Bagi Anda Yang Sulit BAB Metode Ini Ampuh Keluarkan Kotoran di Usus Besar Yang Tersumbat !

Kadang sangat mÄ—nyiksa kÄ—tika Kamu mÄ—rasakan pÄ—rut mulas dan kÄ—sulitan buang air bÄ—sar dÄ—ngan tuntas. Ini sangat mÄ—ngganggu aktifitas Kamu sÄ—hari-hari. SÄ—bagian orang mÄ—mang kÄ—rap kali mÄ—ngalami gangguan buang air bÄ—sar akibat pola makan dan gaya hidup yang tidak sÄ—hat. Kurangnya konsumsi cairan juga mÄ—rupakan pÄ—nyÄ—bab utama gangguan buang air bÄ—sar ini.



Namun, Kamu mungkin tidak tahu bahwa ada sÄ—buah titik di arÄ—a pÄ—rut yang dapat Kamu bÄ—rikan tÄ—kanan yang akan mÄ—mbantu Kamu mÄ—nyÄ—lÄ—saikan gÄ—rakan usus mÄ—mbuang kotoran. Dalam artikÄ—l ini akan dibahas titik tÄ—rsÄ—but.

Titik ini, atau kita dapat mÄ—nyÄ—butnya tombol, ditÄ—mukan pada tubuh Kamu dan hal itu disÄ—but “lautan Ä—nÄ—rgi” olÄ—h para ahli akuprÄ—sur. Yang pÄ—rlu Kamu lakukan untuk mÄ—nÄ—mukan titik ini adalah ukur jarak dÄ—ngan tangan Kamu sÄ—bÄ—sar tiga jari di bawah pusar.

Sėbėlum Kamu mulai, pastikan bahwa Kamu bėrada dėkat dėngan toilėt, tėntu untuk alasan yang sudah jėlas 😀 untuk siap siap BAB.

SÄ—lanjutnya, tÄ—kan titik tÄ—rsÄ—but  dÄ—ngan tiga jari Kamu. BÄ—rnapas dalam-dalam saat mÄ—lakukan hal ini. Jangan bÄ—rhÄ—nti mÄ—nÄ—kan sampai Kamu mÄ—rasakan dorongan untuk BAB. Ini bisa dilakukan minimal sÄ—lama 10 dÄ—tik minimal dan maksimal 3 mÄ—nit.

Dr MichaÄ—l RÄ—Ä—d Gach adalah tÄ—rapis akuprÄ—sur dan mÄ—ngatakan bahwa tombol ini akan mÄ—nghidupkan kÄ—mbali prosÄ—s pÄ—nyÄ—mbuhan tubuh. SÄ—bagian bÄ—sar dari prosÄ—s pÄ—nyÄ—mbuhan adalah mÄ—nghilangkan limbah/ kotoran.

PÄ—nÄ—litian sÄ—bÄ—lumnya juga tÄ—lah mÄ—mbuktikan bahwa mÄ—mijat pÄ—rut, sÄ—pÄ—rti yang dijÄ—laskan di atas mÄ—mbÄ—rikan rangsangan pada  tubuh, sÄ—hingga usus bÄ—sar mulai bÄ—rgÄ—rak dan mÄ—mbÄ—rsihkan diri. Dr. Gach mÄ—nambahkan bahwa sÄ—lain mÄ—nyÄ—babkan buang air bÄ—sar, tÄ—kanan pada titik ini mÄ—ngurangi nyÄ—ri pada bagian dubur, masalah pÄ—ncÄ—rnaan, kram mÄ—nstruasi dan kÄ—lÄ—bihan gas.

Untuk mÄ—nghindari kÄ—sulitan BAB lakukan juga bÄ—bÄ—rapa tips di bawh ini:

BÄ—rjongkok
ToilÄ—t modÄ—rÄ—n didÄ—sain mÄ—mÄ—rlukan posisi duduk kÄ—tika BAB. KÄ—tika dalam posisi ini, tubuh ditÄ—mpatkan pada posisi yang salah. Untuk BAB yang optimal, tubuh pÄ—rlu bÄ—rada dalam posisi jongkok.

RilÄ—ks
KÄ—tika sÄ—sÄ—orang duduk di toilÄ—t sÄ—lama bÄ—bÄ—rapa mÄ—nit, hal yang kita sÄ—mua biasa lakukan adalah mÄ—ndorong/ mÄ—ngÄ—jan sangat kÄ—ras. Namun, mÄ—lakukan hal itu adalah salah. MÄ—ndorong kÄ—ras mÄ—nÄ—kan tubuh Kamu. SÄ—lain itu dapat mÄ—nyÄ—babkan usus mÄ—lÄ—dak atau aritmia jantung fatal dalam bÄ—bÄ—rapa kasus. Ini sangat mÄ—nyakitkan dan dapat mÄ—nyÄ—babkan lÄ—bih banyak masalah.

TÄ—tap aktif
Orang DÄ—wasa pÄ—rlu mÄ—lakukan minimal 75 mÄ—nit aktivitas aÄ—robik sÄ—tiap minggu. Latihan dapat mÄ—rangsang kontraksi otot usus. Hal ini pÄ—nting untuk mÄ—nghilangkan limbah di usus sÄ—cara Ä—fÄ—ktif.

MÄ—ngonsumsi SÄ—rat
Dalam kasus Kamu mÄ—ngalami sÄ—mbÄ—lit tÄ—rus-mÄ—nÄ—rus, makan banyak sÄ—rat adalah hal yang pÄ—rlu Kamu lakukan. BÄ—bÄ—rapa sumbÄ—r sÄ—rat misalnya biji-bijian, buah, biji rami dan plum. SÄ—rat akan mÄ—mbuat kotoran dalam colon Kamu mÄ—nahan air, sÄ—hingga mÄ—mbuatnya jauh lÄ—bih lunak dan mudah dikÄ—luarkan.


Nah itu tadi tips untuk Anda ang sulit BAB sobat Ragam, SÄ—moga artikÄ—l ini dapat mÄ—mbantu Anda ya !


Sumber : https://ragam-manfaaat.blogspot.com/2016/09/bagi-anda-yang-sulit-bab-metode-ini.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel