Usia Hampir 80 Tahun, Penampilan Istri Soekarno Masih Memukau

Dream - Nama presiden pertama Indonesia, Soekarno tak pernah hilang dari pikiran masyarakat Indonesia.  Bersama Bung Hatta, bapak proklamator ini berhasil memerdekakan diri dari para penjajah dan membuat nama Indonesia disegani di kancah internasional. 

Selain jasanya membangun Indonesia di awal masa kemerdekaan, kehidupan pribadi Soekarno juga selalu jadi pembicaraan. Siapa yang tak tahu jika tokoh yang lahir 6 Juni 1901 ini memiliki banyak istri. Hingga akhir hayatnya, Soekarno diketahui memiliki sembilan orang istri.
Mereka adalah Siti Oetari, Inggit Garnasih, Fatmawati, Hartini, Ratna Sari Dewi, Haryati, Yurike Siregar, Kartini Manoppo, hingga Heldy Djafar. Dua nama istri Soekarno bercerai saat sang proklamator hendak menikah kembali. Semetara Fatmawati memilih hidup terpisah.
Dari kesembilan wanita yang pernah menjadi pendamping hidupnya, satu sosok istri Soekarno paling menjadi perhatian masyarakat.
Dia adalah Ratna Dewi Soekarno, wanita jepang yang bernama asli Naoko Nemoto ini lahir pada 6 Februari 1940 di Tokyo, Jepang.
Dilansir dari Kapanlagi, awal pertemuan Ratna dan Bung Karno terjadi di Tokyo. Keduanya berkenalan lewat seorang relasi Bung Karno.
Mereka memutuskan menikah pada 1962. Kala itu usia Ratna masih muda. Baru 19 tahun. Dari pernikahan tersebut, wanita bernama lengkap Ratna Sari Dewi Soekarno itu dikaruniai seorang anak perempuan. Namanya Kartika Sari Dewi Soekarno.
Menjelang kekuasaan Bung Karno meredup, Ratna memutuskan meninggalkan Indonesia dan tinggal di Paris, Perancis. Kemudian 1983 dia kembali lagi keJakarta dan pada 2008 kembali menetap di tanah kelahirannya, Tokyo.
Kini, usia Ratna sudah menginjak hampir 80 tahun. Tak ada yang menyangka jika kecantikannya tak pernah pudar. Ya , Ratna masih saja menawan bahkan di usianya yang sudah senja.
Penampilan terbaru Ratna terlihat dari unggahan foto Krisdayanti saat makan malam bersama Ratna. Diva Indonesia ini mengaku terpukau oleh sosok istri Soekarno ini.Tak hanya itu, Miss International 2017, Kevin Liliana juga mengabadikan momen langka saat bertemy Ratna dengan mengunggah foto di akun Instagramnya. Postingan foto itu, baik Krisdayanti dan Kevin, dibanjiri pujian.Banyak dari mereka yang tak percaya dengan usia Ratna karena penampilannya. Ratna masih cantik dan menawan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel