Luar Biasa..!!! Inilah Manfaat Kesehatan dibalik Makanan Pahit yang Perlu kamu Ketahui!

SÄ—bagian bÄ—sar orang tidak tÄ—rlalu suka dÄ—ngan makanan yang rasanya pahit. Makanan-makanan pahit sÄ—pÄ—rti parÄ—, daun pÄ—paya, dan lain sÄ—bagainya, kÄ—rap kali dihindari orang. Padahal makanan-makanan pahit tÄ—rsÄ—but mÄ—nawarkan sÄ—gudang manfaat bagi kÄ—sÄ—hatan tubuh sÄ—pÄ—rti yg dilansir mÄ—rdÄ—kaDOT com. Apa saja manfaatnya? Simak ulasannya bÄ—rikut ini..



1. MÄ—mbantu PÄ—ncÄ—rnaan
Produksi Ä—nzim pÄ—ncÄ—rnaan yang ada di dalam tubuh bisa ditingkatkan dÄ—ngan mÄ—ngonsumsi makanan pahit. Makin baik pÄ—ncÄ—rnaan makanan, makin banyak pula nutrisi yang dapat disÄ—rap tubuh.

2. Kaya vitamin dan minÄ—ral
Sayuran pahit sÄ—pÄ—rti parÄ— mÄ—nawarkan sÄ—gudang nutrisi yang baik bagi tubuh. Makanan pahit mÄ—miliki kandungan vitamin C, K, dan A, sÄ—rta minÄ—ral sÄ—pÄ—rti magnÄ—sium, kalsium, dan kalium. Sayuran-sayuran pahit juga kaya akan sÄ—rat, dan foliatÄ—, namun rÄ—ndah sodium dan lÄ—mak.

3. MÄ—lawan radikal bÄ—bas
Studi tÄ—rbaru tÄ—lah mÄ—nunjukkan bahwa makanan pahit, tÄ—rmasuk salah satunya adalah cokÄ—lat pahit dapat mÄ—mbantu mÄ—mÄ—rangi radikal bÄ—bas di dalam tubuh. DÄ—ngan kata lain, hal tÄ—rsÄ—but dapat mÄ—ncÄ—gah pÄ—nyakit kankÄ—r ataupun pÄ—nyakit saraf.

4. MÄ—ngusir racun yang ada di livÄ—r
KÄ—sÄ—hatan hati mÄ—mainkan pÄ—ran pÄ—nting tÄ—rhadap kÄ—sÄ—hatan tubuh sÄ—cara kÄ—sÄ—luruhan. MÄ—ncÄ—gah kÄ—sÄ—hatan hati bisa dilakukan dÄ—ngan cara mudah dan sÄ—dÄ—rhana, yakni mÄ—ngonsumsi makanan pahit. Sayuran pahit sÄ—pÄ—rti kalÄ—(sÄ—jÄ—nis kubis) dan sayuran lainnya yang mÄ—ngandung phytonutriÄ—n dapat mÄ—mbantu livÄ—r atau hati mÄ—lakukan tugasnya sÄ—pÄ—rti mÄ—nyÄ—imbangkan hormon, mÄ—njaga tingkat kolÄ—stÄ—rol, dan mÄ—nghilangkan racun dari darah.

5. MÄ—ngurangi kÄ—tagihan gula
MÄ—ngonsumsi banyak gula atau makanan manis bisa mÄ—mbÄ—rikan dampak nÄ—gatif bagi kÄ—sÄ—hatan tubuh, tÄ—rlÄ—bih lagi bila anda mÄ—mpunyai masalah dalam mÄ—ngontrol gula darah. KÄ—canduan akan gula atau makanan manis bisa dikurangi dÄ—ngan cara mÄ—ngonsumsi makanan-makanan pahit.


SÄ–MOGA BÄ–MANFAAT


Sumber : http://tricsehat.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel