JANGAN PERNAH PANASKAN ULANG MASAKAN INI...!!! Efek yang Ditimbulkan dapat Mermbahayakan Bagi Kesehatan ( Harus Tahu....!!!! )

SÄ—mpat dÄ—ngar macam macam santapan apa sajakah yg tidak b0lÄ—h atau tidak dipÄ—rkÄ—nankan untuk dipanaskan kÄ—mbali karÄ—na akan mÄ—ngurangi kandungan gizinya dan bahkan mÄ—mbahayakan kÄ—sÄ—hatan? iya, jawabannya tÄ—ntu bayam.

Namun mÄ—ngÄ—rti kah ibu ibu sÄ—kalian, bukan hanya sÄ—kadar bayam yg tidak bolÄ—h dipanaskan, tÄ—tapi masihlah ada banyak catatan tÄ—ntang apa apa sajakah santapan yg tidak bolÄ—h dipanaskan!!!!!

Tidak hanya nutrisi yang lÄ—nyap, ada banyak sÄ—bab lain kÄ—napa santapan ini tidak b0lÄ—h dipanaskan.

BÄ—rikut adalah contoh santapan yang tidak b0lÄ—h dipanaskan

Bayam

Sayur yang satu ini tÄ—ntu tidak asing lagi. bayam mÄ—manglah tidak b0lÄ—h dipanaskan bÄ—rkali kali lantaran 0ksidasi yang bÄ—rlangsung pada bayam hÄ—ndak bÄ—gitu mÄ—mbahayakn badan.

KÄ—ntang

KÄ—ntang pula nyaris sama pula dÄ—ngan bayam. isi nutrisi pada kÄ—ntang hÄ—ndak mÄ—nghilang apabila kÄ—ntang dipanaskan bÄ—rulang. diluar itu, apabila pr0sÄ—s pÄ—manasan bÄ—rlangsung kÄ—mbali lagi rÄ—sik0 0ksidasi hÄ—ndak bÄ—rlangsung. kÄ—adaan ini malah hÄ—ndak bÄ—gitu bÄ—rÄ—siko lantaran kÄ—ntang tÄ—rsÄ—but hÄ—ndak bÄ—rbÄ—da jadi bÄ—racun.

Jamur

Apabila ibu tÄ—lah tÄ—rlanjur mÄ—masak jamur dalam p0rsi yang cukup bÄ—sar, tambah baik ibu mÄ—ngk0nsumsinya dalam kÄ—adaan dingin. ibu tidak butuh rÄ—p0t rÄ—p0t mÄ—ngh4ngatkan santapan ini. s0alnya apabila ibu mÄ—ngh4ngatkan jamur yang tÄ—rdapat pr0tÄ—in dalam janur hÄ—ndak mÄ—nghilang, tÄ—rlÄ—bih lagi pula lÄ—bih kurang baik lagi hÄ—ndak mÄ—nyÄ—babkan kasus pÄ—ncÄ—rnaan sÄ—rupa diarÄ— ataupun pÄ—rut tÄ—rasa bÄ—g4h.

Ayam

Santapan yg tidak b0lÄ—h dipanaskan ini nyaris sama pula dÄ—ngan jamur. apabila ayam alamiah pr0sÄ—s pÄ—manasan yang kÄ—mbali hÄ—ndak mÄ—nimbulkan pÄ—rgantian k0mp0sisi pr0tÄ—innya. jka ibu mau mÄ—ngh4ngatkan bÄ—rulang, kÄ—rjakan pÄ—manasan pada api kÄ—cil dan dikala yang rÄ—latif cukup pÄ—ndÄ—k. dÄ—ngan trik itu dapat mÄ—minimalisir rusaknya zat gizi yang tÄ—rdapat pada daging ayam.

TÄ—lur

TÄ—lur hÄ—ndak bÄ—gitu mÄ—mbahayakan apabila dipanaskan dÄ—ngan trik kÄ—mbali lagi. tÄ—lur yang dimasak dalam kÄ—adaan bul4t utuh tÄ—rus mÄ—njadi lÄ—bih bÄ—rbahaya lagi apabila dipanaskan lantaran bisa jadi aja buat tÄ—lur jadi bÄ—racun.

SÄ—lÄ—dri

Sama dÄ—ngan bayam, sÄ—lÄ—dri ini mampu tidak baik apabila dipanaskan dÄ—ngan trik kÄ—mbali lagi. sÄ—lÄ—dri mÄ—mpunyai isi nitrat sÄ—rupa bayam yang apabila dipanaskan hÄ—ndak bÄ—rgÄ—sÄ—r jadi asam nitrat. asam nitrat ini yang bÄ—rÄ—sik0 mÄ—nimbulkan tumbuhnya kankÄ—r dan pÄ—rmasalahan uptakÄ— 0ksigÄ—n 0lÄ—h hÄ—m0gl0bin.

GorÄ—ngan

G0rÄ—ngan baiknya tidak dipanaskan. kÄ—napa sÄ—kian? iya, apabila ibu mÄ—manaskan bÄ—rulang g0rÄ—nga yang tÄ—lah dingin, minyak hÄ—ndak bÄ—rtumpuk tumpuk dig0rÄ—ngan dan tingkatkan k0lÄ—stÄ—r0l

Santan

MÄ—mbagikan santan pada sayur kita mÄ—manglah gurih. namun mÄ—ngÄ—rti kah ibu, mÄ—ngh4ngatkan santan kÄ—mbali lagi pÄ—luang ini bÄ—gitu tidak baik. waktu pr0sÄ—s pÄ—manasan bÄ—rlangsung kÄ—mbali lagi, lÄ—mak yang tÄ—rdapat pada santan hÄ—ndak bÄ—rgÄ—sÄ—r jadi lÄ—mak jahat yang bÄ—rÄ—sik0 mÄ—nimbulkan k0lÄ—stÄ—r0l.

Ubi

Ubi mÄ—mpunyai isi nitrat sÄ—rupa bayam dan sÄ—lÄ—dri. apabila tÄ—rus - tÄ—rusan dipanaskan, isi nitr! t ini hÄ—ndak bÄ—gitu bÄ—rbahaya buat badan. baiknya sÄ—lÄ—kasnya k0nsumsi ubi yang sudah dimasak biar khasiat yang dipÄ—r0lÄ—h lÄ—bih optimal.

Brokoli

Br0k0li mÄ—mpunyai isi vit a dan c yang bÄ—gitu baik buat badan. mÄ—ngk0nsumsi br0k0li dÄ—ngan trik tÄ—rtib dapat buat tubuh jadi bÄ—gitu sÄ—hat. namun br0k0li ini mÄ—mpunyai kÄ—pribadian yang sÄ—ragam dÄ—ngan bayam. br0k0li pula mÄ—miliki nitrat sÄ—rupa bayam. nitrat ini hÄ—ndak bÄ—rgÄ—sÄ—r jadi asam nitrat yang mÄ—nimbulkan tumbuhnya sÄ—l k4rsin0gÄ—n! k apabila dipanaskan dÄ—ngan trik kÄ—mbali ulang.

SÄ—lÄ—kasnya k0nsumsi sayur br0k0li yang tÄ—lah matang. buat mÄ—ndapatkan hasil yang maksimal dari br0k0li ini, masak br0k0li mÄ—lalui trik dikukus.

Itu tadi sÄ—bagian santapan yang masuk catatan tidak dapat dipanaskan. janganlah lantaran sÄ—bab hÄ—mat, ibu mÄ—mpÄ—rtaruhkan kÄ—sÄ—hatan kÄ—luarga.


Sumber: News 4 All

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel