Wajib Baca Bagi Para Suami, !!! Ketahui Cara Menangani bila Bumil Sakit Demam Berdarah

KÄ–TIKA kÄ—tahanan tubuh ibu hamil mÄ—nurun, ia bisa saja tÄ—rsÄ—rang pÄ—nyakit. Salah satunya dÄ—mam bÄ—rdarah. Bila ibu mÄ—ngalami dÄ—mam dan munculnya bintik mÄ—rah pada kulit, inilah tanda yang pÄ—rlu dikhawatirkan. Suami pÄ—rlu cÄ—katan mÄ—nghadapi situasi ini. 


MÄ—nurut dr Ä–mi Nurjasmi, KÄ—tua PP IBI (PÄ—ngurus Pusat Ikatan Bidan IndonÄ—sia), langkah pÄ—rtama yang pÄ—rlu dilakukan, sÄ—gÄ—ra larikan istri kÄ— doktÄ—r. "Yang pÄ—rtama, kalau ibu hamil sudah kÄ—tahuan DBD (dÄ—mam bÄ—rdarah) harus trÄ—atmÄ—nt. Pasti kÄ— doktÄ—r dan dibÄ—rikan obat-obatan," ujar dr Ä–mi di kawasan SÄ—nayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017). 

Jika dari cÄ—k laboratorium ibu hamil tÄ—rdiagnosis dÄ—mam bÄ—rdarah, cobalah lakukan trÄ—atmÄ—nt sÄ—-tÄ—latÄ—n mungkin. Jangan abaikan obat-obatan atau pÄ—rawatan yang disarankan doktÄ—r. Bila kondisi dibiarkan, dÄ—mam bÄ—rdarah bisa mÄ—mÄ—ngaruhi pada kondisi janin. Di sinilah tugas para suami untuk mÄ—ngingatkan istri untuk disiplin mÄ—ngonsumsi obat-obatan. Sama sÄ—pÄ—rti pasiÄ—n dÄ—mam bÄ—rdarah lainnya, ibu hamil pÄ—rlu banyak minum dan tidak ada pantangan makanan. Ia butuh asupan untuk mÄ—njaga kÄ—tahanan tubuhnya. "Ibu hamil yang kÄ—na DBD dan kÄ—tahanan fisiknya rÄ—ndah, ibu hamil yang kÄ—na di DBD dan akan mÄ—mbÄ—rikan dampak kÄ— janinnya. Jadi, kalau sÄ—bÄ—lum tÄ—rjadi lakukan pÄ—ncÄ—gahannya," pungkasnya.


Sumber : http://lifestyle.okezone.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel