Resep Wingko Babat yang Enak dan Praktis


Resep wingko babat – Kue wingko babat adalah salah satu kue tradisional yang sangat populer sebagai jajanan dan biasanya dijadikan oleh-oleh dari kota Semarang. Kue tradisional satu ini termasuk mudah untuk dibuat karena ada dasarnya terbuat dari bahan-bahan yang cukup sederhana tetapi mampu menghasilkan cita rasa khas kelapa yang enak, apalagi jika dimodifikasi dan dikombinasikan dengan berbagai rasa, seperti coklat, nangka, durian dsb. Bagi anda yang termasuk penyuka kue wingko babat itu dan ingin tahu resep membuat wingko babat tersebut, maka berikut ini kami akan menguraikan resep praktisnya khusus buat anda. Adapun bahan dan cara membuat wingko babat adalah sebagai berikut.
Resep wingko babat
Resep wingko babat
Bahan :
150 gram tepung ketan putih
1 sendok teh vanilli bubuk
300 gram kelapa setengah tua, dikuas lalu dbersihkan,setelah itu diparut
½ sendok teh garam
175 gram gula pasir
100 ml santan kental
1 butir telur ayam

Cara Membuat Wingko Babat :
    Langkah pertama, campur kelapa parut beserta vanili bubuk, gula pasir dan garam. Kemudian remas-remas sampai benar-benar rata dan gula terlihat larut. Lalu masukkan tepung ketan perlahan sedikit-sedikit sambil anda remas terus sampai rata. Setelah itu, tambahkan telur, lalu aduk rata, kemudian tuang santan perlahan sedikit-sedikit sambil anda uleni hingga rata. Setelah itu bentuk adonan menjadi bulat pipih.
    Selanjutnya, panaskan teflon, kemudian oles tipis dengan menggunakan minyak atau margarin, lalu masukkan adonan dan panggang wingko hingga matang sambil dibolak balik sampai matang merata dan agak terlihat gosong. Setelah itu angkat, dan wingko babat buatan anda siap untuk disajikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel