Cara Membuat Perangsang Buah Alami Secara Mudah dan Murah

Sahabat Inspirasi Berkebun tentunya menginginkan tanaman yang Sahabat Inspirasi Berkebun tanam cepat berproduksi sehingga Sahabat Inspirasi Berkebun dapat menikmati buahnya atau cepat menjualnya.

Alasan tersebut membuat banyak diantara kita mengaplikasikan pupuk perangsang tanaman salah satunya pupuk perangsang buah. Sayangnya kebanyakan dari kita masih harus membeli pupuk perangsang tersebut.

Sebenarnya Sahabat Inspirasi Berkebun dapat membuat pupuk perangsang buah secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada disekitar kita. 

Pada tulisan kali ini kami akan sedikit membagi kepada Sahabat Inspirasi Berkebun bagaimana cara membuat perangsang buah alami secara mudah dan murah. Langsung saja Sahabat Inspirasi Berkebun mencoba cara ini di rumah masing-masing dengan arahan seperti dibawah ini.

Bahan-bahan yang di Perlukan
Telur ayam kampong sebanyak tiga butir
Microorganism nabata atau EM4

Cara Membuat Perangsang Buah
Pertama tiga butir telur ayam kampung diambil kuningnya saja, kemudian campurkan kuning telur dengan microorganisme nabati atau EM4 sebanyak satu liter.

Kedua setelah bahan-bahan diatas tercampur, dikocok-kocok atau di aduk-aduk sampai semua bahan tercampur secara merata dan diamkan selama 24 jam penuh. Setelah 24 jam, ramuan yang telah dibuat siap untuk digunakan pada tanaman Sahabat Inspirasi Berkebun.
Cara Membuat Perangsang Buah Alami Secara Mudah dan Murah
Cara Penggunaan Perangsang Buah
Kocok terlebuh dahulu ramuan sebelum digunakan. Setiap satu sendok makan dicampur dengan 5 liter air, kemudian semprotkan pada tanaman buah Sahabat Inspirasi Berkebun.

Manfaat dan Kegunaan Perangsang Buah Alami
Merangsang pertumbuhan bunga calon buah atau calon biji, membuat buah beraroma dan manis rasanya dan membuat biji menjadi bernas atau mentes

Demikian tulisan kami mengenai bagaimana cara membuat perangsang buah alami secara mudah dan murah. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk Sahabat Inspirasi Berkebun dalam merangsang tanaman buah milik Sahabat Inspirasi Berkebun. Silahkan bagikan tulisan ini ke halaman facebook Sahabat Inspirasi Berkebun untuk menyimpan tulisan ini.

Sumber: Aris Basuki

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel