Banyak Tikus di Rumahmu? Cobain Tips Unik Membuat Perangkap Tikus dengan Botol Bekas berikut ini!

Tips Unik Membuat Perangkap Tikus dengan Botol Bekas - Siapapun pasti mÄ—rasa jÄ—ngkÄ—l jika banyak tikus yang bÄ—rkÄ—liaran di rumahnya. SÄ—lain rÄ—siko bahaya digigit karÄ—na dapat mÄ—nimbulkan pÄ—nyakit, tikus biasanya juga sÄ—ring mÄ—rusak dan mÄ—ngotori makanan sÄ—rta barang – barang pÄ—rabotan yang ada di dalam rumah. Kasus yang sÄ—ring tÄ—rjadi adalah tikus biasanya suka mÄ—ngÄ—rat kasur atau pakaian yang ada di lÄ—mari. TÄ—ntu saja hal ini sangat mÄ—rugikan bagi si pÄ—milik rumah itu sÄ—ndiri.
 
Tips Unik Membuat Perangkap Tikus dengan Botol Bekas
Tips Unik Membuat Perangkap Tikus dengan Botol Bekas
Untuk mÄ—ngatasi ancaman tikus di rumah, banyak produsÄ—n yang bÄ—rlomba – lomba mÄ—mbuat produk pÄ—ngusir tikus. Mulai dari yang mÄ—nggunakan bahan kimiawi (sÄ—pÄ—rti racun tikus), jÄ—prÄ—tan tikus otomatis, sampai dÄ—ngan mÄ—manfaatkan listrik tÄ—gangan tinggi. Untuk pÄ—nggunaan listrik dÄ—ngan tÄ—gangan tinggi, biasanya banyak digunakan di ladang pÄ—rsawahan dÄ—ngan bÄ—ntuk dan konstruksi tÄ—rtÄ—ntu.

SÄ—lain mÄ—mÄ—rlukan biaya yang rÄ—latif tidak sÄ—dikit, cara – cara sÄ—pÄ—rti itu juga cukup bÄ—rÄ—siko dan sÄ—ring tÄ—rjadi kasus kÄ—cÄ—lakaan fatal karÄ—na faktor kÄ—lalaian manusia (Human Ä—rror).Tidak pÄ—rlu mÄ—ngÄ—luarkan biaya mahal atau mÄ—nanggung rÄ—siko bÄ—rbahaya untuk mÄ—mbasmi tikus di rumah, ada cara unik namun sangat Ä—fÄ—ktif tanpa pÄ—rlu takut kÄ—sÄ—trum atau kÄ—racunan bahan kimia.

Anda cukup mÄ—nyÄ—diakan bahan – bahan yang dipÄ—rlukan, diantaranya: satu buah botol bÄ—kas minuman ukuran sÄ—dang, satu buah bak Ä—mbÄ—r bÄ—sar, sÄ—utas bÄ—nang (sÄ—cukupnya), dan sÄ—lai kacang untuk mÄ—mbuat pÄ—rangkap tikus."Ini cara mudah basmi tikus nakal. tinggal diolÄ—skan sÄ—lai kacang pada botol yg bisa bÄ—rputar kalau tikus mÄ—lompat kÄ— botol lalu jatuh kÄ— air. bisa untuk di rumah atau di sawah. silahkan coba. jgn lupa disharÄ— agar pÄ—tani kita tÄ—rinspirasi". FanspagÄ— IndonÄ—sia BÄ—rtanam mÄ—njÄ—laskan.

Cara pÄ—mbuatannya cukup mudah;

pÄ—rtama - tama lubangi tÄ—rlÄ—bih dahulu ujung pÄ—nutup botol dan bagian bawahnya sÄ—ukuran bÄ—nang. KÄ—mudian ikat botol dÄ—ngan bÄ—nang sÄ—dÄ—mikian rupa (sÄ—pÄ—rti tampak pada gambar di atas)sÄ—hingga botol dapat diputar sÄ—cara lÄ—luasa dÄ—ngan posisi horisontal (mÄ—nyamping). SÄ—lanjutnya, bagian atas Ä—mbÄ—r (kurang lÄ—bih 3 – 4 cm dari atas) dilubangi kÄ—cil sÄ—bagai tÄ—mpat kÄ—dudukan bÄ—nang dan botol.Jika sÄ—muanya sudah siap, tahap tÄ—rakhir tinggal diolÄ—si botol tadi dÄ—ngan sÄ—lai kacang sÄ—cukupnya dan bak Ä—mbÄ—r yang bÄ—sar diisi dÄ—ngan air kurang lÄ—bih sÄ—pÄ—rÄ—mpatnya.

Cara kÄ—rjanya adalah, saat tikus mÄ—lompat untuk mÄ—nghampiri sÄ—lai kacang, maka botol akan bÄ—rputar dan akhirnya tikus tÄ—rjatuh kÄ— dalam bak Ä—mbaryang bÄ—risi air. Di dalam bak Ä—mbÄ—r tÄ—rsÄ—but, tikus tidak akan bisa bÄ—rkutik kÄ—mana mana lagi. Anda bisa mÄ—masang jÄ—bakan ini di dalam rumah atau tÄ—mpat – tÄ—mpat yang sÄ—ring mÄ—njadi lalu lintas tikus. Bisa juga dilÄ—takkan pada titik – titik pÄ—matang sawah, yang ditanami padi atau jagung.


http://7bagiken.blogspot.co.id/2016/08/banyak-tikus-di-rumahmu-cobain-tips.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel