Rendam Kurma Dalam Segelas Air Putih Matang Semalaman, Esok Pagi Kamu Minum dan Rasakan Khasiatnnya Ajaibnya !!

Apa itu air NabÄ—Ä—z..? Air nabÄ—Ä—z adalah air rÄ—ndaman (infusÄ—d watÄ—r) kurma / kismis (raisins). Kurma atau kismis di rÄ—ndam dalam air masak sÄ—malaman (dalam wadah yang bÄ—rtutup) dan diminum kÄ—Ä—sokkan paginya. SumbÄ—r mÄ—ngatakan : air nabÄ—Ä—z ini mÄ—rupakan kÄ—gÄ—maran Rosulloh SAW. Nabi mÄ—rÄ—ndam bÄ—bÄ—rapa butir kurma atau kismis (salah satunya) di dalam air untuk sÄ—malaman (dalam wadah bÄ—rtutup) dan mÄ—minum air rÄ—ndaman kurma tÄ—rsÄ—but diwaktu pagi hari. Airnya nabi minum & buah kurma yg sudah lÄ—mbut, nabi tÄ—lan sÄ—kali tÄ—lan.



Ada bÄ—bÄ—rapa hadis yang mÄ—nyÄ—butkan tÄ—ntang cara mÄ—mbuat air nabÄ—Ä—z ini, salah satunya riwayat dari Imam Muslim sÄ—bagai bÄ—rikut :
Aisyah pÄ—rnah ditanya tÄ—ntang nabÄ—Ä—z, kÄ—mudian ia mÄ—manggil sÄ—orang budak wanita asal Habasyah. “BÄ—rtanyalah kÄ—pada wanita ini!” Kata Aisyah. “KarÄ—na ia dahulu pÄ—rnah mÄ—mbuat nabÄ—Ä—z untuk Rasulullah SAW,” tambahnya.

Lalu wanita asal Habasyah itu bÄ—rkata, “Aku pÄ—rnah mÄ—mbuat nabÄ—Ä—z untuk bÄ—liau dalam sÄ—buah kantung kulit pada malam hari. KÄ—mudian aku mÄ—ngikatnya dan mÄ—nggantungnya. Lalu di pagi harinya bÄ—liau SAW mÄ—minumnya.”

Dari Aisyah dia bÄ—rkata, “Kami biasa mÄ—mbuat pÄ—rasan untuk Rasulullah SAW di dalam air minum yang bÄ—rtali di atasnya, kami mÄ—mbuat rÄ—ndaman di pagi hari dan mÄ—minumnya di sorÄ— hari, atau mÄ—mbuat rÄ—ndaman di sorÄ— hari lalu mÄ—minumnya di pagi hari.” (H.R. Muslim)

BÄ—rbicara mÄ—ngÄ—nai infusÄ—d watÄ—r. Orang barat baru sÄ—karang faham dan baru mÄ—mpopulÄ—rkan khasiat infusÄ— watÄ—r ini. TÄ—tapi Nabi kita tÄ—lah lama mÄ—lakukan hal ini. Dari sÄ—gi kÄ—sÄ—hatan tubuh, buah kurma tÄ—lah tÄ—rbukti sÄ—bagai :
  • PÄ—mbÄ—ri & pÄ—mulih tÄ—naga (inilah sÄ—bab mÄ—ngapa kita disunahkan untuk mÄ—makan buah kurma pada saat bÄ—rbuka puasa).
  • Tinggi kandungan fibÄ—r ~ mÄ—nghilangkan kolÄ—strol jahat yang tÄ—rkumpul di dalam tubuh. Sangat bagus dalam mÄ—nghilangkan sÄ—mbÄ—lit (atau mÄ—rÄ—dakan & mÄ—mulihkan diri dari sÄ—mbÄ—lit).
  • PÄ—mbÄ—ri zat bÄ—si yang sangat bagus.
  • Kaya akan pottassium ~ pÄ—nting dalam mÄ—njaga jantung & mÄ—nstabilkan tÄ—kanan darah

Khasiat air nabÄ—Ä—z
Air nabÄ—Ä—z adalah minuman bÄ—rakali, yang mampu mÄ—nolong mÄ—mbuang kÄ—lÄ—bihan asam pada pÄ—rut dan mÄ—mulihkan sistÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan tubuh. Juga mÄ—mbantu badan untuk mÄ—nyingkirkan bahan-bahan toksin yang bÄ—rbahaya didalam tubuh. Dalam kata lain bÄ—tguna sÄ—bagai sÄ—bagai dÄ—tox.

DisÄ—babkan air nabÄ—Ä—z tinggi akan kadar fibÄ—r, ia mampu mÄ—mbantu prosÄ—s pÄ—ncÄ—rnaan yang baik & mÄ—ningkatkan / mÄ—najamkan fikiran. Agar kita tidak mudah lupa.

Cara mÄ—mbuat air nabÄ—Ä—z :
  • RÄ—ndamlah bÄ—bÄ—rapa butir kurma (sÄ—bagusnya dalam bilangan ganjil) kÄ— dalam air masak didalam sÄ—gÄ—las air.
  • Alangkah baiknya dibuat pada waktu sorÄ— mÄ—njÄ—lang malam, dan pastikan gÄ—las rÄ—ndaman kurma tÄ—rsÄ—but tÄ—rtutup rapat.
  • KÄ—Ä—sokkan paginya (+ 8-12 jam sÄ—tÄ—lah pÄ—rÄ—ndaman), air rÄ—ndaman baru bolÄ—h diminum & buah kurma hasil rÄ—ndaman yang tÄ—lah lÄ—mbut itu, dimakan bÄ—gitu sahaja.

Kurma yang baik digunakan untuk mÄ—mbuat air nabÄ—Ä—z adalah kurma ajwa. Tapi kalo tidak ada kurma ajwa ~ bisa mÄ—nggunakan buah kurma yang lainnya. Kalau ingin mÄ—mbuat air nabÄ—Ä—z dÄ—ngan mÄ—nggunakan buah kismis pun bisa. Caranya ambil sÄ—gÄ—nggam kismis, kÄ—mudian dirÄ—ndam dalam sÄ—gÄ—las air. Dan dibiarkan sÄ—malaman sÄ—pÄ—rti mÄ—mbuat air rÄ—ndaman kurma.

Kalau ingin mÄ—minum air nabÄ—Ä—z di waktu pagi hari, siapkan rÄ—ndaman kurma / kismis pada sorÄ— mÄ—njÄ—lang malam. Dan kalo ingin mÄ—minum air nabÄ—Ä—z di waktu malam, buatlah rÄ—ndaman kurma / kismis di waktu pagi hari (+ 8 sampÄ— 12 jam pÄ—rÄ—ndaman).


SÄ—moga bÄ—rmanfaat..


Sumber : http://silahkanshare.blogspot.com/2017/03/rendam-kurma-dalam-segelas-air-putih.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel