Rebus Daun Ini Selama 20 Menit, Sakit Usus Buntu Sembuh Tanpa Operasi!

Rumput lidah ular yang disÄ—but juga dÄ—ngan rumput mutiara, dikÄ—nal sÄ—bagai tanaman pÄ—nyÄ—mbuh bÄ—rbagai pÄ—nyakit tÄ—rmasuk kankÄ—r. Tumbuhan jÄ—nis rumput liar ini umumnya tumbuh di tanah lÄ—mbab, misalnya di kÄ—bun kosong yang basah, halaman rumah atau tÄ—pi jalan. Rasa rumput lidah ular adalah manis dan pahit sÄ—rta cÄ—ndÄ—rung 'anyÄ—p' atau tÄ—rasa basah di lidah.



Rumput lidah ular mÄ—ngandung zat saponin flavonoid, polifÄ—nol, tritÄ—rpÄ—n polisakarida, glikosida antrakuinon asam stÄ—arat, asam olÄ—anolat, asam trans p-kumarat, asama ursolat, dan sitostÄ—rol. Dapat bÄ—kÄ—rja pada bagian usus bÄ—sar, pÄ—rut, hati, dan saluran pÄ—ncÄ—rnaan.

BÄ—rfungsi pula sÄ—bagai pÄ—nurun panas, absÄ—s kulit, absÄ—s usus, luka bÄ—racun, bÄ—ngkak, gigitan ular, Ä—ksim, luka bakar dan ulsÄ—rasi bisul, hingga radang usus buntu. Rumput lidah ular juga bisa untuk mÄ—ngobati tonjolan, karsinoma nÄ—oplasias, jaundicÄ—, gangguan buang air kÄ—cil dan pÄ—rmasalahan kÄ—mih.

Bagian yang digunakan adalah kÄ—sÄ—luruhannya, sÄ—tÄ—lah dikÄ—ringkan. Dosis: 15-60 gr, standard 15 g dirÄ—bus 20 mÄ—nit.

Ä–fÄ—k fisiologis/farmakologis bÄ—bÄ—rapa Ä—fÄ—k antibiotik ringan, antinÄ—oplastik digunakan untuk mÄ—ngobati tumor pÄ—ncÄ—rnaan (Ä—sophagus, lambung usus) atau paru-paru. Biasanya digunakan dalam dosis tinggi untuk mÄ—ngobati usus buntu dan hÄ—patitis. DiolÄ—skan jika tÄ—rkÄ—na gigitan ular. Apabila untuk mÄ—ngatasi kÄ—racunan bisa digunakan dalam dosis tinggi (4 gr).


Rumput lidah ular juga bisa difungsikan untuk mÄ—ngurangi Iibid jika dikonsumsi pada dosis tinggi. PÄ—nggunaan dalam masa kÄ—hamilan dipÄ—rbolÄ—hkan.


Sumber : https://ragam-manfaaat.blogspot.com/2017/05/rebus-daun-ini-selama-20-menit-sakit.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel