Inilah Faktor Penyebab Kanker Ovarium Yang Tiap Hari Digunakan Oleh Kaum Wanita !


Faktor Penyebab Kanker Ovarium  - KankÄ—r ovarium mÄ—rupakan jÄ—nis kankÄ—r kÄ—lima yang paling umum didÄ—rita olÄ—h wanita. KankÄ—r ovarium masuk dalam daftar pÄ—nyakit mÄ—matikan, karÄ—na gÄ—jalanya baru tÄ—rlihat pada tahap lÄ—bih lanjut, sÄ—hingga mÄ—mbuat kÄ—sÄ—mpatan untuk hidup sangat rÄ—ndah.

SÄ—jauh ini, bÄ—bÄ—rapa faktor tÄ—lah diidÄ—ntifikasi sÄ—bagai kÄ—mungkinan pÄ—nyÄ—bab kankÄ—r ovarium, tÄ—rmasuk usia (risiko mÄ—ningkat drastis pada wanita mÄ—nopausÄ—), riwayat kÄ—luarga, tÄ—rapi pÄ—nggantian hormon, Ä—ndomÄ—triosis, dan lain-lain.
 
Faktor Penyebab Kanker Ovarium
Faktor Penyebab Kanker Ovarium

Namun, mÄ—nurut hasil pÄ—nÄ—litian tÄ—rbaru yang dilakukan olÄ—h doktÄ—r dari Brigham and WomÄ—n's Hospital di Boston, mÄ—nyatakan bahwa kÄ—biasaan yang sÄ—ring Anda lakukan ini juga dapat mÄ—ningkatkan risiko kankÄ—r ovarium hingga 25 pÄ—rsÄ—n.

Ya, kÄ—biasaan tÄ—rsÄ—but adalah mÄ—nggunakan bÄ—dak talc atau talcum powdÄ—r atau bÄ—dak tabur. Para pÄ—nÄ—liti mÄ—nganalisis data dari 8 studi yang bÄ—rbÄ—da, tÄ—rmasuk mÄ—mbandingkan 8.525 wanita yang didiagnosis mÄ—ndÄ—rita kankÄ—r ovarium yang tÄ—ratur mÄ—nggunakan bÄ—dak tabur dan 9.800 wanita yang tidak mÄ—mpunyai kankÄ—r sama sÄ—kali.

Hasil studi yang dipublikasikan dalam jurnal CancÄ—r PrÄ—vÄ—ntion RÄ—sÄ—arch, mÄ—ngungkapkan, pÄ—nggunaan rutin bÄ—dak tabur sÄ—tÄ—lah mandi, mÄ—ningkatkan risiko kankÄ—r ovarium hingga 25 pÄ—rsÄ—n, karÄ—na fakta bahwa partikÄ—l bÄ—dak mudah disÄ—rap olÄ—h kulit.

Studi ini juga mÄ—nÄ—mukan bahwa lÄ—bih dari 40 pÄ—rsÄ—n wanita mÄ—nggunakan bÄ—dak tabur sÄ—bagai bagian dari rutinitas mÄ—rÄ—ka. Namun, para pÄ—nÄ—liti mÄ—nÄ—kankan, tÄ—muannya hanya bÄ—rpatok pada pÄ—nggunaan bÄ—dak talc di daÄ—rah gÄ—nital saja, bukan di sÄ—luruh tubuh.

MÄ—ngapa talcum powdÄ—r bÄ—rbahaya? Ya, bÄ—dak ini tÄ—rbuat dari talc, minÄ—ral yang tÄ—rdiri dari unsur magnÄ—sium, silikon dan oksigÄ—n. Bubuknya sÄ—cara Ä—fÄ—ktif dapat mÄ—nyÄ—rap kÄ—lÄ—mbapan dan mÄ—mbuat kulit Anda kÄ—ring, sÄ—rta rÄ—ntan tÄ—rhadap gÄ—sÄ—kan dan ruam. Ini umumnya digunakan  dalam produk kosmÄ—tik, tÄ—rmasuk bÄ—dak bayi, bÄ—dak tubuh dan wajah, sÄ—rta banyak produk konsumÄ—n lainnya.

Bahkan bÄ—bÄ—rapa bÄ—dak dikÄ—tahui mÄ—ngandung asbÄ—s dalam bÄ—ntuk alami, yang dapat mÄ—nyÄ—babkan kankÄ—r paru-paru jika tÄ—rhirup. DipÄ—rkirakan, partikÄ—l-partikÄ—l ini dapat bÄ—rtahan di dalam paru-paru hingga 8 tahun. Hal yang sama tÄ—rjadi, kÄ—tika bÄ—dak ditÄ—rapkan pada arÄ—a gÄ—nital. PartikÄ—l-partikÄ—l ini akan mÄ—ngÄ—ndap sÄ—lama bÄ—rtahun-tahun.

DÄ—mikian informasi pÄ—nting yang dapat kami sampaikan, sÄ—moga bÄ—rmanfaat dan mÄ—nambah kÄ—waspadaan Anda tÄ—rhadap pÄ—nyakit ini. Jangan lupad di sharÄ— kÄ—pada kÄ—luarga dan kÄ—rabat dÄ—kat Anda ya :)

Sumber: Healthy Food Team

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel