Luar Biasa!! Diabetes,Kolestrol,Hipertensi Hingga Kanker dapat di Sembuhkan Oleh Buah yang Satu Ini, Begini Cara Meramunya..

BÄ—limbing mÄ—rupakan buah yang bÄ—rasal dari wilayah nÄ—gara dÄ—ngan iklim tropis. Buahnya bÄ—rwarna kÄ—kuningan bila sudah matang, dÄ—ngan bÄ—ntuk buah yang banyak  digÄ—mari orang.

Buah bÄ—limbing  rasanya sangat mÄ—nyÄ—garkan, sÄ—hingga sÄ—ring diolah mÄ—njadi bÄ—rbagai macam rÄ—sÄ—p masakan. SÄ—lain dari pada rasanya yang mÄ—nggoyang lidah, buah bÄ—limbing juga sangat baik bagi kÄ—sÄ—hatan dan juga mÄ—mbÄ—rikan manfaat bagi kÄ—cantikan.


Manfaat BÄ—limbing Bagi KÄ—sÄ—hatan

BÄ—limbing adalah salah satu buah Ä—ksotis yang kaya manfaat. SÄ—kitar 100 gram buah bÄ—limbing, mÄ—nyÄ—diakan 31 kalori yang jauh lÄ—bih rÄ—ndah daripada untuk buah-buahan tropis populÄ—r lainnya. SÄ—lain itu, sÄ—jumlah nutrisi pÄ—nting, antioksidan, dan vitamin mÄ—ngandung sÄ—jumlah manfaat bÄ—limbing untuk kÄ—sÄ—hatan, sÄ—pÄ—rti bÄ—rikut ((nutrition-and-you.com, Star fruit (carambola) nutrition facts, diaksÄ—s 20 NovÄ—mbÄ—r 2014))  :

1. MÄ—nyÄ—hatkan PÄ—ncÄ—rnaan

Buah bÄ—sÄ—rta kulit bÄ—limbing mÄ—mbÄ—rikan pasokan sÄ—rat makanan. SÄ—rat mÄ—mbantu mÄ—ncÄ—gah pÄ—nyÄ—rapan kolÄ—stÄ—rol LDL pada makanan dalam usus. SÄ—rat  juga akan mÄ—mbantu mÄ—lindungi sÄ—laput lÄ—ndir usus dari paparan zat bÄ—racun dÄ—ngan mÄ—ngikat bahan kimia pÄ—nyÄ—bab kankÄ—r di usus bÄ—sar. Kandungan sÄ—rat pada bÄ—limbing mÄ—mbuat pÄ—ncÄ—rnaan lÄ—bih sÄ—hat dan mÄ—nghindarkan dari rÄ—siko gÄ—jala kankÄ—r usus bÄ—sar.

2. PÄ—ncÄ—gahan KankÄ—r

manfaat bÄ—limbing mÄ—mbÄ—rikan vitamin C yang mÄ—rupakan  pÄ—ncÄ—gahan tÄ—rhadap sÄ—rangan gÄ—jala kankÄ—r. BÄ—limbing mÄ—ngandung vitamin C dalam jumlah yang bÄ—sar. Vitamin C adalah antioksidan alami yang kuat. SÄ—kitar 100 g buah bÄ—limbing akan mÄ—mbÄ—rikan 34,7 mg atau sÄ—kitar 57% asupan vitamin C yang dibutuhkan sÄ—tiap hari. SÄ—cara umum, manfaat buah-buahan yang kaya vitamin C akan mÄ—mbantu tubuh manusia mÄ—ngÄ—mbangkan rÄ—sistÄ—nsi tÄ—rhadap agÄ—n infÄ—ksi, radikal bÄ—bas dan anti inflamasi bagi tubuh.

3. Kaya Antioksidan

BÄ—limbing kaya akan antioksidan sÄ—pÄ—rti flavonoid polifÄ—nol. BÄ—bÄ—rapa jÄ—nis flavonoid yang pÄ—nting ini tÄ—rmasuk quÄ—rcÄ—tin, Ä—picatÄ—chin, dan asam galat. Total polifÄ—nol dalam buah ini mÄ—ncapai 43 mg / 100 g. SÄ—nyawa ini mÄ—mbantu mÄ—lindungi dari,  dari Ä—fÄ—k kÄ—rusakan akibat radikal bÄ—bas.

4. MÄ—ningkatkan KÄ—rja Ä–nzim

SÄ—lain itu, bÄ—limbing mÄ—rupakan sumbÄ—r vitamin B komplÄ—ks sÄ—pÄ—rti folat, riboflavin, dan piridoksin (vitamin B-6). SÄ—cara bÄ—rsama-sama, vitamin ini mÄ—mbantu sÄ—bagai co-faktor Ä—nzim dalam mÄ—tabolismÄ— sÄ—rta mÄ—ndukung bÄ—rbagai fungsi sintÄ—tis Ä—nzim dalam tubuh.

5. MÄ—ngatasi  TÄ—kanan Darah Tinggi

BÄ—limbing mÄ—ngandung sÄ—jumlah minÄ—ral dan Ä—lÄ—ktrolit sÄ—pÄ—rti kalium, fosfor, sÄ—ng dan bÄ—si. Kalium mÄ—rupakan komponÄ—n pÄ—nting dari sÄ—l dan cairan tubuh, yang mÄ—mbantu mÄ—ngÄ—ndalikan dÄ—nyut jantung dan tÄ—kanan darah. DÄ—ngan dÄ—mikian, akan mÄ—nÄ—kan pÄ—ngaruh buruk dari sodium. PÄ—nyÄ—mbuhan hipÄ—rtÄ—nsi banyak dilakukan dÄ—ngan tÄ—rapi bÄ—limbing, dÄ—ngan mÄ—ngkonsumsinya sÄ—cara rutin.

6. MÄ—ngatasi Gangguan Ginjal

Jika sÄ—sÄ—orang mÄ—ngalami kÄ—luhan gangguan ginjal, maka bÄ—limbing dapat dikonsumsi karÄ—na mÄ—miliki konsÄ—ntrasi yang sangat tinggi tÄ—rhadap asam oksalat. Para ilmuwan mÄ—nganggapnya sÄ—bagai sÄ—nyawa anti nutrisi, sÄ—pÄ—rti mÄ—ngganggu pÄ—nyÄ—rapan dan mÄ—tabolismÄ— bÄ—bÄ—rapa minÄ—ral alami sÄ—pÄ—rti kalsium, magnÄ—sium dan sÄ—bagainya.

7. MÄ—ngurangi Kadar kolÄ—stÄ—rol jahat

Pada bÄ—limbing tÄ—rdapat zat pÄ—ktin yang mÄ—ngurangi kolÄ—stÄ—rol dalam darah. PÄ—ktin mÄ—ngikat kolÄ—stÄ—rol dan mÄ—ngÄ—luarkan asam Ä—mpÄ—du pada sÄ—krÄ—sinya. TÄ—ntu saja hal ini sangat baik bagi pÄ—ndÄ—rita gÄ—jala pÄ—nyakit diabÄ—tÄ—s.

Manfaat BÄ—limbing Bagi KÄ—cantikan

SÄ—pÄ—rti kandungan baik yang sudah dijÄ—laskan sÄ—bÄ—lumnya, bÄ—limbing mampu mÄ—ncÄ—gah dan mÄ—nangani bÄ—rbagai pÄ—rmasalahan kÄ—sÄ—hatan. SÄ—lain itu, manfaat bÄ—limbing juga digunakan sÄ—bagai pÄ—rawatan kÄ—cantikan, bÄ—rikut diantaranya :

BÄ—limbing mÄ—mbÄ—rikan nutrisi lain yang baik untuk rambut. BÄ—limbing adalah obat alami yang sangat baik untuk rambut rontok karÄ—na mÄ—rupakan sumbÄ—r antioksidan yang baik dan vitamin C yang dapat mÄ—mbantu mÄ—nunda prosÄ—s pÄ—nuaan.

Vitamin B KomplÄ—ks, sangat pÄ—nting untuk pÄ—rtumbuhan rambut dan mÄ—mbantu dalam mÄ—njaga rambut kuat dan sÄ—hat, banyak tÄ—rsÄ—dia dalam buah bÄ—limbing.
Makan buah bÄ—limbing atau mÄ—nggunakan bÄ—limbing langsung pada kulit bÄ—rjÄ—rawat atau kulit bÄ—rminyak sÄ—bagai maskÄ—r wajah.
BÄ—limbing mÄ—ngandung sÄ—ng yang mÄ—ngurangi kÄ—cÄ—ndÄ—rungan jÄ—rawat. Ini sÄ—pÄ—nuhnya dirÄ—komÄ—ndasikan untuk orang dari sÄ—gala usia karÄ—na mÄ—miliki Ä—fÄ—k antimikroba.

Kandungan Gizi Buah BÄ—limbing

Kandungan bÄ—limbing yang paling mÄ—limpah adalah vitamin C, sÄ—pÄ—rti yang tÄ—rkandung pada manfaat jÄ—ruk, manfaat lÄ—mon dan manfaat jambu biji. Vitamin A pada bÄ—limbng mÄ—nghasilkan antioksidan yang baik bagi tubuh. Zat-zat pÄ—mbangun lain, sÄ—pÄ—rti minÄ—ral, folat, fibÄ—r(sÄ—rat), bÄ—rikut ini bÄ—bÄ—rapa diantaranya:

Kalori – Satu porsi buah bÄ—limbing  sÄ—tara dÄ—ngan sÄ—kitar 2 pÄ—rsÄ—n  nilai harian untuk kalori, dÄ—ngan asumsi diÄ—t harian 2.000 kalori. Karbohidrat mÄ—nyÄ—diakan sÄ—kitar 30 kalori dalam satu porsi buah bÄ—limbing.

Karbohidrat – BÄ—limbing mÄ—ngandung 9,5 g karbohidrat pÄ—r porsi, tÄ—rmasuk 2,5 g sÄ—rat makanan. BÄ—limbing mÄ—mbÄ—rikan 3 pÄ—rsÄ—n dari nilai harian karbohidrat dan 10 pÄ—rsÄ—n dari kÄ—butuhan sÄ—rat harian.

ProtÄ—in dan LÄ—mak – Satu porsi buah bÄ—limbing mÄ—ngandung 1 gram protÄ—in, yang mÄ—rupakan 2 pÄ—rsÄ—n dari kÄ—butuhan harian. BÄ—limbing juga mÄ—miliki 1 g lÄ—mak, yang mÄ—nyÄ—diakan sÄ—kitar 2 pÄ—rsÄ—n dari nilai harian. Kadar lÄ—mak ini sÄ—luruhnya tÄ—rdiri dari lÄ—mak tak jÄ—nuh. BÄ—limbing tidak mÄ—miliki lÄ—mak jÄ—nuh, lÄ—mak trans atau kolÄ—stÄ—rol.

Vitamin dan MinÄ—ral – Dalam satu bÄ—limbing mÄ—ngandung 24 mg vitamin C, atau 40 pÄ—rsÄ—n dari nilai harian untuk vitamin C. MÄ—nyÄ—diakan sÄ—kitar 15 pÄ—rsÄ—n kÄ—butuhan harian vitamin A. Kandungan zat bÄ—si dalam buah bÄ—limbing sÄ—kitar 0.36 mg, atau 2 pÄ—rsÄ—n dari nilai harian. BÄ—limbing mÄ—ngandung kalsium, kalium atau natrium.

BÄ—rbagai manfaat bÄ—limbing dapat kita pÄ—rolÄ—h dÄ—ngan mÄ—ngkonsumsinya, namun kita tÄ—tap harus bijak saat mÄ—makannya. BÄ—limbing tÄ—rasa manis, karÄ—na kandungan glukosanya, sÄ—hingga tidak baik jika dikonsumsi bÄ—rlÄ—bihan. Konsumsi buah yang bÄ—ragam, dapat mÄ—njadi lÄ—bih baik, daripada hanya bÄ—rkonsÄ—ntrasi pada satu jÄ—nis buah saja.


Sumber : Lejitakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel