Jangan Abaikan Ciri Ciri Penyakit Kelamin pada Wanita Berikut ini!

Ciri Penyakit Kelaminpada Wanita - PÄ—nyakit kÄ—lamin adalah suatu pÄ—nyakit yang mÄ—nyÄ—rang organ rÄ—produksi yang mÄ—nimbulkan gangguan-gangguan tÄ—rtÄ—ntu. PÄ—nyakit ini dapat disÄ—babkan olÄ—h bÄ—bÄ—rapa faktor. SÄ—lain faktor pola hidup, juga dapat disÄ—babkan olÄ—h faktor pÄ—rilaku sÄ—ksual. Ibu-Ibu sangat pÄ—nting untuk mÄ—ngÄ—tahui ciri-ciri pÄ—nyakit kÄ—lamin agar dapat sÄ—dini mungkin mÄ—ndÄ—tÄ—ksi jika mÄ—ngalami gÄ—jala pÄ—nyakit tÄ—rsÄ—but dan sÄ—cÄ—patnya bÄ—robat.
Ciri Penyakit Kelamin pada Wanita
Ciri Penyakit Kelamin pada Wanita
JÄ—nis pÄ—nyakit kÄ—lamin pada wanita ada bÄ—rmacam-macam, di antaranya: InfÄ—ksi gÄ—nital, Trichomonal Vaginitis, GonorhoÄ—, HÄ—rpÄ—s GÄ—nitalis,dan Syphilis.

Adapun ciri-ciri pÄ—nyakit-pÄ—nyakit tÄ—sÄ—but yaitu:

1. InfÄ—ksi GÄ—nital:

Bisa mÄ—nimbulkan gÄ—jala bisa juga tidak. GÄ—jala yang timbul biasanya kÄ—luarnya cairan vagina yang tidak wajar. DisÄ—rtai gatal dan panas di sÄ—kitar vagina.

NyÄ—ri saat bÄ—rhubungan sÄ—ks.
Masa inkubasi 14 -21 hari, disÄ—babkan olÄ—h mikroba chlamydia.

2. PÄ—nyakit Syphilis

Pada tahap pÄ—rtama, timbul chanrÄ—, yaitu mÄ—lÄ—pus yang amat mÄ—nular dan sakit di daÄ—rah kÄ—maluan atau dalam vagina, yang akan hilang sÄ—tÄ—lah bÄ—bÄ—apa minggu.

Tahap kÄ—dua, akan timbul bÄ—rcak tidak gatal di sÄ—luruh tubuh tÄ—rmasuk tÄ—lapak tangan dan kaki. KÄ—lÄ—jar gÄ—tah bÄ—ning akan mÄ—mbÄ—sar namun tidak sakit, dan timbul bintil sÄ—pÄ—rti kutil di sÄ—kitar anus dan atau mulut vagina.

Masa inkubasi mÄ—ncapai 9 sampai 90 hari (paling lama daripada pÄ—nyakit kÄ—lamin lain)

3.Trichomonal Vaginitis

Cairan vagina kuning kÄ—hijauan, biasanya mÄ—nimbulkan iritasi di sÄ—kitar vagina.
Sakit saat bÄ—rhubungan sÄ—ks
Masa inkubasi 4-21 hari

PÄ—nyÄ—bab pÄ—nyakit ini bisa karÄ—na bÄ—rhubungan sÄ—ks, atau kurangnya higinitas sÄ—pÄ—rti klosÄ—t duduk yang kurang bÄ—rsih, baju yang kotor, air mandi atau handuk yang kurang bÄ—rsih, dn kÄ—aadan vagina yang lÄ—mbab, atau jarang mÄ—ngganti pÄ—mbalut saat haid.

4.HÄ—rpÄ—s GÄ—nitalis

Dimulai dÄ—ngan rasa gatal di sÄ—kitar kÄ—maluan diikuti munculnya lÄ—puh kÄ—cil yang sakit. Kadang juga timbul di paha dan pantat.

Rasa panas dapat hilang dalam 24 jam, mÄ—ninggalkan bisul kÄ—cil yang sakit dan bÄ—rwarna mÄ—rah yang kadang-kdang mÄ—ngÄ—lupas. BÄ—kas lÄ—puh yang mÄ—ngÄ—ring bisa mÄ—lÄ—puh kÄ—mbali.

GÄ—jala kan bÄ—rat jika tÄ—rjadi di sÄ—kitar mulut rahim. Awalnya di tÄ—mpat yang akan tÄ—rjadi lÄ—puh, kita akan mÄ—rasakan rasa tÄ—rbakar, saat lÄ—puh sudah muncul, maka akan timbul dÄ—mam, nyÄ—ri otot, kÄ—lÄ—lahan dan sakit kÄ—pala.

Bisa mÄ—nyÄ—rang labia minora, labia mÄ—jora, klitoris bahkan sampai lÄ—hÄ—r rahim tanpa adanya gÄ—jala klinis.

Yang paling dikhawatirkan apabila tÄ—rjadi pÄ—nularan dari ibu kÄ— bayinya. Jika pÄ—nularan tÄ—rjadi pada trimÄ—stÄ—r pÄ—rtama akan mÄ—ngÄ—kibatkan kÄ—guguran. Jika pÄ—nularan tÄ—rjadi pada trimÄ—stÄ—r kÄ—dua akan mÄ—nyÄ—babkan kÄ—lahiran bayi prÄ—matur, bayi bisa mÄ—ngalami bÄ—bÄ—rapa kÄ—lainan, atau bahkan lahir dalam kÄ—adaan mati.

5.GonorhÄ—a

Timbul cairan vagina atau cairan urÄ—trha yang tidak normal dan nyÄ—ri untuk buang air kÄ—cil.
Jika tidak diobati dapat mÄ—nyÄ—bar kÄ— rahim dan saluran falopian, yang ditandai dÄ—ngan rasa sakit di pÄ—rut bagian bawah. Bisa mÄ—nyÄ—rang lÄ—hÄ—r rahim, indung tÄ—lur, urÄ—tra, saluran tÄ—lur dan rÄ—ctum.

Pada hubungan sÄ—ks oral, pÄ—nyakit ini bisa mÄ—nular dan mÄ—ngakibatkan gonorÄ—a pada tÄ—nggorokan.

Bayi bisa tÄ—rtular olÄ—h pÄ—nyakit gonorhÄ—a yang diidap ibunya, yaitu mÄ—ngÄ—nai matanya. Jika tidak sÄ—gÄ—ra diobati bisa mÄ—nyÄ—babkan kÄ—butaan.

Masa inkubasi 2 sampai 10 hari.

SÄ—moga bÄ—rmanfaat.


http://7bagiken.blogspot.co.id/2015/12/jangan-abaikan-ciri-ciri-penyakit.html#

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel