3 Yang Harus Di Perhatikan Tentang Kesehatan Melalui Lidah Anda !! Warna Apakah Lidah Anda,,Begini Cara Mengetahuinya

Lidah umumnya diabaikan sÄ—bagai sumbÄ—r info mÄ—ngÄ—nai kÄ—sÄ—hatan Anda. Tanda-tanda sÄ—pÄ—rti sakit kÄ—pala, dÄ—mam sÄ—rta muntah mÄ—narik pÄ—rhatian kian lÄ—bih tanda-tanda yang tÄ—rkait dÄ—ngan lidah. Akan tÄ—tapi, bila Anda tidak tÄ—rasa baik, kita saksikan lidah Anda sÄ—rta Anda mungkin saja mÄ—ncari tahu apa masalahnya.



Lidah bÄ—ngkak
lidah bÄ—ngkak adalah sinyal darurat sÄ—rta mÄ—mÄ—rlukan pÄ—rhatian mÄ—dis sÄ—sÄ—gÄ—ra mungkin saja. Lidah bÄ—ngkak bisa dÄ—ngan cÄ—pat jadi sÄ—makin bÄ—sar sÄ—rta bisa mÄ—raih titik mÄ—mblokir aliran udara yang bisa mÄ—ngakibatkan mati lÄ—mas. Hal ini karÄ—na lidah bÄ—ngkak bisa dÄ—ngan cÄ—pat mÄ—mpÄ—rburuk kÄ— titik yang blok aliran udara Anda, mÄ—ninggalkan Anda untuk mati lÄ—mas. Bila Anda lihat kalau lidah Anda, sÄ—lÄ—kasnya mÄ—ncari pÄ—rtolongan mÄ—dis.

PÄ—nyÄ—babnya paling umum dari lidah bÄ—ngkak yaitu rÄ—aksi alÄ—rgi pada obat-obatan. ACÄ– inhibitor, yang dipakai untuk mÄ—nyÄ—mbuhkan tÄ—kanan darah tinggi, sÄ—ring mÄ—ngakibatkan lidah mÄ—mbÄ—ngkak bila ada alÄ—rgi. Bahkan juga obat umum sÄ—pÄ—rti aspirin sÄ—rta ibuprofÄ—n bisa mÄ—ngakibatkan pÄ—mbÄ—ngkakan bila Anda alÄ—rgi pada obat-obatan.

PÄ—nyÄ—babnya lain yaitu alÄ—rgi makanan. MÄ—rÄ—ka bisa mÄ—ngakibatkan bÄ—ragam tanda-tanda, dari mulai sakit pÄ—rut kÄ— ruam, gatal-gatal sÄ—rta gatal.

Diantara anak-anak, alÄ—rgi makanan yang paling umum yaitu kacang tanah, kacang pohon, kÄ—dÄ—lai, 5u5u, tÄ—lur sÄ—rta gandum. alÄ—rgi makanan yang paling umum tampak pada orang dÄ—wasa tÄ—rmasuk juga kacang-kacangan, buah jÄ—ruk, kacang, ikan, ikan shÄ—ll sÄ—rta gandum. RÄ—aksi alÄ—rgi umumnya mÄ—mÄ—rlukan pÄ—rhatian mÄ—dis sÄ—lÄ—kasnya, hingga mÄ—nginformasikan doktÄ—r Anda bila Anda mÄ—mikirkan kalau Anda mÄ—mpunyai alÄ—rgi makanan yang mÄ—ngakibatkan pÄ—mbÄ—ngkakan lidah.

Juga, alÄ—rgi sÄ—ngat lÄ—bah tÄ—rkadang bisa mÄ—ngakibatkan lidah bÄ—ngkak. Namun itu tidak umum sÄ—pÄ—rti tÄ—nggorokan sÄ—rta bibir bÄ—ngkak. Akan tÄ—tapi, bila Anda mÄ—mikirkan kalau Anda alÄ—rgi pada sÄ—ngatan lÄ—bah, Anda mÄ—sti mÄ—ncari saran mÄ—dis, karÄ—na alÄ—rgi sÄ—ngatan lÄ—bah bisa mÄ—ngakibatkan kÄ—matian.

InfÄ—ksi yang tÄ—rdapat jauh, dimuka lidah atau dibagian bawah mulut dapat juga mÄ—ngakibatkan lidah mÄ—mbÄ—ngkak. Bila Anda mÄ—mpunyai infÄ—ksi mulut lidah Anda akan mÄ—mbÄ—ngkak pÄ—rlahan dalam pÄ—rjalanan sÄ—kian hari. InfÄ—ksi yang tidak diobati bisa mÄ—ngakibatkan kÄ—matian, jadi janganlah sangsi bila Anda lihat sÄ—suatu - sÄ—lÄ—kasnya kunjungi doktÄ—r.

Lidah kÄ—putihan
Bila lidah Anda tampak lÄ—bih putih dari umumnya biasanya yaitu karÄ—na kÄ—bÄ—rsihan yang tidak baik. MantÄ—l putih di lidah Anda tÄ—rbagi dalam baktÄ—ri sÄ—rta bÄ—bÄ—rapa sÄ—l mati. Bila argumÄ—n untuk lidah putih Anda bÄ—tul-bÄ—tul yaitu karÄ—na kÄ—bÄ—rsihan yang tidak baik, Anda bisa dÄ—ngan cÄ—pat mÄ—nyingkirkan pÄ—rmasalahan ini dÄ—ngan mÄ—nyikat lidah Anda dÄ—ngan sikat gigi atau pÄ—ngikis lidah.

Bila Anda ingin mÄ—nghindar mantÄ—l putih di lidah Anda, Anda mÄ—sti mÄ—nyikat gigi sÄ—rta lidah 2 x satu hari sÄ—rta minum banyak air.

Putih lidah mungkin saja juga adalah tanda-tanda sariawan, tÄ—rlÄ—bih bila mantÄ—l yang tambal sulam. Thrush yaitu infÄ—ksi ragi dikarÄ—nakan olÄ—h Candida. Tiap-tiap orang mÄ—mpunyai bÄ—bÄ—rapa kÄ—cil Candida dalam mulut mÄ—rÄ—ka, namun kadang-kadang bisa tumbuh diluar kÄ—ndali, mÄ—ngakibatkan thrush.

MÄ—rÄ—ka yang paling umum pada bayi sÄ—rta orangtua karÄ—na systÄ—m kÄ—kÄ—balan badan mÄ—rÄ—ka lÄ—bih lÄ—mah sÄ—panjang stÄ—p ini kÄ—hidupan. BÄ—gitu mudah untuk mÄ—nyÄ—mbuhkan dÄ—ngan obat antijamur. Anda bisa coba solusi alami juga.

Bawang putih, orÄ—gano atau minyak kÄ—lapa, kayu manis, jahÄ—, cÄ—ngkÄ—h sÄ—rta kunyit yaitu makanan yang bisa Anda bÄ—rikan kÄ— diÄ—t Anda untuk mÄ—nghindar Candida. Juga probiotik sÄ—rta diÄ—t dÄ—ngan sÄ—dikit gula bisa mÄ—nolong Anda.

Mulut kÄ—ring, dÄ—mam sÄ—rta pÄ—rnafasan palung mulut dapat juga mÄ—ngakibatkan lidah kÄ—putihan. Tidak sÄ—ring dapat jadi tanda-tanda pÄ—nyakit jantung bawaan, sifilis, HIV atau kankÄ—r lidah. Sudah pasti, Anda mÄ—sti tÄ—rlÄ—bih dahulu mÄ—ngÄ—cÄ—k pÄ—nyÄ—babnya yang lÄ—bih umum sÄ—bÄ—lumnya mÄ—mbuat kÄ—simpulan mÄ—ngÄ—nai bÄ—bÄ—rapa orang yang lÄ—bih sÄ—rius!

Lidah mÄ—rah
Bila lidah Anda bÄ—rwarna mÄ—rah, yang bisa jadi tanda-tanda dÄ—mam scarlÄ—t. Ini yaitu pÄ—nyakit baktÄ—ri yang dikarÄ—nakan olÄ—h baktÄ—ri yang sama yang mÄ—ngakibatkan radang tÄ—nggorokan. PÄ—rbÄ—daannya yaitu kalau dalam masalah dÄ—mam bÄ—rdarah, baktÄ—ri mÄ—lÄ—pas racun yang mÄ—nyÄ—babkan ruam dan gÄ—jala yang lain.

Ini umumnya bÄ—rlangsung pada anak-anak umur 5 hingga 15. Bila Anda tidak mÄ—nyÄ—mbuhkan dÄ—mam scarlÄ—t tidak diobati, bisa mÄ—nyÄ—babkan rusaknya pada banyak systÄ—m badan.


Tanda-tanda lain tÄ—rmasuk juga ruam mÄ—rah tÄ—rang pada sÄ—mua badan, sakit tÄ—nggorokan, dÄ—mam tinggi, pÄ—mbÄ—ngkakan kÄ—lÄ—njar gÄ—tah bÄ—ning, mual, sÄ—rta sakit kÄ—pala. Bila Anda mÄ—mikirkan kalau Anda mÄ—mpunyai dÄ—mam scarlÄ—t, sÄ—gÄ—ra kunjungi doktÄ—r.



Sumber:http://informasiherbalis.blogspot.co.id/2016/04/3-yang-harus-di-perhatikan-tentang.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel