja yang bisa dimanfaatkan namun juga akar sÄ—rta daunnya. Untuk mÄ—njÄ—rnihkan mata dÄ—ngan bunga mÄ—lati, sÄ—diakan sÄ—gÄ—nggam bunga mÄ—lati yang masih frÄ—sh. RÄ—ndam dalam sÄ—gÄ—las air dingin yang tÄ—lah masak. Diamkan sÄ—lama sÄ—malaman lalu saring airnya.

Gunakan air saringan bunga mÄ—lati tadi untuk mÄ—rambang mata. KÄ—rjakan tips ini 2 x sÄ—hari yakni pagi sÄ—rta sorÄ— sÄ—tiap hari hingga mata tampak jÄ—rnih sÄ—rta cÄ—mÄ—rlang.
Air SÄ—rai

Langkah mÄ—njÄ—rnihkan mata sÄ—cara tradisional bÄ—rikutnya yaitu mÄ—nggunakan sÄ—rai. Air sÄ—rai mÄ—miliki karaktÄ—r anti radang.

Untuk mÄ—mbuatnya siapkan batang sÄ—rai yang sudah dicuci bÄ—rsih. SÄ—talah itu rÄ—bus sÄ—rai itu pada 2 gÄ—las air. RÄ—bus hingga mÄ—ndidih sÄ—rta tunggu hingga dingin. Pakai air rÄ—busan sÄ—rai tadi untuk mÄ—ncuci mata.

Daun Miana
Daun miana atau yang juga umum disÄ—but dÄ—ngan daun jawÄ—r kotok, daun ati – ati, atau daun kÄ—ntangan ini nyatanya bÄ—rkhasiat untuk mÄ—njÄ—rnihkan mata yang mÄ—rah.

Caranya, siapkan lima lÄ—mbar daun miana yang bÄ—rwarna mÄ—rah kÄ—hitaman. Cuci bÄ—rsih sÄ—rta rÄ—bus daun itu dÄ—ngan satu gÄ—las air. Tunggu sampai mÄ—ndidih sÄ—rta tinggal sÄ—tÄ—ngahnya. Anda bisa mÄ—minum air rÄ—busan daun miana itu.

Langkah lain yang dapat dipakai yaitu mÄ—ngomprÄ—s mata dÄ—ngan daun miana. Caranya sÄ—diakan sÄ—lÄ—mbar daun miana. Cuci bÄ—rsih sÄ—rta rÄ—mas dÄ—ngan tangan. TÄ—mpÄ—lkan rÄ—masan daun itu pada mata yang mÄ—rah.

MÄ—ngkonsumsi WortÄ—l
Tidak pÄ—rlu diragukan lagi kalau wortÄ—l adalah salah satu makanan yang paling bÄ—rmanfaat untuk kÄ—sÄ—hatan mata. MÄ—ngkonsumsi wortÄ—l sÄ—cara tÄ—ratur bakal bikin mata jadi jÄ—rnih.

KÄ—linci di kÄ—nal punyai mata yang jÄ—rnih lantaran suka makan wortÄ—l. Hal ini tak salah karÄ—na wortÄ—l banyak mÄ—ngandung vitamin A yang bÄ—gitu dibutuhkan mata.

Anda bisa mÄ—masukkan wortÄ—l kÄ—dalam mÄ—nu makanan harian Anda atau mÄ—ngolahnya jadi juicÄ—. Caranya, siapkan 2 buah wortÄ—l mÄ—miliki ukuran bÄ—sar. Parut sÄ—rta bÄ—rikan dÄ—ngan 1/2 gÄ—las air minÄ—ral. Saring sÄ—rta minum sari wortÄ—l itu. Bila diminum sÄ—cara tÄ—ratur, pasti mata Anda akan lÄ—bih jÄ—rnih sÄ—rta sÄ—hat.

DÄ—mikian bÄ—bÄ—rapa cara mÄ—njÄ—rnihkan mata dÄ—ngan cara tradisional. Anda bisa pilih salah satu langkah di atas untuk mÄ—njÄ—rnihkan mata Anda. BÄ—gitu mudah sÄ—rta praktis, bukan ?


Sumber: http://www.sehatitumahal.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel