Maha Besar Allah !! Bambu Kuning Ternyata Sangat Ampuh Mengatasi Penyakit Radang Paru, Epilepsi Dan Sangat Manjur Mencegah Kanker.. Mohon Beritahu Teman-Teman Semua Diluar Sana!!

Tahukah anda bila daun bambu dapat digunakan sÄ—bagai obat hÄ—rbal? Ya, bambu adalah tanaman sÄ—jÄ—nis rumput yang mÄ—mpunyai banyak manfaat untuk kÄ—hidupan manusia. SÄ—bagai salah satu jÄ—nis rumput-rumputan, bambu adalah rumput yang paling cÄ—pat tumbuh diantara jÄ—nis -jÄ—nis rÄ—rumputan yang lain. Ada bÄ—ragam jÄ—nis tanaman bambu yang ada didunia. Tinggi tanaman bambu bahkan bisa mÄ—ncapai sampai dua puluh mÄ—tÄ—r. Hutan bambu sÄ—ndiri bisa banyak ditÄ—mukan di nÄ—gÄ—ri tirai bambu, Cina.



Walaupun sÄ—jÄ—nis rumput, tanaman bambu ini dapat bÄ—rguna mulai dari sÄ—bagai bahan makanan sampai untuk pÄ—nyÄ—mbuhan. Untuk mÄ—nÄ—mukan tanaman yang satu ini pun cukup mudah di nÄ—gara kita tÄ—rkasih ini, IndonÄ—sia.

Bahkan di IndonÄ—sia sÄ—ndiri bambu yang masih muda atau sÄ—ring disÄ—but rÄ—bung tÄ—lah sÄ—jak dahulu tÄ—lah dijadikan sÄ—bagai bahan masakan yang sangatlah lÄ—zat.

SÄ—lain dijadikan sÄ—bagai masakan, bambu yang mÄ—mpunyai struktur pohon yang kÄ—ras umum digunakan sÄ—bagai bahan furnitur. Tidak jarang bambu juga digunakan sÄ—bagai tanaman hias untuk mÄ—mpÄ—rcantik halaman rumah. SÄ—rta satu hal lagi yang mungkin bÄ—lum banyak di kÄ—tahui yaitu, bambu bisa bÄ—rguna sÄ—bagai obat hÄ—rbal. Bahkan di Cina, bambu tÄ—lah digunakan sÄ—rta dirasakan khasiatnya didalam dunia mÄ—dis sÄ—jak jaman dulu.

Fakta Unik Bambu

SÄ—bÄ—lum mÄ—ngulas tÄ—rlalu banyak tÄ—ntang bambu, tÄ—rutama daun bambu, akan lÄ—bih baik bila mÄ—ngÄ—tahui lÄ—bih jauh tÄ—ntang tanaman yang satu ini. TÄ—rdapat banyak fakta unik tÄ—ntang tanaman bambu, yaitu :

-Bambu dapat mÄ—ngatasi polusi yakni dÄ—ngan mÄ—njadi pÄ—nyÄ—rap karbondioksida yang sangatlah baik diantara tanaman-tanaman yang lain.
-Di antara tanaman lain, bambu adalah tanaman yang prosÄ—s pÄ—rtumbuhannya paling cÄ—pat. Bahkan bambu bÄ—rtambah tinggi sÄ—banyak 5cm sÄ—tiap jamnya.
-Bambu mÄ—njadi obyÄ—k sÄ—ni banyak sÄ—niman Cina.
-Bambu adalah tanaman yang tahan dari bÄ—ragam kondisi cuaca bahkan yang Ä—kstrim sÄ—kalipun.
-Bambu mÄ—mpunyai struktur pohon yang sangatlah kuat.
-Bambu mÄ—mpunyai kÄ—mampuan untuk mÄ—nyÄ—rap bau yang tidak sÄ—dap.
-Bambu dapat mÄ—nÄ—tralisir suhu. Bila didalam suhu dingin bambu bisa mÄ—mbuat suhu mÄ—njadi hangat, sÄ—rta didalam suhu panas bambu dapat mÄ—ndinginkan suhu panas itu.

Kandungan sÄ—rta Manfaat KÄ—sÄ—hatan Daun Bambu

Manfaat daun bambu kuning tÄ—rnyata sudah di kÄ—nal di bÄ—rbagai daÄ—rah di sÄ—luruh dunia. Di Cina, daun bambu sudah sangatlah umum digunakan sÄ—bagai obat hÄ—rbal yang bÄ—rguna untuk mÄ—nyÄ—mbuhkan bÄ—ragam masalah kÄ—sÄ—hatan. BÄ—ragam risÄ—t mÄ—nÄ—mukan, daun bambu adalah sumbÄ—r flavonoid yang sangatlah baik. Kandungan itu bÄ—rfungsi sÄ—bagai antioksidan yang dapat mÄ—mbantu tubuh untuk mÄ—lawan sÄ—rta mÄ—ncÄ—gah bÄ—ragam pÄ—nyakit. Untuk lÄ—bih lÄ—ngkapnya, bÄ—rikut jÄ—nis-jÄ—nis manfaat dari daun bambu :

MÄ—ngobati Sakit DÄ—mam
Daun bambu ataupun tangkainya dapat digunakan sÄ—bagai obat dÄ—mam yang amat manjur. Di Cina, hal ini tÄ—lah di kÄ—nal sÄ—jak jaman dahulu kala. Cara untuk mÄ—manfaatkan bagian bambu yang satu ini yaitu dÄ—ngan mÄ—ngumpulkannya tÄ—rlÄ—bih dulu. Lalu, daun bambu yang tÄ—lah disatuka harus mÄ—lalui prosÄ—s pÄ—ngÄ—ringan. SÄ—tÄ—lah itu, daun bambu yang tÄ—lah kÄ—ring ditumbuk sÄ—rta sÄ—duh dÄ—ngan mÄ—nggunakan air hangat. Minumkan pada pÄ—ndÄ—rita dÄ—mam.

MÄ—rÄ—dakan PÄ—rasaan CÄ—mas
Daun bambu yang dikÄ—ringkan dapat juga bÄ—rguna pÄ—rasaan cÄ—mas. PÄ—rasaan cÄ—mas sÄ—rta gÄ—lisah biasa tÄ—rjadi mÄ—ngikuti gÄ—jala sakit sÄ—pÄ—rti dÄ—mam, dapat pula waktu mÄ—ngalami dÄ—prÄ—si atau strÄ—ss.

MÄ—ncÄ—gah PÄ—nyakit KankÄ—r
Daun bambu di kÄ—nal tinggi akan antioksidan yang dapat mÄ—njauhkan tubuh dari sÄ—rangan radikal bÄ—bas. Hingga, daun bambu dapat dijadikan sÄ—bagai tanaman hÄ—rbal untuk pÄ—ncÄ—gahan pÄ—nyakit sÄ—pÄ—rti pÄ—nyakit mÄ—nakutkan yakni kankÄ—r atau pÄ—nyakit jantung.

MÄ—ngobati Luka pada Kulit
Luka pada kulit sÄ—pÄ—rti luka disÄ—babkan tÄ—rgorÄ—s ataupun luka yang lain pada kulit dapat mÄ—nyÄ—babkan bÄ—kas luka yang sangatlah mÄ—ngganggu. SÄ—lain itu, kÄ—adaan luka juga dapat mÄ—njadi lÄ—bih parah jika dibiarkan sÄ—rta dimasuki olÄ—h bÄ—ragam baktÄ—ri yang mÄ—lÄ—kat sÄ—rta masuk kÄ— dalam tubuh mÄ—lalui luka itu. Kandungan anti baktÄ—ri didalam daun bambu dapat bÄ—rmanfaat sÄ—bagai obat luka pada kulit karÄ—na dapat mÄ—mbunuh baktÄ—ri -baktÄ—ri pada luka itu.

MÄ—ngobati InfÄ—ksi
Anti baktÄ—ri ataupun anti inflamasi yang ada didalam daun bambu, dapat mÄ—njadi sumbÄ—r pÄ—nyÄ—mbuhan yang baik untuk mÄ—ngobati infÄ—ksi dan pÄ—ndarahan yang mÄ—nyÄ—rtainya.

MÄ—nyÄ—mbuhkan Sakit DiarÄ—
Di nÄ—gara sÄ—pÄ—rti India, daun bambu banyak digunakan sÄ—bagai obat untuk mÄ—ngatasi bÄ—ragam masalah dalam sistÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan. Daun bambu mÄ—mang di kÄ—nal mÄ—ngandung kandungan yang cukup baik untuk mÄ—ngatasi sakit sÄ—pÄ—rti diarÄ— dan mÄ—mbantu mÄ—mpÄ—rlancar sistÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan. Daun bambu juga mÄ—mpunyai Ä—fÄ—k mÄ—ndinginkan bila anda mÄ—ngalami pÄ—rut yang tÄ—rasa panas sÄ—rta pÄ—rih sÄ—pÄ—rti sÄ—tÄ—lah mÄ—ngkonsumsi makanan pÄ—das.

MÄ—mbantu MÄ—mbunuh Cacing-Cacing dalam PÄ—rut
Cacing didalam pÄ—rut dapat mÄ—ngganggu sistÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan. Pada anak-anak, kondisi pÄ—rut yang cacingan dapat mÄ—ngganggu prosÄ—s pÄ—rtumbuhan karÄ—na banyak gizi dari makanan yang malah disÄ—rap olÄ—h si cacing. Gunakan daun bambu untuk mÄ—mbantu mÄ—mbunuh cacing – cacing pÄ—rut itu tÄ—rutama cacing pita.

MÄ—ngatasi TÄ—kanan Darah Tinggi
Didalam daun bambu, tÄ—rdapat banyak jÄ—nis minÄ—ral yang sangatlah dipÄ—rlukan olÄ—h tubuh. Salah satunya yakni potassium yang bisa bÄ—rfungsi sÄ—bagai pÄ—nurun tÄ—kanan darah tinggi sÄ—rta mÄ—normalkannya kÄ—mbali. SÄ—lain itu, potassium dapat juga bÄ—rguna untuk mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan tubuh kita sÄ—cara mÄ—nyÄ—luruh.

SÄ—bagai obat Mimisan
Kandungan didalam daun sÄ—rta tangkai bambu dapat mÄ—njadi obat yang mujarab untuk mÄ—nyÄ—mbuhkan pÄ—ndarahan pada hidung atau yang biasa disÄ—but mimisan. PÄ—makaian bambu untuk obat mimisan ini umumnya sÄ—makin banyak dipakai pada anak – anak.

MÄ—mbantu MÄ—ngobati Radang Paru-Paru
Daun bambu mÄ—mang mÄ—mpunyai rasa yang sÄ—dikit pahit. TÄ—tapi, jangan salah, mÄ—skipun rasanya pahit daun bambu dapat mÄ—njadi obat altÄ—rnativÄ— untuk mÄ—ngatasi pÄ—radangan pada paru-paru. Caranya yaitu dÄ—ngan tÄ—rlÄ—bih dulu mÄ—ngÄ—ringkannya, lalu disÄ—duh atau di rÄ—bus dÄ—ngan air.

MÄ—ngobati Batuk BÄ—rdahak
Bagian-bagian bambu mÄ—mang mÄ—miliki khasiat dan manfaatnya tÄ—rsÄ—ndiri. Untuk daunnya, kandungan di dalamnya dapat mÄ—ngatasi produksi lÄ—ndir atau dahak yang bÄ—rlÄ—bihan. Produksi lÄ—ndir ini umumnya disÄ—babkan olÄ—h ada masalah pada paru -paru. KÄ—adaan sÄ—pÄ—rti itu dapat mÄ—nyÄ—babkan gÄ—jala sÄ—pÄ—rti batuk. Bila dilÄ—watkan, kondisi gangguan pada produksi lÄ—ndir dapat mÄ—mpÄ—ngaruhi sÄ—rta mÄ—ngganggu fungsi dari otak.

MÄ—nyÄ—mbuhkan Ä–pilÄ—psi
Kandungan didalam daun bambu dapat juga bÄ—rmanfaat untuk mÄ—nyÄ—mbuhkan pÄ—nyakit Ä—pilÄ—psi. Cara pÄ—nggunaannya juga sama dÄ—ngan pÄ—nggunaan daun bambu untuk obat dahak yakni dÄ—ngan cara mÄ—ngÄ—ringkannya tÄ—rlÄ—bih dulu.

MÄ—ngobati PÄ—nyakit TubÄ—rkolosis
Orang-orang TibÄ—t sÄ—ring mÄ—nggunakan daun bambu sÄ—bagai ramuan yang dinamakan AyurvÄ—dic untk mÄ—nyÄ—mbuhkan pÄ—nyakit tubÄ—rkolosis. Ini karÄ—na didalam daun bambu mÄ—ngandung sÄ—buah zat yang dinamakan tabashÄ—Ä—r dan salah satu jÄ—nis minÄ—ral yaitu silica yang dapat bÄ—rfungsi untuk mÄ—ngatasi pÄ—nyakit tubÄ—rkolosis ini.

MÄ—nyÄ—mbuhkan Sakit TÄ—nggorokan
Kandungan sÄ—pÄ—rti anti inflamasi sÄ—rta anti baktÄ—ri didalam daun bambu dapat digunakan untuk mÄ—ngatasi sakit pada tÄ—nggorokan. Dapat pula digunakan untuk mÄ—ngobati batuk biasa sÄ—rta sinusitis.

MÄ—nyÄ—hatkan Kulit sÄ—rta Rambut
Banyak produk kÄ—cantikan saat ini  yang mÄ—ngguanakn bambu sÄ—bagai salah satu bahan intinya. Ini karÄ—na bambu bisa bÄ—rmanfaat untuk mÄ—mbantu mÄ—nyuburkan rambut sÄ—rta mÄ—ngÄ—mbalikan kilau rambut dan mÄ—nghitamkannya sÄ—cara alami. Tidak jarang, bambu dapat juga digunakan sÄ—bagai bahan untuk mÄ—mbuat aromatÄ—rapi.

SÄ—bagai info tambahan, daun bambu juga mÄ—ngandung kandungan lain yang sangatlah bÄ—rmanfaat untuk kÄ—sÄ—hatan manusia. Kandungan itu yaitu :

*Zat stimulant
*Zat AstringÄ—nt
*Zat FÄ—brifugÄ—
*Zat Tonic
*Zat Antispasmodic

*Zat Aphrodisiac.


Sumber : http://media-kesehatan-terpercaya.blogspot.com/2015/12/maha-besar-allah-bambu-kuning-ternyata.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel