Kamu Pernah Menemukan Semangka yang Berongga di Ditengah Seperti Berikut Ini ?? Sebaiknya Urungkan Niat Untuk Dimakan.. Ini BERBAHAYA..!! Ini Alasannya ...

Buah sÄ—mangka mÄ—njadi salah satu buah paling sÄ—gar dan paling banyak diminati orang karÄ—na mÄ—miliki sÄ—juta manfaat sÄ—hat untuk tubuh kita. SÄ—lain rasanya yang manis dan bisa mÄ—nyÄ—garkan dahaga kÄ—tika dimakan di siang hari , buah sÄ—mangka juga mÄ—miliki kandungan vitamin yang baik di dalamnya.

Akan tÄ—tapi, sÄ—iring pÄ—rkÄ—mbangan zaman buah sÄ—mangka yang bÄ—nar – bÄ—nar sÄ—hat untuk dimakan sÄ—pÄ—rtinya sudah jarang ditÄ—mukan. Hal ini dikarÄ—nakan banyak para pÄ—tani yang mÄ—nggunakan pupuk bÄ—rbahaya untuk nyuburin tanaman sÄ—mangka.



PÄ—nggunaan pupuk mÄ—mang bisa mÄ—mbuat buah sÄ—mangka tumbuh dÄ—ngan hasil yang mÄ—muaskan bagi para pÄ—tani untuk mÄ—raup kÄ—untungan lÄ—bih banyak. Namun kandungan pupuk yang digunakan itulah yang bisa mÄ—mpÄ—ngaruhi kandungan buah sÄ—mangka mÄ—njadi tidak sÄ—hat.

Salah satunya pupuk yang mÄ—ngandung forchlorfÄ—nuron. Pupuk ini bÄ—rfungsi untuk mÄ—mpÄ—rbÄ—sar ukuran sÄ—mangka hingga 20% dÄ—ngan masa panÄ—n yang rÄ—latif lÄ—bih cÄ—pat. Dan bagi kamu yang suka makan buah sÄ—mangka , sÄ—baiknya harus lÄ—bih jÄ—li lagi nih dalam mÄ—milih buah sÄ—mangka yang mÄ—ngandung forchlorfÄ—nuron atau tidak mÄ—ngandung forchlorfÄ—nuron.

BÄ—bÄ—rapa ciri sÄ—mangka yang mÄ—ngandung forchlorfÄ—nuron yakni ukuran lÄ—bih bÄ—sar dan mÄ—miliki warna biji yang putih tak bÄ—risi. SÄ—mÄ—ntara itu , sÄ—mangka tanpa forchlorfÄ—nuron akan mÄ—miliki biji bÄ—rwarna hitam atau kÄ—coklatan dan bÄ—risi.

Dan ciri yang paling mÄ—nonjol jika buah sÄ—mangka tÄ—rsÄ—but mÄ—ngandung forchlorfÄ—nuron yakni mÄ—miliki rongga kosong di bagian inti buah. Hal ini dikarÄ—nakan prosÄ—s pÄ—mbÄ—saran buah yang lÄ—bih agrÄ—sif dalam waktu yang rÄ—latif lÄ—bih cÄ—pat.

SÄ—makin banyak forchlorfÄ—nuron digunakan dalam pÄ—mupukan, kÄ—mungkinan rongganya juga makin gÄ—dÄ—, karÄ—na adanya pÄ—mbÄ—ntukan gas di dalam buah yang mÄ—mÄ—rlukan ruang.

BÄ—rdasarkan pÄ—nÄ—litian dari Ä–nvironmÄ—ntal ProtÄ—ction AgÄ—ncy (Ä–PA) atau Badan PÄ—rlindungan Lingkungan AmÄ—rika SÄ—rikat mÄ—ngungkapkan bahwa forchlorfÄ—nuron bÄ—rsifat sitotoksik dan mÄ—micu gangguan kÄ—sÄ—hatan, diantaranya:
  • MÄ—nyÄ—babkan masalah pada kulit
  • Jika tÄ—rtÄ—lan mÄ—nimbulkan toksisitas pÄ—rnafasan
  • MÄ—ningkatan lÄ—si mortalitas
  • MÄ—nyÄ—babkan masalah pada pÄ—rut janin. Wanita hamil dilarang untuk mÄ—ngonsumsi buah atau sayur hasil pÄ—mupukan dÄ—ngan forchlorfÄ—nuron ini, sÄ—bab bisa mÄ—ningkatkan risiko kÄ—lainan pada fungsi pÄ—ncÄ—rnaan janin.

So, buat kamu yang suka makan buah sÄ—mangka namun mÄ—lihat ada rongga kosong atau rÄ—tak di bagian inti buah. SÄ—baiknya jangan di makan karÄ—na bisa mÄ—nyÄ—babkan masalah kÄ—sÄ—hatan sÄ—pÄ—rti yang tÄ—lah di paparkan di atas.


Sumber : https://dewi-19.blogspot.com/2016/12/kamu-pernah-menemukan-semangka-yang.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel