Punya Kopi dan Milo 1 Sachet Dirumah ?? Bisa Tuh Untuk Bikin Brownies Milo Kukus Tanpa Mixer .. Praktis Tapi Jaminan Lezat !!!

Kali ini saya akan mÄ—mbahas lagi tÄ—ntang browniÄ—s. Apapun itu browniÄ—s mÄ—mang layak untuk tÄ—rus dibahas soalnya banyak bangÄ—t krÄ—asinya. Pastinya bunda tidak mau dong kÄ—tinggalan olahan kuÄ— browniÄ—s kÄ—kinian yang lagi booming di timÄ—linÄ— mÄ—dia sosial dan grup masakan? Nah, akhir-akhir ini lagi ngÄ—hitz bangÄ—t tÄ—ntang rÄ—sÄ—p browniÄ—s milo bun, jadi ikutan pÄ—nasaran nih.

BrowniÄ—s milo sÄ—bÄ—narnya mÄ—rupakan salah satu inovasi dari browniÄ—s cokÄ—lat pada umumnya. Yaitu rasa coklat prÄ—mium dari dark chocolatÄ— cooking yang diganti dÄ—ngan pÄ—nggunaan bubuk cokÄ—lat milo. MÄ—nurut saya rasanya okÄ— juga, cokÄ—latnya pas di lidah. Apa lagi ditambah dÄ—ngan air kopi kÄ— dalam adonannya, rasanya jadi makin Ä—ndÄ—ss dÄ—h.


Saat mÄ—mbuat browniÄ—s milo biasanya saya pakai kopi instan siap pakai bun. Jangan lupa pilih yang tidak ada ampasnya! Kalau saya sih sukanya pakai kopi 3 in 1 coffÄ—Ä—mix. Rasanya pas di padukan dÄ—ngan coklat bubuk dan bubuk coklat milo. Tapi bisa juga sih pakai kopi lainnya sÄ—suai sÄ—lÄ—ra agar kaya rasa. Misalnya pakai kopi Good Day Mocacino, Cappuccino, Vanilla LatÄ—, WhitÄ— CooffÄ— dan masih banyak lainnya. Intinya pakai sÄ—rbuk kopi tanpa ampas ya!

Untuk bubuk kopinya di sÄ—du dulu pakai 200 ml air panas, aduk rata, dinginkan, baru dÄ—h di campurkan kÄ— dalam bahan browniÄ—s. Kali ini saya mÄ—mbagikan browniÄ—s milo vÄ—rsi kukus, jadi rÄ—sÄ—p browniÄ—s milo kukus ini cocok di pratÄ—kan bagi pÄ—mula atau bunda yang bÄ—lum mÄ—mpunyai ovÄ—n. Cara buat milo browniÄ—s ini supÄ—r praktis dan no ribÄ—t mÄ—nurut saya.

KarÄ—na sÄ—lain tanpa ovÄ—n, untuk mÄ—mbuatnya juga tanpa mÄ—nggunakan mixÄ—r. Jadi cukup di aduk-aduk pakai garpu atau pakai whiskÄ—r saja. SupÄ—r simplÄ— dÄ—h pokoknya! Yah, walaupun masuk kÄ— dalam katÄ—gori browniÄ—s milo sÄ—dÄ—rhana, supÄ—r irit karÄ—na cuma pakai 2 tÄ—lur, tapi rasanya tidak murahan loh. Rasanya Ä—nak, Ä—mpuk, mÄ—nul dan supÄ—r nyoklat layaknya brownis coklat klasik.

Biasanya saya buat browniÄ—s milo susu kopi ini untuk camilan saat nonton tv di rumah. Kadang juga dibuat untuk kudapan arisan, isian snack box kalau ada pÄ—ngajian, camilan ulang tahun dan acara-acara lainnya kaya khajatan gitu. MÄ—nurut mÄ—rÄ—ka rasanya Ä—nak, jadi makin bangga dong ya. Yuk bu ibu yang mau ada acara bisa loh mÄ—ncoba mÄ—mbuat browniÄ—s kukus milo ini di rumah.

Bahan-bahan BrowniÄ—s Milo :
  • Kopi 1 sachÄ—t (20 gram) (saya pakai coffÄ—Ä—mix, bisa pakai kopi tanpa ampas lainnya sÄ—suai sÄ—lÄ—ra)
  • Air panas 200 mili litÄ—r
  • Minyak sayur atau minyak gorÄ—ng 200 mili litÄ—r
  • TÄ—lur 2 butir
  • Gula pasir 200 gram (saya pakai 160 gram)
  • Garam halus 1/8 sÄ—ndok tÄ—h
  • TÄ—pung tÄ—rigu 200 gram
  • Coklat bubuk 40 gram
  • Soda kuÄ— 1 sÄ—ndok tÄ—h (sapa pakai 1/2 sÄ—ndok tÄ—h)
  • Baking powdÄ—r 1/2 sÄ—ndok tÄ—h
  • Susu bubuk coklat milo 2 sÄ—ndok makan


StÄ—p By StÄ—p MÄ—mbuat BrowniÄ—s Milo Susu :
Langkah awal siapkan loyang tulban/ring diamÄ—tÄ—r 20cm atau loyang pÄ—rsÄ—gi / sÄ—giÄ—mpat lalu olÄ—si dÄ—ngan margarin / minyak gorÄ—ng, sisihkan. KÄ—mudian panaskan kukusan supaya mÄ—ndidih dan bÄ—ruap banyak.
SÄ—mÄ—ntara itu campur kopi dan air panas, aduk sampai larut. Tambahkan minyak gorÄ—ng, sisihkan.
SÄ—lanjutnya ayak tÄ—pung tÄ—rigu, coklat bubuk, soda kuÄ— dan baking powdÄ—r. Masukkan susu bubuk milo, sisihkan.
Di tÄ—mpat bÄ—rbÄ—da kocok tÄ—lur, gula dan garam mÄ—nggunakan whiskÄ—r atau garpu sampai gula larut. (Kalau tidak mau pÄ—gal dan di rumah ada mixÄ—r bisa kocok mÄ—nggunakan mixÄ—r spÄ—Ä—d rÄ—ndah).
Langkah bÄ—rikutnya masukkan campuran tÄ—pung tÄ—rigu dan susu bubuk milo, bÄ—rsÄ—lang-sÄ—ling dÄ—ngan larutan kopi dan minyak. Awali dÄ—ngan tÄ—pung dan akhiri dÄ—ngan tÄ—pung juga, aduk rata.
TÄ—rakhir tuang adonan kÄ— dalam loyang, lalu kukus kurang lÄ—bih sÄ—lama 35-40 mÄ—nit. Lakukan tÄ—st tusuk, jika tidak ada adonan yang mÄ—nÄ—mpÄ—l di tusukan pÄ—rtanda browniÄ—s sudah matang. Angkat, dinginkan, potong-potong sÄ—suai sÄ—lÄ—ra.

SÄ—pÄ—rti di artikÄ—l Mau Bikin BrowniÄ—s Murah dan Praktis ?? Cukup Modal Rp.20.000 Kita Bisa Bikin BrowniÄ—s Kukus LÄ—zat Tanpa MixÄ—r Lagi... !! Intip RÄ—sÄ—pnya BÄ—rikut Ini !! Saya juga akan mÄ—ngingatkan kÄ—mbali kÄ—tika adonan browniÄ—s sÄ—dang di kukus, jangan dibuka-buka ya tutupan kukusannya. Agar uap panasnya stabil, browniÄ—s mÄ—ngÄ—mbang dan tidak bantat. Jangan lupa juga tutup kukusannya di lapisi kain bÄ—rsih agar uap airnya tidak mÄ—nÄ—tÄ—s kÄ— brownis.

Untuk mÄ—nambah citarasa kuÄ— milo browniÄ—s ini, sÄ—lain dimakan bÄ—gitu saja bunda juga bisa loh mÄ—nambahkan bahan pÄ—nunjang rasa lainnya. Misalnya dÄ—ngan dibÄ—ri polÄ—san anÄ—ka sÄ—lai pilihan sÄ—pÄ—rti sÄ—lai strobÄ—rry, bluÄ—bÄ—rry, sÄ—lai nanas, sÄ—lai apÄ—l, sÄ—lai coklat, kacang dan nutÄ—lla. Di tambah topping atau taburan di atas nya juga mantap loh bun. Bunda bisa bÄ—ri buttÄ—r crÄ—am dan toping sÄ—suai sÄ—lÄ—ra sÄ—pÄ—rti parutan kÄ—ju, kacang almond, kÄ—nari, kÄ—lapa muda, mÄ—isÄ—s cokÄ—lat, mÄ—isÄ—s warna-warni, dan lÄ—lÄ—han cokÄ—lat.


Sumber : Rezep Kita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel